TRAVEL

Wunderland Kalkar Tempat Wisata Yang Dibangun Dari Bekas Reaktor Nuklir

Wunderland Kalkar Tempat Wisata Yang Dibangun Dari Bekas Reaktor Nuklir – Beberapa dari kamu tentu pernah bertandang ke taman selingan. Tetapi, pernahkah bertandang ke taman selingan yang rupanya dibuat di sisa reaktor nuklir? Takut sekalian unik, taman selingan itu rupanya dapat kamu dapatkan di Jerman, lho.

Namanya Wunderland Kalkar, taman selingan anti-mainstream ini punyai bermacam sarana tarik untuk wisatawan. Taman selingan satu ini berada di Kalkar, samping utara Dusseldorf, dekat tepian di antara Jerman dengan negara Belanda.

kecuali menyuguhkan banyak sarana, Wunderland Kalkar benar-benar anti mainstream. Bangunannya memakai sisa reaktor nuklir yang tak pernah digunakan dan ditinggal demikian saja. Waktu itu, persisnya pada tahun 1971, pemerintahan Belgia, Jerman dan Belanda setuju untuk bekerja bersama membuat satu reaktor nuklir. Pembangunan reaktor nuklir itu juga berjalan hampir tiada kendala.

Trending:  Tingkat Hunian Hotel di Bogor Turun Jelang Libur Nataru

Tetapi di tahun 1991, mereka memilih untuk tidak menjalankan reaktor nuklir yang telah jadi itu. Keputusan itu diambil sebab ada kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl dan ada protes dari warga. Akhirnya, reaktor nuklir itu juga tidak jadi dipakai dan ditinggal demikian saja.

Selang beberapa saat, seorang pelaku bisnis asal Belanda namanya Hennie van der Most pada akhirnya beli seluruh sisa reaktor nuklir itu dan mulai membuat hotel dan kompleks rekreasi di situ. Sampai pada akhirnya terciptalah Wunderland Kalkar sama seperti yang kita mengenal saat ini. Wunderland Kalkar mulai dibuka untuk umum di tahun 2001. Semenjak awalnya dibuka sampai saat ini, taman piknik ini jadi salah satunya tujuan rekreasi favorite di Jerman.

Pelancong yang tiba juga tidak perlu takut terserang paparan radiasi. Karena, saat sebelum disihir jadi taman piknik, reaktor nuklir ini tidak pernah digunakan sama sekalipun. Keseluruhan ada 6 hotel dan 40 buah sarana di taman selingan ini yang dapat dicicipi pelancong dari semua umur. Dimulai dari roller coaster, perahu kora-kora sampai bermacam permainan anak yang lain.

Trending:  Buka Wisata Glamping di Bandung, Berdesain Futuristik Hasil Kerjasama Bobobox Dan Perhutani

Salah satunya yang mengambil alih perhatian ialah sarana ayunan vertikal atau Vertical Swing yang dibuat pas dalam cerobong reaktor nuklir. Bila disaksikan sepintas, sarana ini serupa seperti sarana Hysteria yang berada di Dufan. Waktu naik sarana ini pengunjung akan dibawa turun-naik di tiang setinggi nyaris 58 mtr.. Selanjutnya diputar-putar pada udara dengan kecepatan yang membuat jantung kamu berdegup kuat.

Tidaklah aneh bila tiap tahunnya, taman selingan ini nyaris terus ramai didatangi pelancong, tidak kurang 300 ribu pelancong tiba ke taman piknik ini. Taman piknik yang dahulunya namanya Kernies Family ini membuka tiap hari dari start pukul 10.00-18.00 waktu di tempat. Tetapi, ada saat spesifik di mana Wunderland Kalkar cuman membuka di hari Sabtu dan Minggu.

Untuk ongkos ticket masuknya bermacam sama tinggi tubuh dan umur. Harga dimulai dari 79 Euro (sama dengan Rp 1,3 juta). Harga ticket itu telah terhitung harga minum dan makan yang dapat dicicipi pelancong dalam taman selingan itu.

Sumber : Kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button