Waspadai 5 Titik Rawan Kecelakaan Jalur “Tengkorak” Gentong Jelang Arus Balik Liburan Tahun Baru

Waspadai 5 Titik Rawan Kecelakaan Jalur “Tengkorak” Gentong Jelang Arus Balik Liburan Tahun Baru – Dibukanya Object Rekreasi Pangandaran, Jawa Barat, sepanjang musim berlibur Tahun Baru membuat kawasan Tasikmalaya jadi lajur khusus perlintasan pengunjung yang dari kota besar Bandung dan Jakarta.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tasikmalaya menulis ada 5 titik riskan kecelakaan di sejauh lajur “tengkorak” Gentong, Tasikmalaya. Lajur Gentong sendiri dikenali mempunyai lajur yang berliku dengan tanjakan dan turunan yang terjal dibarengi di sejauh kiri tepi jalannya ialah jurang.

“Kami minta ke beberapa pengendara untuk siaga waktu melalui lajur Gentong. 5 titik riskan kecelakaan di sejauh lajur ini, yaitu Simpang 3 Pamoyanan, Gentong Bawah, Gentong Atas, Leter U Strawberry-Kadipaten dan Jembatan Trowek-Kadipaten,” terang Kepala Satlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha, ke reporter, Senin (28/12/2020).

🔥TRENDING:  5 Destinasi Pantai di Bali yang Wajib kamu kunjungi

Menurut Bayu, waktu masuk musim berlibur tahun baru di periode Wabah Corona ini tidak terlihat arus kendaraan yang berarti. Tetapi, sesuai pengamatan info di Object Rekreasi Pangandaran, seluruh sarana penginapan penuh dan mulai melonjak pengunjung.

Hingga, dipercaya waktu kehadiran pengunjung dari beberapa kota besar tidak sekalian melonjak dan umumnya tidak tiba secara kelompok.

Tetapi, nanti saat arus balik beberapa pengunjung pulang kembali ke beberapa kota besar umumnya akan bersamaaan dan diprediksikan akan berlangsung kepadatan di daerah Gentong, Tasikmalaya.

“Kami perkiraan arus balik kelak yang malah akan berlangsung kepadatan, sebab umumnya akan pulang secara bertepatan waktunya untuk kembali pada beberapa kota besar. Apa lagi, sejauh ini cuman Pangandaran, tempat wisata populer di Jawa barat yang dibuka dan didatangi oleh beberapa pelancong,” lebih Bayu.

🔥TRENDING:  Turis Backpaker Dilarang Datang ke Selandia Baru

Pihaknya minta ke seluruh pengendara untuk lebih siaga waktu melalui lajur Gentong-Tasikmalaya. Apa lagi, sejauh ini daerahnya jadi akses khusus ke arah Pangandaran untuk pelancong yang dari beberapa kota besar.

Siapkan kendaraan dan fisik mengemudi dan terus waspada di daerah lajur riskan dan tidak begitu kuat bawa motor atau mobil. “Siapkan segala hal dimulai dari kendaraan dan fisik sehabis berlibur waktu melalui lajur riskan kecelakaan. Kita sediakan posisi rest tempat untuk pengendara di teritori Letter U Gentong. Jadi, jika telah lelah jangan dipaksanya, istirahat dahulu di rest tempat yang sudah disiapkan,” tutur ia.

Sumber : kompas.com

Back to top button