TRAVEL

Fakta Dari Video Viral Evakuasi Dinosaurus Di Lereng Gunung Lawu

Fakta Dari Video Viral Evakuasi Dinosaurus Di Lereng Gunung Lawu – Video penyelamatan satu ekor dinosaurus tipe Triceratops (sundul tiga) turun dari lereng Gunung Lawu trending di sosial media. Berdasar video yang tersebar, dinosaurus itu di turunkan petugas dari truk habis dievakuasi dari lereng gunung.

Lebih dari 10 orang turut tarik hewan raksasa itu memakai tali. Sesaat 2 orang petugas TNI turut menjaga. Ukuran Triceratops yang besar sempat membuat petugas kerepotan. Bahkan juga satu antara mereka terjungkal, Mujur masih masih selamat.

Proses penyelamatan dinosaurus itu terekam video pemula masyarakat dan trending di sosial media. Satu account Instagram @makassar_iinfo misalkan, mengupload video itu dengan caption “dinosaurus masuk Indonesia”. Video itu baru diupload beberapa saat, tetapi telah dintonton lebih dari 1.700 orang.

🔥TRENDING:  Pemerintah Yogyakarta Akan Batasi Jumlah Wisatawan Yang Masuk Jalan Malioboro

Di account @Mojosemiforestparks, video itu mendapatkan tanggapan mengagumkan. video dilihat lebih dari 10.000 orang dengan beberapa ratus tanggapan.

Posisinya di muka Mojosemiforest Park. Satu tempat wisata di wilayah seputar lereng Gunung Lawu, seputar 2 km dari Telaga Sarangan Magetan.

Salah satunya Pengurus Mojosemi Forestpark, Romo Topan, menjelaskan, video itu dibikin untuk content materi video teaser promo rekreasi. Ada banyak episode yang akan dibikin, diantaranya waktu dinosaurus di turunkan dari truk.

Evakuasi Dinosaurus
Evakuasi Dinosaurus

Tetapi, video itu terlebih dahulu bocor dan trending di sosial media. “Ingin buat materi video teaser promo. Belum usai, malahan bledos (meledak) lebih dulu.

Topan akui terkejut demikian video itu trending di sosial media. Ia pun tidak mengenali siapakah yang mengupload pertamanya kali video itu. Walau demikian, proses pengerjaan video teaser tetap bersambung.

🔥TRENDING:  Singapura membuka perbatasan pada akhir 2021

Topan menjelaskan, baju dionosarus itu digerakkan oleh 2 orang. Satu di muka dan satu kembali ada di belakang. untuk memberi dampak suara dan pergerakan, faksinya memakai tehnologi animatorik. Menariknya, seluruh baju itu bikinan sendiri. “Bikinan anak negeri mas,” katanya.

Dijumpai, tempat wisata Mojosemi Park mempunyai sarana Dinosaurus Park. Ada lebih dari 15 spesies dinosaurus di sarana ini. Kecuali untuk selingan sarana itu dipersiapkan untuk edukasi untuk pengunjung, intinya beberapa anak.

Sumber : inews.id

 

Back to top button