Spesifikasi dan Harga Asus VivoBook 13 Slate

Lovata Andrean

Spesifikasi dan Harga Asus VivoBook 13 Slate
Spesifikasi dan Harga Asus VivoBook 13 Slate

Rancakmedia.com – Asus secara resmi mengungkapkan pendatang baru untuk jajaran vivobook mereka, vivobook 13 slate OLED berikut ini spesifikasi dan harganya. Tampil dengan layar 13,3 inci, laptop Windows yang bisa dipisahkan dari keyboard ini dibandrol dengan harga USD 599 atau sekitar Rp. 8,6 juta.

Membayangkan laptop dengan layar OLED masih belum umum, apalagi memiliki desain dengan keyboard yang bisa dilepas seperti asus vivobook 13 slate OLED ini.

Selain bisa digunakan layaknya laptop pada umumnya, produk anyar asus ini juga bisa bertukar fungsi layaknya tablet.

Dikutip dari pengumuman resminya, Kamis (11/4/2021), Asus mengatakan vivobook 13 slate mampu menampilkan 1,07 miliar warna, mencakup 100 persen gamut warna DCI-P3, dan memiliki waktu reaksi 0,2 milidetik.

Tak hanya itu, perusahaan asal Taiwan itu juga mengklaim layar laptop mereka memiliki tingkat cahaya biru “hingga 70 persen lebih rendah dari panel LCD”. Alih-alih memasarkan produk Slate ini sebagai tablet untuk para artis, Asus lebih cenderung mengiklankan produk baru ini sebagai perangkat hiburan.

Spesifikasi Asus VivoBook 13 Slate

Spesifikasi Asus VivoBook 13 Slate

Perusahaan menyatakan bahwa rasio layar 16:9 mampu memberikan pengalaman menonton layar penuh. Asus juga telah mengintegrasikan OLED Slate ini dengan pena, asus Pen 2.0, yang terhubung ke bingkai melalui magnet.

vivobook 13 slate OLED didukung dengan prosesor quad-core Intel 3.3 GHz, SSD PCI Gen 3.0 dengan kapasitas 256GB, dan RAM LPDDR4X hingga 8GB.

Berkat teknologi Intel Bridge, pengguna dapat menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Kapasitas Baterai

Soal koneksi, asus telah membekali laptop baru ini dengan 2 port USB-C, jack audio, kartu microSD, dan sensor sidik jari pada tombol power.

Perusahaan juga menambahkan bahwa baterai 50 Wh juga dapat diisi menggunakan teknologi USB-C Easy Charge yang dapat diisi menggunakan bank daya dan hampir semua pengisi daya.

Vivobook 13 Slate OLED juga menyertakan dua kamera, masing-masing dengan kemampuan 5MP dan 13MP di belakang bodi.

Kesimpulan

Spesifikasi asus Vivobook 13 slate OLED memiliki layar 13,3 inci yang dapat dipisahkan dari keyboard untuk digunakan sebagai laptop atau tablet. Perusahaan Taiwan itu mengklaim layar laptopnya memiliki tingkat cahaya biru “hingga 70 persen lebih rendah dari panel LCD”. Laptop ini disokong dengan CPU quad-core Intel 3.3 GHz, berkapasitas 256GB, dan RAM LPDDR4X.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks