Juara 1 X Factor Indonesia Tahun 2022

nafa cahyani

Juara 1 X Factor Indonesia Tahun 2022

Rancakmedia.com – Jika kamu pengikut X Factor Indonesia, kamu perlu mengetahui juara 1 X Factor Indonesia pada tahun 2022 ini agar kamu tidak ketinggalan informasi.

X Factor Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang di adopsi dari the X Factor. Ajang pencarian bakat X Factor ini sudah memasuki babak terakhir.

Final X Factor Indonesia 2022 digelar pada senin 18 April 2022 dan Alvin berhasil mengalahkan dua pesaingnnya yaitu 2nd Chance dan Danar.

Pada hari Senin, 18 April 2022 final X Factor Indonesia 2022 berlangsung, di mana Alvin menang melawan 2nd Chance dan Danar.

Sebelum mengumumkan pemenang pemenang X Factor Indonesia, Robby membeberkan juara pertama pada malam Final Countdown & Result Show X Factor Indonesia 2022 yang ditayangkan secara langsung pada Senin, 18 April 2022 dari MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Mengumumkan pemenang ketiga X Factor Indonesia, Robby Purba mengumumkan, “Dan pemenang ketiga adalah Danar.

Juara 1 X Factor Indonesia

Tiba saat Robby mengumukan juara pertama X Factor Indonesia 2022, “Indonesia! Pemenang musim ketiga X Factor Indonesia adalah… selamat untuk Alvin atas pekerjaan barunya!”

Bunga Citra Lestari (BCL) selaku pembimbing tampak cukup grogi saat pengumuman pemenang dilakukan, meski Ariel Noah berusaha menenangkan BCL.

Saat nama Alvin terungkap sebagai juara, BCL dan Ariel langsung berpelukan, dan BCL terlihat sedih karena murid mereka menjadi juara pertama.

Alvin memperoleh suara penonton terbesar, diikuti oleh Peluang ke-2 di tempat kedua dan Danar di posisi ketiga. Ia juga berkolaborasi dengan Ziva Magnolya dengan membawakan lagu Lovely dari Billie Eilish.

Dia juga bekerja sama dengan Ziva Magnolya dengan menyanyikan lagu Lovely oleh Billie Eilish. Sebagai Juara X Factor Indonesia 2022, Alvin mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan juga kendaraan.

Alvin menyanyikan Iman Tak Sama, lagu solo pertamanya, sebagai penampil terakhir di panggung X Factor Indonesia tahun ini.

Fakta Menarik Alvin Jonathan

Tak hanya dengan suaranya, Alvin dinilai para juri memiliki pesona dan aura seorang bintang lho. Berikut beberapa fakta menarik tentang Alvin Jonathan:

1. Lahir di Malang

Alvin Jonathan adalah seorang penyanyi asal Malang, Jawa Timur. Ia lahir pada 20 September 1997, dan menghabiskan masa kecilnya di Malang, Indonesia, dengan keluarga yang mendukung yang mendorong Alvin untuk mengejar karir musik. Alvin datang ke DKI Jakarta untuk mengejar ambisinya menjadi penyanyi hebat.

2. Pernah Ikut Idola Cilik

Jarang disebutkan bahwa Alvin pernah mengikuti kompetisi menyanyi bernama Little Idol saat masih kecil. Alvin dinobatkan sebagai Juara 3 Idola Cilik tahun 2009 setelah memainkan lagu Drive Akulah Dia.

3. Tergabung dalam Boygroup

Bahkan setelah Idola Cilik, perjalanan musik Alvin Jonathan baru saja dimulai. Individu ini bergabung dengan grup bernama Yujin pada tahun 2014.

Di grup tersebut, Alvin tampil bersama Mario Stevano dan Patton yang sebelumnya merupakan pesaing Little Idol.

4. Rilis Single Religi

Setelah band bubar, Alvin berkolaborasi dengan vokalis Olga Victoria di sebuah lagu religi. Lagu berjudul Your Beautiful Design ini memadukan suara berat dan kasar Alvin dengan sopran lembut Olga.

5. Multitalenta

Alvin Jonathan adalah salah satu kontestan X Factor Indonesia yang terkenal karena keahliannya yang beragam. Alvin adalah seorang multi-instrumentalis yang tidak hanya bisa menyanyi tetapi juga bermain gitar dan piano.

Dalam beberapa penampilannya di panggung X Factor Indonesia, Alvin menunjukkan kemampuannya menyanyi dan memainkan kedua alat musik secara bersamaan.

Selain itu, Alvin juga unjuk gigi untuk bisa nge-rap dan dance layaknya bintang K-pop. Dia memamerkan keterampilan ini di panggung X Factor dan membuat para juri memberikan tepuk tangan meriah.

Kesimpulan

Jika kamu belum mengetahui, X Factor Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang di adopsi dari the X Factor.

Pada artikel di atas kami tidak hanya memberikan juara 1 X Factor saja, tetapi juga dengan fakta menarik juara 1 X Factor, yaitu Alvin Jonathan.

Demikian artikel tentang Juara 1 X Factor Indonesia Tahun 2022, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.