Cara Daftar Akun LTMPT untuk SNMPTN dan SBMPTN

Lutfi

Cara Daftar Akun LTMPT untuk SNMPTN dan SBMPTN
Cara Daftar Akun LTMPT untuk SNMPTN dan SBMPTN

Rancakmedia.com – Mulai sekarang bisa daftar akun LTMPT untuk SNMPTN dan SBMPTN 2022 mendatang.
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Dalam waktu dekat akan menggelar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh peserta SNMPTN 2022 dan SBMPTN 2022 adalah membuat atau mendaftarkan akun LTMPT sebagai prasyarat untuk dapat mendaftar pada seleksi masuk PTN 2022.

Pendaftaran Rekening LTMPT SNMPTN 2022 akan dimulai besok, 04 Januari 2022 dan berlangsung hingga 15 Februari 2022.

Setelah itu, pendaftaran SNMPTN akan dilakukan pada 14-28 Februari 2022 dan rilis hasil SNMPTN pada 29 Maret 2022.

Perhatikan Baik-baik Jadwal dan Kebenaran Data

Sedangkan bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti SBMPTN 2022, jadwal pendaftaran rekening LTMPT dimulai pada 14 Februari hingga 17 Maret 2022.

Dilanjutkan dengan pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 yang akan berlangsung mulai 23 Maret hingga 15 April 2022. Dan Ujian Tulis Berbasis Komputer 2022 akan dilaksanakan setelah Idul Fitri 2022, tepatnya pada 17-23 Mei 2022.

Perhatikan Baik-baik Jadwal dan Kebenaran Data

LTMPT menunjukkan bahwa masalah yang paling sering menimbulkan keluhan selama proses seleksi baik SNMPTN, UTBK dan SBMPTN adalah pembuatan akun LTMPT.

Ada siswa dan sekolah tertentu yang tidak melalui proses tersebut seluruhnya, ada beberapa data yang tidak sinkron, bahkan tidak ada informasi seperti mengenai sekolah, sehingga pada saat pengisian beberapa data menjadi salah dan tidak bisa terus dalam proses.

Untuk itu mahasiswa dihimbau oleh LTMPT untuk memahami dengan seksama syarat-syarat pendaftaran akunnya, memahami materi resmi di website LTMPT jika ada pertanyaan, dan mulai belajar sejak dini.

Selain itu, hal mendasar seperti pemilihan gambar akun yang tidak profesional akan membuat calon mahasiswa enggan mengikuti seleksi akun untuk masuk PTN.

Dalam beberapa tahun terakhir, LTMPT mencatat bahwa beberapa peserta tidak mengatur gambar mereka dengan benar, seperti selfie tanpa pakaian rapi, foto bersama pasangan, foto bersama hewan, dan foto bersama keluarga. Jangan biarkan, SMA itu sulit, hanya karena gambar, kemudian menjadi gagal.

Cara Daftar Akun LTMPT:

  1. Buka situs resmi LTMPT
  2. Pilih menu siswa
  3. Berikan NISN, NPSN, dan tanggal lahir Anda.
  4.  Masukkan email dan kata sandi aktif
  5. Anda akan mendapatkan email aktivasi akun setelah Anda mengklik tombol daftar.
  6. Anda kemudian dapat membuka email di kotak masuk atau folder spam untuk melanjutkan dengan mengaktifkan akun Anda.
  7. Setelah akun beroperasi, login ke halaman https://portal.ltmpt.ac.id

Jadwal SNMPTN 2022

Kuota Sekolah

  • Pengumuman kuota sekolah: 28 Desember 2021
  • Penutupan Masa keberatan kuota sekolah: 17 Januari 2022

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.