Buka Wisata Glamping di Bandung, Berdesain Futuristik Hasil Kerjasama Bobobox Dan Perhutani

Buka Wisata Glamping di Bandung, Berdesain Futuristik Hasil Kerjasama Bobobox Dan Perhutani – Bobobox bekerja bersama dengan Perhutani buka posisi wisata baru memiliki konsep glamping atau glamorous camping bernama Bobocabin. Luas tempatnya 1,26 hektar di Wana Wisata Ranca Upas, Bandung Selatan dan di Green Grass Cikole, Bandung Utara dengan luas 1 hektar.

Gagasannya, Bobocabin di ke-2 teritori itu akan dibuat selebar 100 – 300 mtr. persegi untuk kompleks bangunan kabin. Sesaat sarana toilet tempati tempat selebar 50 – 100 mtr. persegi.

Tentang hal untuk tempat sarana pendukung yang lain sekitar 200 – 500 mtr. persegi. Pada harga sewa dimulai dari Rp 500 ribu sampai 1 juta /hari, Bobocabin ditarget mulai bekerja pada Januari 2021.

CEO dan Co-Founder Bobobox Indra Gunawan menjelaskan kerja sama dengan Perhutani itu untuk mengembalikan ekonomi lewat bidang pariwisata. Keinginannya posisi wisata glamping itu menjadi jalan keluar riil dan bawa imbas positif secara sosial, ekonomi atau lingkungan di Cikole dan Rancaupas.

🔥TRENDING:  Cara Menghabiskan Liburan Akhir Tahun Sendirian Tanpa Kesepian

“Kami yakin jika hadirnya satu pilihan outdoor accommodation menjadi opsi tujuan untuk beberapa orang sepanjang dan sesudah wabah,” kata Indra melalui info tercatat, Rabu, 23 Desember 2020.

Senior General Manager Kelompok Bisnis Mandiri Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Agus Mashudi menjelaskan pembukaan posisi wisata baru itu akan menambahkan daya magnet wisata yang sejauh ini dikenali dengan keelokan daya tarik alamnya. Kesannya akan memberi pengalaman spesial untuk beberapa pelancong yang menyukai berwisata di alam terbuka. “Kami mengharap kerja sama ini bisa ikut memeriahkan pasar wisata pada keadaan wabah Covid-19,” katanya.

Kerja Sama Usaha (KSU) di antara Bobobox dan Perhutani itu diberi tanda tangan Senin, 21 Desember 2020. Ruangan cakupan kerjasamanya mencakup pembangunan fasilitas dan prasarana layanan fasilitas dan pemberdayaan penyuplai layanan fasilitas. Wujud dari fasilitas ini ialah satu kabin dengan design modern memiliki sampai 2 orang dewasa dengan seorang anak.

🔥TRENDING:  Strategi Pengusaha Travel Bertahan di Masa Pandemi COVID-19

Kabinnya direncanakan berjendela besar supaya pengunjung dapat nikmati alam seputar. Kamar diperlengkapi tehnologi Internet of Things untuk penataan lampu, pintu, jendela dan bluetooth untuk jaringan pemakai handphone ke pelantang suara di kamar. Kecuali service resepsionis sepanjang 24 jam, ada api unggun dan barbeque dan api unggun dan kamar mandi umum.

Sumber : tempo.co

Back to top button