Advertisement

Link Tes Kesehatan Mental yang Viral

Rancakmedia.com – Kamu dapat menggunakan 5 link tes kesehatan mental yang viral di TikTok dan Universitas Airlangga (Unair). Berikut link yangd apat kamu gunakan di bawah ini.

Sebuah tes kesehatan mental online dalam bentuk Google Form yang viral di TikTok telah menggelitik minat banyak pengguna internet. Tautan dapat diperoleh secara gratis di sini.

Tidak hanya link tes kesehatan mental Google Form yang viral di TikTok, Unair juga menawarkan layanan serupa secara gratis untuk pelajar atau masyarakat umum. Salah satunya bahkan menilai tingkat optimisme seseorang saat mengerjakan skripsi.

Pengukuran didasarkan pada jawaban atas pertanyaan pilihan ganda di tautan Google Forms TikTok yang terkenal untuk pengujian kesehatan mental.

Daftar Link Kesehatan Mental

Jika individu merespon respon yang cenderung menimbulkan stres, maka akan ada tambahan 50 poin. Sebaliknya, jika kamu menyelesaikannya nanti, tidak ada poin yang akan dikurangi, menghasilkan skor 0.

Unair juga memberikan link tes kesehatan mental yang terdiri dari berbagai jenis. Orang diharapkan menjawab banyak pertanyaan pilihan ganda.

Daftar Link Kesehatan Mental

Berikut lima link kesehatan mental Google Form yang viral di TikTok dan diberikan oleh Unair.

1. Link Google Form Tes Kesehatan Mental yang Viral di TikTok

Tes kesehatan mental ini melibatkan menjawab 26 pertanyaan pilihan ganda di Google Form. Ada tiga kemungkinan tanggapan: “Ya”, “Tidak”, dan “Mungkin”.

Setalah selesai, maka rekapitulasi poin akan muncul. Sesuaikan dengan salah satu empat kriteria berikut ini:

  1. 30-350 poin: cenderung stabil
  2. 400-600 poin: stres ringan
  3. 650-900 poin: depresi
  4. 950-1.300 poin: depresi, stres, hingga cemas

2. Skala Optimisme Skripsi

Selain itu, Unair sebagai institusi pendidikan di Indonesia menawarkan fasilitas gratis bagi masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan jiwa.

Ada beberapa jenis ujian kesehatan jiwa, yang pertama adalah skala optimisme skripsi dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar kepercayaan diri individu dalam mengerjakan skripsi.

Tes ini dirintis oleh Ushfuriyah pada tahun 2015 dan kemudian dimutakhirkan dengan skripsi atas nama Fitria Purwaningsih pada tahun 2019.

Berikut link skala optimisme skripsi https://airlanggasafespace.com/skala-optimisme/

3. Skala Harapan

Selain itu, Airlanga Safe Place menawarkan penilaian kesehatan mental untuk mengukur seberapa percaya diri seseorang dalam kemampuannya untuk mencapai tujuan mereka.

Pengukuran skala harapan berdasarkan teori Lopez dan Sayder (2002) kemudian diadaptasi oleh Azmy (2021 dari Novi Hidayat.

Berikut link tes kesehatan mental Unair skala harapan https://airlanggasafespace.com/mht-skala-harapan/

4. Skala Kesepian

Tes ini bernama UCLA Loneliness Scale ver.3 yang diadaptasi dari skala yang sama oleh Daniel Ruseell pada tahun 1996.

Pendekatan yang digunakan dalam tes kesehatan mental ini mencoba mengukur seberapa sering seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya.

Berikut link skala kesepian https://airlanggasafespace.com/ucla-loneliness-scale/

5. Skala Adaptasi Karier

Selanjutnya ada tes kesehatan mental untuk mengukur apakah seseorang tidak yakin dan tidak siap dalam hal karir atau pekerjaan.

Teknik Career Adapt-test Scale (CAAS) Form 2.0 yang dikembangkan oleh Savickas dan Porfeli digunakan untuk menilai penilaian ini (2012).

Kemudian alat ukur tersebut diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia oleh Giffari pada tahun 2017. Skala tersebut didasarkan pada empat aspek yaitu kontrol, rasa ingin tahu, rasa percaya diri, dan rasa khawatir.

Berikut link skala adaptasi karier https://airlanggasafespace.com/mht-caas/

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang beberapa link tes kesehatan mental yang dapat kamu gunakan untuk cek, skala optimisme skripsi, skala harapan, skala kesepian, dan juga skala adaptasi karier.

Demikian artikel tentang Link Tes Kesehatan Mental yang Viral, semoga artikel di atas adpat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas