Advertisement

Berakhir Sudah Era Valentino Rossi Di Moto GP

Berakhir Sudah Era Valentino Rossi Di Moto GP – Bos Aprilia Gresini, Fausto Gresini, mengatakan zaman Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sudah usai. Ia berkaca di hasil jelek yang ditorehankan The Doctor –julukan Rossi– di MotoGP 2020.

Rossi tersuruk dalam beberapa musim paling akhir ini. Rossi bahkan juga telah lama tidak memenangi balapan. Rider asal Italia itu akhir kali mencetak kemenangan di MotoGP Belanda 2017. Semenjak waktu itu, prestasi terhebat Rossi ialah finish di tiga besar.

Perform jelek Rossi kembali lagi tersaji di MotoGP 2020. Rossi cuman raih satu tribune dalam 14 balapan musim ini. Rossi naik ke atas tribune waktu finish ke-3 di MotoGP Andalusia 2020.

Kemudian, Rossi raih hasil cukup bagus dalam empat balapan seterusnya walau tidak naik ke atas tribune. Namun, perform Rossi turun dengan tidak memperoleh point pada enam balapan selanjutnya.

Rossi 4x tidak berhasil finish dan melepaskan dua balapan sebab positif Covid-19. Habis sembuh dari Covid-19, Rossi hanya dapat tempati status keduabelas dalam dua balapan paling akhir musim ini.

Rossi juga memahat perolehan terjelek sepanjang meniti karier di dunia balap profesional. Rossi finish ke-16 di klassemen akhir hanya karena sanggup kumpulkan 66 point sejauh musim ini. Perolehan terjelek Rossi awalnya, yakni finish ke-9 waktu kiprah di kelas 125cc pada musim 1996.

Bukti itu membuat Gresini memandang zaman Rossi di MotoGP sudah usai. Bos Aprilia itu sebenarnya ingin menyaksikan Rossi memenangi balapan kembali. Namun, ia memikir itu susah muncul karena munculnya beberapa rider muda berpotensi dalam beberapa musim paling akhir ini.

“Vale –sapaan dekat Rossi, sama seperti yang kita ketahui, ia ialah rider luar biasa. Ia bisa menunjukkan itu pada umurnya yang saat ini,” sebut Gresini, mencuplik dari GP One, Minggu (20/12/2020).

“Kadang saya memikir akan sangatlah baik bila Rossi memenangkan balapan. Namun, rasa-rasanya berduka bila menyaksikan ia finish ke-15 atau 13,” katanya.

“Saya melihat ia selaku salah satunya yang terbaik. Ia masih kuat, tapi sekarang ini ada beberapa rider yang berusia 20-an tahun. Ia akan berusia 42 tahun pada musim depan. Semuanya ada periodenya. Ini jelek untuk disebutkan, tapi ini fakta,” kata Gresini.

Sumber : okezone.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas