Advertisement

Cara Membuat Carousel Instagram

Rancakmedia.com – Beberapa pengguna Instagram posting foto carousel Instagram, tetapi lebih banyak yang belum mengetahui cara membuat carousel Instagram, berikut kami akan menjelaskannya di bawah ini.

Instagram saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer. Popularitas Instagram melejit saat diakuisisi oleh Facebook. Sehingga dalam evolusinya juga melahirkan banyak fitur baru.

Pada awalnya, Instagram menjadi populer dengan fungsi cerita yang memungkinkan pengguna memposting momen singkat. Setelah itu, Instagram terus menghadirkan banyak pembaruan terkini yang membuatnya semakin komprehensif.

Fitur Multi Post Foto Instagram

Foto multipost dan carousel Instagram saat ini merupakan tambahan paling populer untuk kumpulan foto Instagram saat ini. Jelaskan korsel untuk kita.

Fitur Multi Post Foto Instagram

Pertama-tama, sangat penting untuk menyadari bahwa korsel ini adalah kata untuk menerbitkan foto Instagram yang dikandung secara berbeda.

Seperti dilansir di Instagram, ada juga opsi multi-posting, di mana pengguna dapat memposting lebih dari satu foto sekaligus. Maksimal jumlah foto yang boleh dikirim maksimal 10 foto dalam satu postingan.

Ada total 10 foto untuk dipilih, dan kami memiliki kendali penuh atas foto apa pun yang ingin kami posting. Namun, ukuran gambar kedua, lokasi, dan seterusnya akan disesuaikan agar sesuai dengan foto pertama.

Akibatnya, meskipun gambar sumber berbentuk persegi panjang dan dengan demikian foto pertama persegi, foto kedua akan menjadi kotak.

Aman untuk mengatakan bahwa siapa pun yang menjual produk secara online atau menjalankan perusahaan jasa yang membutuhkan materi pemasaran akan menemukan fungsi ini cukup membantu.

Namun, foto terpisah, saat dikirimkan dalam multipost, masih akan tampak sedikit campur aduk. Oleh karena itu pengguna menggunakan konsep carousel ini.

Carousel Instagram Adalah

Jadi foto carousel ini adalah sama saja dengan fitur multi post di Instagram. Namun yang membedakan adalah konsep foto yang lebih menarik dan lebih rapih.

Tentu saja, foto pertama hingga kesepuluh akan berbeda jika multi-posting. Korsel ini sudah dibangun terlebih dahulu sehingga foto-foto yang akan diunggah tampak terpaut dari awal hingga akhir. Kira-kira fotonya seperti ini.

Bukankah itu sejernih kristal? Perbedaannya terletak pada foto yang sedang dalam proses editing dicincang di beberapa tempat. Misalnya, foto persegi panjang akan terbelah dua di bagian tengah.

Foto-foto tersebut kemudian diunggah ke situs pertama dan kedua dalam beberapa postingan, yang memberikan kesan saling terhubung.

Manfaat menggunakan foto carousel tentunya lebih menghibur untuk dilihat dan lebih khas. Khusus bagi kamu para penggiat bisnis online di Instagram tentunya dapat memberikan sentimen positif bagi pengunjung akun dan merangsang minat beli.

Menggunakan program desain, kamu dapat membuat korsel foto. Tentu kamu perlu memahami cara mengedit di program ini terlebih dahulu, ya. Beberapa aplikasi yang mungkin kamu gunakan misalnya adalah Coreldraw di PC atau aplikasi Canva di smartphone.

Cara Membuat Carousel Instagram di Canva

Mari kita gunakan Canva sebagai contoh untuk membuat carousel. Hal ini karena mengedit di ponsel jelas lebih mudah dan juga bisa dilakukan oleh siapa saja.

Sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Canva yang terpasang. Setelah itu bisa ikuti saja panduannya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Canva di ponsel lalu klik tombol (+) untuk membuat project baru
  2. Pilih ukuran kanvas yang akan digunakan membuat carousel. Bisa coba ukuran persegi untuk postingan instagram
  3. Kamu bisa memasukkan background atau bisa juga dengan foto
  4. Nah karena carousel ini adalah multi post yang nyambung, swipe kanvas ke kanan sehingga kamu akan membuat template baru yang sama dengan template sebelumnya
  5. Selanjutnya tinggal kreasikan ide kamu ke dalam kanvas yang tersedia
  6. Misalnya untuk membuat foto yang nyambung, kamu bisa tempatkan setengah bagian foto di kanvas pertama, lalu setengah lainnya di bagian kedua
  7. Karena terpisah, saat menambahkan foto berarti dilakukan dua kali di setiap kanvas
  8. Cara nomor 7 di atas juga berlaku untuk pemberian efek background tambahan atau stiker ya
  9. Jika sudah cukup desainnya, bisa langsung unduh seluruh kanvas dalam project tersebut dengan klik tombol download di bagian kanan atas layar

Bukankah itu sangat mudah? Membuat foto carousel di Canva sangat mudah jika kamu mengikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas kamu dapat dengan mudah memahami foto carousel, sebernya sama saja dengan fitur multi post di Instagram. Namun yang membedakan adalah konsep foto yang lebih menarik dan lebih rapih.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang fitur multi post foto Instagram, pengertian carousel, dan cara membuat carausel instagram di Canva.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Carousel Instagram, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button