Nama Alat Penguat Sinyal WiFi Agar Tidak Lemot

nafa cahyani

Nama Alat Penguat Sinyal WiFi Agar Tidak Lemot

Rancakmedia.com – Banyak pengguna WiFi yang mencari nama alat penguat sinyal WiFi yang bisa digunakan dengan baik tanpa adanya hambatan saat digunakan. Apalagi ada banyak sekali penyebab sinyal WiFi terganggu yang membuat internet WiFi menjadi terganggu dan tidak stabil yang mengganggu aktivitas pengguna nya.

Internet adalah salah satu kebutuhan pokok manusia saat ini, tanpa terkoneksi dengan internet semua aktivitas manusia saat ini akan terhambat.

Begitupula dengan sinyal yang terganggu, akan menghambat juga kegiatan yang dilakukan. Maka dari itu dibutuhkan alat penguat sinyal WiFi supaya mendapatkan sinyal yang stabil.

Apa Itu Penguat Sinyal WiFi

Sebelum kamu mengetahui nama alat penguat sinyal WiFi, kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan penguat sinyal WiFi.

Penguat sinyal WiFi adalah perangan yang bisa menerima gelombang radio dari router LAN Nirkabel, yang kemudian dilanjutkan ke sinyal WiFi dan unit slave atau perangkat penerima seperti PC atau ponsel.

Fungsi dari penguat sinyal WiFi ini ialah untuk memperkuat dan meluaskan jangkauan sinyal WiFi yang berasal dari router utama.

Perangkat ini sangat berguna bagi pengguna yang memiliki rumah luas dengan router WiFi hanya satu saja. Tentu saja jika begitu sinyal WiFi akan tersalurkan dengan baik.

Pada titik ini penguat sinyal WiFi sangat dibutuhkan, perlu kamu ingat bahwa penguat sinyal WiFi hanya untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal saja.

Rekomendasi Nama Alat Penguat Sinyal WiFi

Di bawah ini kami akan membahas mengenai nama alat penguat sinyal WiFi, sebagai berikut:

1. Xiaomi – Mi WiFi Range Extender Pro

Nama alat penguat sinyal WiFi yang pertama ialah Xiaomi, yang dibanderol dengan harga mencapai Rp. 149.900. Bagi kamu yang biasa menggunakan alat elektronik dari Xiaomi pasti paham dengan kelebihan produk ini.

Selain dengan memiliki bentuk yang fleksibel, kemapuannya juga bisa secara efektif memperluas area sinyal internet.

Terlebih cara pemasanagannya yang cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus di dampingi oleh teknisi.

Kamu hanya perlu memasangnya hingga lampu indikator pada alat ini berwarna kuning berkedip, lalu pindai QR code untuk menginstal penguat sinyal WiFi apk, selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah selanjutnya hingga selesai.

2. Comfast – WiFi Extender Amplifier

Rekomendasi penguat sinyal WiFi selanjutnya yaitu Comfast. Comfast adalah produk ecofriendly karena konsumsi data dari penguat sinyal ini sangat rendah.

Jadi dengan menggunakan alat penguat sinyal WiFi ini, kamu tidak perlu lagi khawatir tagihan listrik per bulan yang melonjak.

Selain itu juga terdapat radiasi yang dihasilkan sangat rendah, sehingga baik untuk lingkungan pengguna nya.

Kecepatan standar dari repeater ini yaitu sebesar 300 mbps, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sebesar Rp. 218.000

3. Tenda – AP4 Jalur Akses Nirkabel 300 Mbps

Penguat sinyal WiFi ini dikeluarkan oleh Tneda yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 225. 000, yang memiliki kecepatan hingga 300 mbps.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan jangkauan sinyal yang luas karena penguat sinyal ini mempunyai fitur range extender.

Produk dari Tenda ini memang sangat cocok di gunakan di pertokoan, ruko, perkantoan atau bisa juga digunakan bagi kamu yang memiliki rumah luas dengan anggota keluarga yang banyak.

Kapasitas pengguna WiFi pun tidak akan lagi mempengaruhi kecepatan bawaan dari internet di router utama.

4. Kextech – N WiFi Router Repeater 2 Lan Port 300 Mbps

Rekomendasi nama alat penguat sinyal WiFi selanjutnya adalah Kextech yang dibanderol dengan harga Rp. 145.000 saja.

Bagi kamu yang sedang mencari produk ekonomis dan dengan harga yang terjangkau dengan kekuatan sinyal yang baik, alat ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

WiFi repeater ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti porta LAN dan tombol WPS. Lalu ada dual LAN porta yang disediakan sehingga kamu bisa mengubah jaringan sewaktu-waktusaat diperlukan.

5. Xiaomi – WiFi Repeater USB Amplify Range Extender 2 New Version

Selanjutnya xiaomi kembali mengeluarkan produk penguat sinyal WiFi terbaru, dengan melalui produk WiFi repeater USB Amplify Range Extender 2 New Version.

Xiaomi ingin memberikan kemudakan bagi para konsumennya untuk menikmati sinyal WiFi tanpa adanya hambatan. Dengan menggunakan perangkat ini, kamu tidak perlu lagi khawatir karena jarak dari sinyal WiFi rumah.

WiFi repeater ini berbentuk portabel, sehingga bisa kamu gunakan untuk yang sering berpergian. Kamu hanya cukup memasangkan ke porta USB laptop, WiFi repeater pun bisa langsung digunakan.

Dengan demikian, kamu tidak perlu keropatan mencari area yang mempunyai sinyal internet WiFi yang kuat.

Salah satu repeater dengan fitur yang canggih karena portabel, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sebesar Rp. 262.000.

6. ASUS – Wireless N300 Range Extender/Repeater/Access Point/Media Bridge

Tidak hanya Xiaomi saja, ASUS juga mengeluarkan laptop, pc, smartphone dan juga alat penguat sinyal WiFi.

Namun harga produk alat penguat WiFi dari ASUS dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sebesar Rp. 525.000. Dan kamu bisa mendapatkan fungsi router dan juga repeater dalam satu perangkat saja.

Selain itu, karena teknologi dari roaming assist dari produk ASUS ini, kamu tidak perlu lagi repot untuk memindahkan koneksi secara manual.

Ketika teknologi tersebut kembali di aktifkan, kamu akan langsung terhubung secara otomatis ke sinyal WiFi terkuat. Hal ini tentu saja sangat membantu dan sangat memudahkan kamu.

7. TP-Link – 300 Mbps WiFi Range Extender

Penguat sinyal WiFi selanjutnyta dikeluarkan dari TP-Link. Selain mengeluarkan produk router utama, TP-Link juga merilis dengan harga yang dibanderol cukup murah, yaitu Rp. 250.000.

Produk dari TP-Link ini memiliki lampu indikator pintar yang di rancang dengan memiliki lima tingkatan.

Lampu tersebut akan menunjukkan kekuatan sinyal yang diterima oleh WiFi repeater yang akan menghubungkannya ke perangkat.

Kamu akan disarankan untuk memilih lokasi yang setidaknya memiliki tiga lampu menyala untuk menjamin koneksi internet yang baik.

8. Prolink – 300 Mbps Wireless Extender

Nama alat penguat sinyal WiFi selanjutnya ialah Prolink, alat ini memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu di banderol dengan harga Rp. 490.000.

Kelebihan dari alat penguat sinyal ini ialah memiliki stopkontak listik. Jadi, bagi kamu yang mempunyai stopkontak listrik terbatas di rumah, repeater ini akan menyediakan sambungan daya listrik yang bisa digunakan.

Terutama bagi kamu yang sering menggunakan gadget atau laptop, ketika kehabisan baterai, kamu bisa menggunakan stopkontal yang terdapat pada repeater ini.

Mungkin memang terdengar sedikit aneh, namun repeater ini juga mempunyai jenis plug-in yang harus kamu colok supaya bisa menyala.

9. ASUS – RT-N12HP

Alat penguat selanjutnya adalah ASUS – RT-N12HP yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 665.000.

Produk ini memiliki tiga mode, yaitu router, repeater, dan access point yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Cara menggunakannya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu menginstall software EZ Switch, dengan aplikasi tersebut kamu dapat mengubah mode WiFi repeater hanya dengan satu sentuhan saja.

10. Wavlink – AERIAL D4-AC1200 Dual-Band

Nama alat penguat sinyal WiFi yang terakhir adalah Wavlink yang bisa kamu dapatkan dengan harga sebesar Rp. 435.000.

Kamu yang membutuhkan koneksi internet yang super cepat bisa menggunakan repeater yang satu ini, karena penguat sinyal ini mempunyai kecepatan koneksi hingga 867 mbps.

Persoalan bermain game online, streaming, hingga meeting online dengan kualitas terbaik baik kamu lakukan dengan menggunakan repeater ini.

Selain itu, bentuknya yang kecil ini pun sangat mudah untuk kamu bawa dan letakkan dimana pun.

Cara Memilih Alat Penguat Sinyal WiFi agar Tidak Salah Beli

Di bawah ini terdapat cara memilih penguat sinyal WiFi yang perlu kamu ketahui supaya tidak salah beli dan sesuai dengan router di rumah.

Dari daftar nama alat penguat sinyal di atas, tentu kamu bingung ingin membeli yang mana bukan? Berikut beberapa cara memilih alat penguat sinyal yang bagus:

1. Sesuaikan Kecepatan Standar WiFi dengan Koneksi Router Utama

Alat penguat sinyal WiFi yang bagus ialah yang sesuai dengan kecepatan komunikasi router utama. Contohnya yaitu seperti jika router utama memiliki kecepatan 433 mbps hingga 876 mbps atau bahkan lebih tinggi.

Sebab biasanya penguat sinyal tidak akan bekera dengan baik jika tidak sesuai dengan kecepatannya.

2. Pilih Penguat Sinyal dengan Koneksi Simultan Dual

Hal yang wajib kamu perhatikan selanjutnya ialah memilih penguat sinyal dengan koneksi simultan dual band.

Hal ini dapat membantu kamu menangkap sinyal dari router pada satu band dan mengeluarkan sinyal yang staabil.

3. Pertimbangkan Bentuk Produk dengan Lokasi Pemasangan

Terdapat dua bentuk penguat sinyal, pertama yaitu tipe plug-in dan tipe stasioner. Bentuk ini dipengaruhi oleh lokasi pemasangan rumah.

Selain itu juga kamu perlu memiliki bentuk repeater yang sesuai dengan kondisi rumah dan pemasangan, jangan sampai tidak sesuai.

4. Pilih yang Memiliki Tombol WPS

Tombol WPS ialah WiFi Protected Setup, sebuah sistem keamanan untuk mengatur mode pada penguat sinyal.

Baik itu penguat sinyal WiFi tetangga atau yang kamu gunakan sendiri, akan lebih mudah dilakukan pengaturan dengan ketersediaan tombol ini, dan tidak akan menyulitkan kamu untuk melakukan pengaturan.

5. Pilih yang Memiliki Porta LAN

Porta ini bisa tersambung dengan Televisi atau konsol game. Jenis penguat sinyal ini digunakan untuk yang mau menyambungkan kabel LAN ke TV tetapi dengan jarak yang jauh.

Dengan begitu, kamu tidak perlu menambah kabel LAN lagi, salah satu contoh yang menyediakan fitur ini ialah penguat sinyal WiFi Indihome.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Wifi

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa kamu gunakan, yaitu:

  1. Network Signal Booster
  2. Network Signal Speed Booster
  3. Wifi Extender
  4. Wifi Analyzer
  5. Internet Booster & Optimizer
  6. OpenSignal

Kesimpulan

Penguat sinyal WiFi adalah perangan yang bisa menerima gelombang radio dari router LAN Nirkabel, yang kemudian dilanjutkan ke sinyal WiFi dan unit slave atau perangkat penerima seperti PC atau ponsel.

Demikian informasi tentang nama alat penguat sinyal WiFi agar tidak lemot, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.