OLAH RAGA

Hasil Pertandingan RB Salzburg vs Barcelona Blaugrana Kalah di Menit Terakhir

rancakmedia.com – Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara FC Salzburg versus Barcelona pada Kamis (05/08/21) dini hari WIB, di mana tren kemenangan El Barca putus oleh wakil Austria.

Hasil Pertandingan RB Salzburg vs Barcelona Blaugrana Kalah di Menit Terakhir. Bertanding di Red Bull Arena, tuan rumah FC Salzburg yang ingin melanjutkan laju positif mereka selama masa pramusim, langsung turun dengan formasi terbaik.

Menggunakan taktik 4-3-1-2, pelatih Matthias Jaissle menurunkan two part harmony Noah Okafor dan Karim Adeyemi sebagai ujung tombak, serta dibantu Luka Sucic dan Antoine Bernede di lini kedua.

Sementara Barcelona, masih tampil tanpa diperkuat Lionel Messi lantaran sang pemain belum menandatangani kontrak baru dengan kubu Blaugrana.

Sebagai gantinya, pelatih Ronald Koeman coba memainkan two part harmony Memphis Depay dan Antoine Griezmann di lini depan untuk membombardir pertahanan lawan.

Unggul kualitas pemain, Barcelona berhasil menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama berlangsung. Beberapa peluang berbahaya play on words mampu diciptakan El Barca.

Pada menit ke-8′, akhir Memphis Depay diakhiri dengan sebuah umpan silang. Bola coba dimaksimalkan lewat sundulan Araujo, tapi sayang arahnya masih melebar dari gawang.

Sial bagi Barcelona, sedang asyik menyerang mereka malah dikejutkan dengan gol FC Salzburg yang memaksimalkan serangan balik.

Adalah aksi Luka Sucic yang lepaskan tendangan keras dari jarak 20 meter. Bola sempat memantul pemain belakang Barcelona dan hasilkan defleksi yang membuat si kulit bundar mengarah lurus melewati Neto.

RB Salzburg vs Barcelona

Pertandingan RB Salzburg vs Barcelona Babak Kedua

Hasil Pertandingan RB Salzburg vs Barcelona Blaugrana Kalah di Menit Terakhir. Selepas jeda, Barcelona yang mengincar gol penyama kedudukan langsung menaikan tensi permainan.

Beberapa pemain bertipikal menyerang play on words dimasukan, salah satunya Martin Braithwaite yang menggantikan Ronald Araujo.

Sama seperti babak pertama, Barcelona berhasil mendominasi permainan namun sayang mereka tak mampu mencetak gol.

🔥TRENDING:  Menurut Puyol : Messi Sama Seperti Jordan, Sama-sama Yang Terhebat

Puncaknya pada menit ke-82′, Martin Braithwaite yang baru dimasukan berhasil menyamakan kedudukan berkat golnya.

Namun gorillas bagi Barcelona, di menit 90′ FC Salzburg kembali cetak gol yang sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Dengan hasil ini, FC Salzburg sukses memutus rekor kemenangan Barcelona yang sebelumnya sukses catatkan tiga laga pramusim tanpa kekalahan.

Susunan Pemain

  • FC Salzburg (4-3-1-2):
    Nico Mantl; Kilian Ludewig, Jerome Onguene, Maximilian Woeber, Andreas Ulmer; Luka Sucic, Nicolas Capaldo, Antoine Bernede; Mohamed Camara; Noah Okafor, Karim Adeyemi.
  • Barcelona (4-3-3):
    Neto; Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergio Dest, Pablo Gavira, Sergio Busquets, Nico Gonzalez; Memphis Depay, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong.

Barcelona harus menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas RB Salzburg pada Kamis (6/8/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Barcelona datang dari Martin Braithwaite (82′) yang datang di antara gol-gol Luka Sucic (43′) dan Brenden Aaronson (90’+2) Barcelona memakai shirt ungu mereka untuk kali kedua di pramusim ini setelah pertama dikenakan pada laga kontra Girona.

Pemain asal Albania Rey Manaj merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona di ajang pramusim ini dengan 4 gol. Ia mengungguli pembelian anyar Memphis Depay (2).

RB Salzburg merupakan juara Austria dalam delapan musim terakhir dan mereka telah memulai musim 2021-2022 dengan dua kemenangan dari dua laga perdana. Tak hanya itu, Salzburg mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua.

Di tengah absensi Messi, lini depan Barca pada awal laga dipimpin oleh Antoine Griezmann serta Memphis Depay. Sementara, Ronald Araujo dan Clemet Lenglet dibantu oleh Frenkie de Jong di sektor bek tengah. RB Salzburg sempat membukukan dua peluang emas lewat Noah Okafor pada awal-awal laga.

Akan tetapi, mereka baru memimpin pada menit ke-43 lewat usaha Luka Sucic. Gol datang secara fantastis lewat jarak jauh. Pemain berusia 18 tahun tersebut melepas tembakan spekulasi lewat kaki kirinya. Bola yang bergulir deras mengenai punggung pemain bertahan Barca sehingga mengecoh kiper Neto.

Ronald Koeman menahan diri dari melakukan pergantian pemain pada tengah babak. RB Salzburg berkesempatan menambah keunggulan tak lama setelah kedua tim kembali bertanding, lagi-lagi lewat Noah Okafor.

Akan tetapi, bola masih bisa diamankan oleh block tekel sukses Araujo. Sementara itu, Barca belum juga mencatatkan tembakan tepat sasaran hingga menit ke-60. Koeman play on words melakukan empat pergantian, Sergi Roberto, Arnau Comas, Alejandro Balde, dan Martin Braithwaite masuk menggantikan Nico, Araujo, Alba, dan Sergio Busquets.

Baru pada menit ke-67, Barca mengancam lewat tembakan jarak jauh Balde yang harus menguji kiper Nico Mantl. Barcelona baru menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Gol datang lewat keadaan yang tidak disengaja. Sergino Dest mendorong maju dan memotong ke dalam sebelum melepas tembakan kaki kiri.

Tendangan derasnya terkena twofold diversion dan berhasil menembus gawan lawan setelah terakhir mengenai Braithwaite.

Dest lalu berjasa mencegah gawang Barca dari kebobolan lewat sebuah tekel di garis gawang dari usaha penyerang Benjamin Sesko. Namun, hasil imbang buyar pada menit ke 90+2 RB Salzburg mencetak gol kedua lewat tap in Brenden Aaronson setelah ia memanfaatkan bola tendangan Adame yang memantul dari tiang.

Aaranson berdiri di posisi tak terjaga di garis enam yard dan menceploskan bola masuk. Pertandingan play on words langsung berakhir setelah itu dan Barca terpaksa menelan kekalahan 1-2.

Jadwal dan Link Streaming RB Salzburg vs Barcelona

Kamis, 5 Agustus 2021
RB Salzburg vs Barcelona, pukul 00.00 WIB

Live streaming pertandingan pramusim antara RB Salzburg kontra Barcelona akan berlangsung pada Kamis (5/8/2021) dini hari WIB dan disiarkan eksklusif di Vidio. Laga tersebut menjadi persiapan menuju liga musim 2021/2022.

Pertandingan uji coba ini akan digelar di Red Bull Arena. Pada laga sebelumnya, El Barca berhasil menang 3-0 atas VfB Stuttgart. Sementara itu, Die Roten Bullen menuju pertandingan itu setelah mengalahkan SV Reid dengan skor 7-1.

Salzburg saat ini tengah berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Austria. Mereka unggul dua poin atas Flyeralarm Admira yang berada di posisi kedua.

Barcelona memiliki raihan bagus dalam tiga laga uji coba terakhir. Los Cules berhasil mengalahkan Gimnastic Tarragona dengan skor 4-0, kemudian mengalahkan Girona dengan skor 3-1, dan terakhir menang 3-0 atas Stuttgart.

Laga dini hari nanti dijamin akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sedang dalam performa terbaiknya. Berikut ini adalah jadwal lengkap pertandingan antara RB Salzburg versus Barcelona.

Connection live web based pertandingan RB Salzburg versus Barcelona dengan klik tautan berikut ini.

Itu dia jadwal pertandingan pramusim antara RB Salzburg versus Barcelona dini hari nanti. Nonton live streaming RB Salzburg versus Barcelona eksklusif hanya melalui layanan OTT Vidio.

Segera download aplikasi Vidio sekarang juga untuk dan jangan lupa untuk berlangganan paket Premier Platinum untuk menonton berbagai macam tayangan olahraga seru mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champion bebas iklan.

🔥TRENDING:  Wacana Xavi Menjadi Pelatih Barcelona Ditolak Messi Dan 3 Pemain Senior Lainnya
Back to top button