Advertisement

Tips Transfer Antar Bank dengan Aman, Bebas Biaya Admin

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui, banyak sekali resiko saat transfer antara bank. Berikut tips transfer antar bank yang dapat kamu lakukan dengan aman.

Salah satu resiko saat transfer antar bank yang salah satunya akan dikenakan biaya yang lebih besar atau jika salah memasukkan nomor, dana bisa hilang begitu saja.

Daftar Tips Transfer Antar Bank

Lakukan transfer antar bank dengan cara yang benar dengan membuat petunjuk tentang cara melakukannya dengan benar:

1. Tidak Transfer Terlalu Banyak

Kriteria pertama yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan aplikasi untuk melakukan transfer antar bank adalah tidak menggunakan nominal yang terlalu tinggi.

Daftar Tips Transfer Antar Bank

Jika nominal yang akan ditransfer cukup tinggi, disarankan menggunakan ATM atau datang langsung ke bank.

Jika nominalnya tinggi, tidak masalah jika biaya transfer yang akan dikenakan adalah Rp 6.500. Transfer, di sisi lain, cukup aman.

Jadi kamu tidak perlu khawatir jika nantinya dana yang ditransfer tidak sampai ke penerima atau terjadi masalah.

Oleh karena itu, jumlah nominal yang akan ditransfer harus selalu direncanakan jauh-jauh hari. Tidak akan ada masalah jika hanya ratusan ribu dolar yang ditransfer.

Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk membuat dan menerima data menggunakan transfer. Akibatnya, bahkan jika terjadi kesalahan, seperti transfer yang salah tempat, tidak akan ada miskomunikasi.

2. Kenali Syarat dan Ketentuan Aplikasi

Berhati-hatilah untuk mengetahui syarat dan ketentuan apa yang termasuk dalam aplikasi transfer. Untuk menghindari blunder saat mentransfer dana, pastikan kamu benar-benar meninjau persyaratan setiap aplikasi.

Beberapa persyaratan yang biasanya harus dipenuhi antara lain ketika kamu berencana untuk melakukan transfer dalam jumlah yang cukup signifikan.

Baca Juga:  Cara Transfer Gopay ke Ovo Anti Ribet

Biasanya prosedur transfer ini harus dilakukan jika akun sudah terkonfirmasi lengkap. Kartu ID yang dapat dipindai adalah contoh yang bagus.

Selain itu, dalam satu hari biasanya ada batasan transfer untuk beberapa kali atau jumlah yang ditentukan. Transfer akan dihentikan atau biaya yang lebih tinggi akan dikenakan jika melebihi ambang batas tersebut.

3. Pastikan Nomor Rekening Tepat

Nomor rekening diperlukan sebelum kamu dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan transfer antar bank.

Jangan transfer ke nomor rekening yang salah karena tidak akan dikembalikan. Jadi kamu harus berhati-hati dan mengetahui nama penerimanya.

Dalam keadaan tertentu, transfer ke nomor rekening yang salah biasanya tidak dapat dilakukan. Dalam kebanyakan kasus, nomor akun tidak valid atau tidak lagi digunakan.

Tetapi jika kamu tidak beruntung, seseorang mungkin menggunakan nomor itu sehingga kamu masuk ke sana.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memeriksa ulang siapa yang memiliki akun sebelum mengirim uang. Beberapa aplikasi umumnya dapat digunakan untuk memeriksa secara langsung. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin melakukan prosedur transfer.

4. Hanya Transfer di Rekening Resmi

Setiap kali kamu menggunakan aplikasi untuk melakukan transfer ke rekening bank lain, kamu akan mengalami masalah ini.

Kamu akan diminta untuk melakukan transfer ke rekening yang dimiliki oleh aplikasi sesuai dengan jenis rekening yang kamu gunakan.

Jika kamu memiliki rekening BCA, hampir selalu kamu akan diminta untuk mentransfer dana ke rekening BCA juga.

Kemudian dana akan ditransfer ke rekening target sehingga tidak ada biaya administrasi sebesar Rp 6.500.

Baca Juga:  Cara Tarik Tunai Uang Tanpa Kartu ATM BCA, BNI, BRI, Mandiri dan Maybank

Jadi, untuk menghindari masalah apa pun, pastikan kamu mentransfer dana ke rekening yang benar. Jika kamu mentransfer ke akun yang salah, dana tidak dapat masuk sehingga tidak dapat ditransfer ke akun target. Belum lagi fakta bahwa kamu masih akan dikenakan biaya administrasi yang cukup besar.

5. Segera Hubungi CS Jika Ada Masalah

Jika kamu yakin memiliki banyak masalah atau merasa sulit untuk melakukan transaksi, disarankan untuk segera menghubungi layanan pelanggan.

Dengan menghubungi layanan pelanggan, kamu dapat dengan cepat memperoleh dukungan untuk melakukan langkah-langkah tertentu.

Diam saja tanpa menelepon dukungan pelanggan pada awalnya jika kamu menemukan item yang sangat dipertanyakan.

Selanjutnya, jika kamu memutuskan untuk mentransfer, kamu tidak harus membuat sendiri. Daripada kehilangan jumlah yang lebih tinggi, lebih baik kehilangan 6500.

6. Cek Nominal Transfer

Hal terakhir yang harus diperhatikan setiap orang saat melakukan transfer adalah selalu mengecek nominalnya.

Karena transfer dan hanya satu nominal dapat menyebabkan transaksi gagal dieksekusi atau kamu mengalami kerugian.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan 6 tips yang dapat kamu simak agar transfer antar bank kamu menjadi aman.

Demikian artikel tentang Tips Transfer Antar Bank dengan Aman, Bebas Biaya Admin. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button