Investor Menuntut Developer Game Cyberpunk 2077 Karena Launching Tidak Berjalan Dengan Lancar

ADVERTISEMENT

Investor Menuntut Developer Game Cyberpunk 2077 Karena Launching Tidak Berjalan Dengan Lancar – Kurang mulusnya rilis game terbaru punya CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 rupanya tidak cuma bikin rugi beberapa pemain. Investor yang kerap mendanai project itu mendapatkan dampaknya. Diklaim mempunyai perform yang tidak bagus di konsol current-gen, beberapa investor membuat dokumen tuntutan untuk sang developer.

Dikutip dari situs The Verge, investor Cyberpunk 2077 mengakui pengurangan saham sebab permainan yang di rasa “tidak dapat dimainkan” di konsol current-gen. Patut diketahui jika game itu mempunyai grafik ala next-gen. Optimasi itu jadi kerja 2x untuk developer.

Walau dengan bukti begitu, CD Projekt Red rupanya tutupi kekurangan itu dengan embel “berhasil walau dengan beberapa rumor”. Ini membuat beberapa investor marah dan mulai membuat dokumen tuntutan pada 24 Desember 2020 oleh penggugat Andrew Trampe dengan beberapa investor CD Projekt Red yang lain.

CD Projekt Red membuat pengakuan atas persoalan di konsol current-gen itu. Mereka membolehkan beberapa pemain Cyberpunk 2077 untuk kembalikan secara digital atau fisik di sejumlah toko ritel. Dari toko ritel Amerika, Gamestop yang membolehkan kembalikan walau telah dibuka, sampai Sony yang memikat game Cyberpunk 2077 dari situs PlayStation Store.

Mencuplik Bloomberg, saham dari CD Projekt Red turun sampai 25 % 3 hari sesudah launchingnya pada 10 Desember 2020. Selanjutnya turun kembali 16 % saat Sony memikat game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store pada 18 Desember 2020.

Tuntutan bermaksud menyimpang dan membuat rugi investor itu tetap dituntaskan secara individu dari pihak CD Projekt Red dan pihak investor.

Melihat hal-hal lain di luar masalah ini, Cyberpunk 2077 masih laris keras pada Desember 2020. Diklaim terjual 13 juta copy pada dua minggu sesudah rilis membuat Cyberpunk 2077 jadi game terlaku tahun ini. Umumnya dari pemasaran paling besar itu tiba dari pre-order yang mempunyai promosi pemasaran hype, sampai datangkan aktris Keanu Reeves.

Nyaris satu dasawarsa penggarapan belum pasti dapat membuat Cyberpunk 2077 rilis secara mulus. Apa lagi periode wabah COVID-19 yang pasti jadi persoalan besar untuk beberapa staf yang mulai membuntel game itu di 2020.

CD Projekt Red mulai akan membenahi persoalan optimasi pada update yang akan mereka keluarkan di 2021 sampai permasalahan usai.

Sumber : merahputih.com

Related Articles

Back to top button