Advertisement

Keramahan Yang Taiwan Tawarkan Membuat Wisatawan Ingin Balik Lagi

Keramahan Yang Taiwan Tawarkan Membuat Wisatawan Ingin Balik Lagi – Ada satu perihal yang tidak bisa dilalaikan oleh pelancong yang pernah bertandang ke Taiwan, yakni keramahan negeri ini. Keramahan tidak cuma diperlihatkan oleh warganya, dan juga oleh semua tempat dan pertunjukan rekreasi yang dijajakannya. Semuanya seolah merengkuh pelancong yang tiba. Berikut tiga keramahan Taiwan yang penting Anda kenali.

  • Keramahan untuk pelancong muslim.

Jumlahnya pelancong muslim yang bertandang membuat negeri ini berbenah. Taiwan menyiapkan keperluan kaum muslim seperti tempat melaksanakan ibadah berbentuk mushola dan masjid di tiap tujuan rekreasi dan restaurant bersertifikasi halal. Berekreasi di Taiwan, pelancong muslim bisa mendapati beberapa ratus restaurant bersertifikasi halal. Cita-rasa yang dijajakan oleh restaurant-restoran itu benar-benar bermacam, dimulai dari chinese food, sajian Indonesia, Thailand, Turki, sampai western food. Untuk menemukannya, pelancong bisa manfaatkan program Halal Taiwan. Selaku referensi, pelancong bisa berkunjung Halal Chinese Beef Noodle di No. 1, Alley 7, Lane 137, Yanji Street yang direferensikan oleh Bib Gourmand atau Really Good Seafood di No. 222, Section 1, Fuxing South Road, direferensikan oleh Michelin Plate. Selaku pilihan, pelancong muslim dapat bersantap di restaurant vegetarian. Taiwan mempunyai banyak restaurant vegetarian yang tidak menyajikan daging dan alkohol.

  • Keramahan untuk keluarga dan anak-anak.

Warga di Taiwan begitu senang dengan anak-anak hingga banyak tersedia sekali tempat rekreasi yang ramah anak dan menjadi fasilitas meningkatkan imajinasi. Sebutlah saja Taipei’s Children Amusement Park, Taiwan Science Education Center, Window on China Theme Park, dan Taipei 101—salah satu gedung paling tinggi di dunia.

Tetapi, yang paling hebat ialah kereta menggantung berlantai kaca, Maokong Gondola. Anda bisa ajak beberapa anak memakai kereta menggantung ini dari Taipei Zoo Station untuk capai Kuil Zhinan dan perkebunan teh di pucuk bukit. Sejauh perjalanan, Anda dan anak bisa nikmati panorama dusun pegunungan yang paling elok. Malam hari, Anda dapat ajak beberapa anak jalan-jalan di beberapa pasar malam hebat. Tiap pasar malam terus komplet dengan bermacam jajanan dan permainan untuk anak-anak. Oh iya, ada satu lokasi yang tentu disuka fans film Ghibli. Bawalah anak-anak saksikan secara langsung Dusun Jiufen sebagai ide untuk sutradara terkenal Hayao Miyazaki untuk bikin film Spirited Away.

Masuk Jiufen, Anda akan mendapati lorong-lorong tua yang elok dan penjual bermacam makanan ciri khas. Bertandang ke Jiufen fans film Ghibli pasti berasa masuk di dalam film Spirited Away. Berubah dari Jiufen ke Dusun Shifen, Anda bisa ajak anak coba menerbangkan lentera berisi kemauan kita. Tentu kegiatan-kegiatan itu jadi masa lalu yang tidak terlewatkan untuk anak.

  • Keramahan untuk pelancong mandiri.

Taiwan gampang ditelusuri oleh pelancong berdikari. Sebagian besar beberapa tempat rekreasi intinya bisa diraih dengan jaringan kereta dan bus. Misalkan, sesudah senang menelusuri Metropolitan Taipei, Anda cukup naik kereta untuk capai Kaohsiung di Taiwan Selatan yang tawarkan situasi berlainan. Sesudah senang jalan-jalan di Kaohsiung, Anda dapat lanjut ke Chiayi dengan memakai kereta. Habis jalan-jalan di Chiayi, Anda dapat naik bus ke gunung Alishan yang tawarkan panorama mengagumkan, apa lagi waktu pagi bermandikan kabut.

Jalur yang lain tidak kalah hebat ialah perjalanan Taipei-Taichung-Sun Moon Lake atau Taipei ke Taroko National Park melalui Kota Hualien. Bagaimana, hebat kan? Yok, targetkan perjalanan ke Taiwan saat kelak bisa kembali lagi melancong ke luar negeri. Tulis beberapa kota apa yang memikat untuk ditelusuri dan jalur perjalanan yang pengin dilakukan untuk mendatanginya. Siap-siap terima keramahan-keramahan itu.

Sumber : kompas.com

Tombol kembali ke atas