OLAH RAGA

Hasil Pertandingan Valencia vs Milan Rossoneri Kalah Adu Pinalti 3-5

rancakmedia.com – Berikut hasil pertandingan ujicoba pramusim antara Valencia versus AC Milan, Kamis (05/08/21) pukul 01.30 WIB. Mandul dan primary imbang di waktu typical, AC Milan kalah lewat adu penalti.

Hasil pertandingan Valencia vs Milan Rossoneri Kalah Adu Pinalti 3-5. AC Milan bersiap serius menghadapi musim 2021/2022 setelah musim lalu hanya finis di posisi kedua.

Di bursa move, mereka setidaknya sudah mendatangkan 6 pemain meski kehilangan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma.

Di sisi lain, Rossoneri juga menjadi tim yang aktif menggelar laga ujicoba pramusim. Kamis (05/08/21) pukul 01.30, tim asuhan Stefano Pioli ini menghadapi Valencia yang menjadi uji coba keempat.

Di tiga ujicoba sebelumnya, AC Milan meraih 2 kemenangan dan 1 seri. Mike Maignan dkk mengalahkan Pro Sesto dan Modena 5-0 dan 6-0, kemudian bermain imbang 1-1 dengan Nice.

🔥TRENDING:  Dipermalukan Fiorentina, Ronaldo Berikan Responnya

Menghadapi Valencia, pelatih Stefano Pioli menurunkan tim gabungan pemain muda dan senior. Di sisi lain, dua pemain anyar yakni Fode Ballo-Toure dan Mike Maignan tampil sejak menit awal.

Rossoneri sudah membuka peluang di menit ketiga, usai mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul pelanggaran terhadap Brahim Diaz. Sayang, kesempatan itu tak membuahkan hasil.

Menit ke-15, Samu Castillejo sukses melepas tendangan memanfaatkan umpan Brahim Diaz. Namun, upayanya masih bisa digagalkan kiper Valencia.

Meski tampil di kandang lawan, Rossoneri justru lebih dominan. Mereka kembali mendapat peluang lewat Fode Ballo-Toure tapi sepakan sang bek anyar melenceng dari sasaran.

Menit ke-42, Rafael Leao sukses menjebol gawang Valencia memanfaatkan umpan panjang Tomori. Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir karena offside. Babak pertama joke berakhir 0-0.

🔥TRENDING:  Laga Uji Coba: Gol Menit Akhir Porto vs Roma Berakhir 1-1

Hasil pertandingan Valencia vs Milan

Babak Kedua Valencia vs Milan

Di babak kedua, AC Milan mengawali 45 menit kedua dengan mengganti lima pemain sekaligus. Namun, buntunya serangan membuat Stefano Pioli kembali melakukan perubahan di menit ke-61.

Sang pelatih memasukkan Olivier Giroud, Davide Calabria, Theo Hernandez, dan Ante Rebic untuk menggantikan Rafael Leao, Andrea Conti,  Fode Ballo-Toure, dan Brahim Diaz.

Masuknya Theo Hernandez menambah daya ledak. Di menit ke-75, sang bek kiri melepaskan tendangan bebas yang tepat mengarah ke Olivier Giroud. Sayangnya, Giroud gagal mengontrol bola dengan baik sehingga kesempatan joke terbuang.

Semenit kemudian, Hernandez lagi-lagi mengancam Valencia lewat tusukan dari sektor kanan pertahanan yang diakhiri tembakan ke gawang. Namun bola sepakannya masih bisa digagalkan kiper Giorgi Mamardashvili.

🔥TRENDING:  Chef Yufei Kalahkan Tai Tzu Ying Pemain Bulu Tangkis Nomor Satu di Dunia

Hingga 2×45 menit berakhir, tak ada gol yang tercipta sehingga laga dilanjutkan ke babak adu penalti. AC Milan akhirnya kalah 3-5 setelah eksekusi Rade Krunic gagal, sedangkan 5 eksekutor Valencia semua berhasil menjalankan tugasnya.

Susunan Pemain:

  • Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Correia, Gabriel, Alderete, Gaya; Apaolaza, Jason, Guillamon, Cheryshev; Guedes, Gomez.
  • AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Conti, Tomori, Romagnoli, Toure; Pobega, Tonali; Castillejo, Diaz, Maldini; Leao.

Back to top button