Advertisement

Quartararo Diminta Lebih Konsisten Untuk Gantikan Valentino Rossi di Yamaha 

Quartararo Diminta Lebih Konsisten Untuk Gantikan Valentino Rossi di Yamaha  – Legenda hidup MotoGP, Kevin Schwantz, minta Fabio Quartararo untuk tingkatkan perform pada musim depan. Dia mengharap Quartararo sesuai harapan opsi team pabrikasi Yamaha yang ikhlas menggusur Valentino Rossi dari team pabrikasi.

Sudah diketahui, Quartararo akan gantikan peranan Valentino Rossi di team pabrikasi Yamaha. Quartararo bisa menjadi tandem dari Maverick Vinales sesudah tanda-tangani kontrak di awal tahun 2020.

Sayang, Quartararo sekarang disangsikan performnya sesudah jalani MotoGP musim 2020. Walau sempat jalani awalnya musim yang baik sekali, tapi Quartararo selanjutnya mempunyai permasalahan stabilitas.

Awalannya, Quartararo juga digadangkan akan sanggup keluar selaku juara dunia MotoGP pada musim ini. Masalahnya rider berumur 21 tahun sukses memenangkan dua balapan pertama secara berturut-turut waktu tampil di Circuit Jerez, Spanyol.

Bahkan juga dalam beberapa balapan, dia cukup tampil stabil dengan tetap ada di pucuk klassemen. Hal tersebut selanjutnya disokong dengan mangkirnya Marc Marquez sebab alami luka kronis.

Namun, mendekati akhir musim, perform Quartararo jadi menurun. Dia seperti kesusahan tembus kompetisi kelas atas, Itu berlangsung sesudah dia memeanangi balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Karenanya, Schwantz mengharap jika Quartararo sesuai harapan opsi Yamaha. Apa lagi, keadaan ini pernah dirasakan Quartararo saat mentas di Moto2, di mana permasalahan stabilitas berlangsung pada musim 2018.

“Dia (Quartararo) telah alami itu di Moto2. Itu harus bertambah lebih stabil,” papar Schwantz, mencuplik dari Speedweek, Senin (21/12/2020).

“Mustahil jika pada akhir-akhir minggu itu, dia tidak bisa terganggu tuntut dan tak pernah kalah, tapi selanjutnya dia ke tempat ke-14 atau ke-15,” lebih pria berpaspor Amerika Serikat itu.

“Dia telah memperlihatkan trend ini di masa lampau, tetapi saya percaya team pabrikasi Yamaha akan menyaksikan lebih dekat untuk menyaksikan bagaimana mereka dapat dibikin stabil,” ujarnya.

Sumber : okezone.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas