Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 5 Destinasi Wisata Berikut Jika Berlibur ke Flores

Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 5 Destinasi Wisata Berikut Jika Berlibur ke Flores – Bukan rahasia kembali jika Flores adalah pulau di Indonesia dengan kekayaan alam yang mengagumkan. Sebagian besar wisatawan berkunjung Flores cuman pada ujung baratnya yakni Labuan Bajo. Tetapi jika telah tiba sini, kenapa tidak eksplorasi Pulau Flores lebih dalam?

Berikut lima tempat rekreasi yang harus didatangi waktu berlibur di Flores:

1. Desa Wae Rebo.
Desa Wae Rebo berada di Ruteng, Kabupaten Manggarai, dan dikenali selaku ‘desa di atas awan’. Bagaimana tidak, Wae Rebo berada pada ketinggian 1.200 mdpl. Kamu harus mendaki seputar 3-4 jam untuk datang di desa terasing ini. Wae Rebo cuman terbagi dalam beberapa rumah tradisi. Berikut lokasi yang pas untuk berhubungan langsung dengan masyarakat lokal Flores. Pemandangan milky way bila cuaca sedang ceria akan memberi warna malam hangat kamu bersama masyarakat lokal.

🔥TRENDING:  Saat Libur Natal dan Tahun Baru di Jakarta Dilarang Berkerumun di Atas 5 Orang

2. Cunca Wulang.
Air terjun Cunca Wulang berada di Mbeiling, seputar 30 km dari Labuan Bajo. Cunca Wulang cukup terkenal di kelompok warga sebab saluran airnya dijepit oleh tebing yang membubung tinggi. Banyak pelancong yang coba loncat di atas batu untuk rasakan kesan adrenalin saat sebelum menceburkan diri ke kolam alami yang mengagumkan jernih.

3. Pulau Padar.
Saat masih di Labuan Bajo, janganlah lupa kunjungi Pulau Padar yang terkenal keelokannya. Walau telah didatangi banyak pelancong, pulau ini masih worth it untuk dikunjungi untuk menyaksikan pemandangan dua teluk yang sama-sama berjumpa. Waktu terhebat untuk mendaki ke pucuk Pulau Padar ialah pagi hari. Kecuali dapat menyaksikan pemandangan matahari keluar, cahaya matahari juga belum begitu terik hingga kamu dapat mendaki dengan nyaman.

🔥TRENDING:  Destinasi Wisata Seni dan Budaya di Bandung Memanfaatkan Bekas Gedung Bioskop Zaman Kolonial

4. Desa Melo.
Desa Tradisi Melo mempunyai waktu pintas seputar 45 menit mengemudi dari Labuan bajo. Berikut tempat kamu melihat kesenian tradisionil Tari Caci. Tarian ini menyertakan 2 orang pria yang menari sekalian memecut keduanya.

5. Kelimutu.
Taman Nasional Kelimutu yang berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende mempunyai tiga buah kawah yang semasing mempunyai warna berlainan. Waktu terhebat untuk mengunjungi tempat ini ialah pagi hari. Pemandangan sunrise dari pucuk Gunung Kelimutu benar-benar menarik. Jangan cemas, sebab tangga ada di sejauh lajur pendakian. kamu cuman perlu seputar 1-2 jam pendakian untuk datang di pucuk Kelimutu.

Sumber : kompas.com

Back to top button