TRAVEL

Liburan Sambil Menjelajahi Kebun Teh Cikuya Lebak

Liburan Sambil Menjelajahi Kebun Teh Cikuya Lebak – Berlibur sekalian menelusuri kebun teh tidak kalah hebat lo. Salah satunya kebun teh yang dapat pengunjung kunjungi ialah kebun teh Cikuya Lebak. Seperti namanya, kebun teh ini berada di Daerah Cikuya, Dusun Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Kebun teh ini adalah hidden gem di teritori itu. Masalahnya posisinya ada dibalik bukit-bukit yang berada di teritori Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Kebun teh Cikuya Lebak bukan hanya tawarkan panorama yang cantik saja, dan juga kualitas tehnya telah dianggap dunia. Di tahun 2015, kebun teh yang diatur oleh PT Harendong Green Farm ini menyikat titel juara satu dunia teh dalam kelompok teh oolong.

Trending:  Singapura membuka perbatasan pada akhir 2021

Pada tahun 2018, prestasi sama dicapai dengan menyikat titel juara dua untuk teh oolong dan teh merah di gelaran Global Tea Championship di Amerika Serikat. Kebun teh dengan luas 30 hektar ini dipenuhi oleh teh tipe Camellia sinensis. Tipe teh itu termasuk mahal dan bermutu tinggi lo.

Pengunjung dapat menelusuri kebun sekalian mencicip teh di sini. Di teritori ini ada cafe spesial yang jual bermacam tipe teh hasil produksi kebun. Jika belum juga senang, pengunjung bisa juga beli teh itu selaku oleh-oleh.

Selama saat wabah, kebun teh Cikuya Lebak mengaplikasikan prosedur kesehatan yang ketat seperti lakukan pengujian temperatur badan dengan batasan spesifik, mengharuskan pengunjung membersihkan tangan dengan sabun secara periodik, menggunakan masker dan jaga jarak dengan pengunjung yang lain.

Trending:  Saat Libur Natal dan Tahun Baru di Jakarta Dilarang Berkerumun di Atas 5 Orang

Sumber : kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button