Pertandingan Lille vs PSG Menang 1-0, Les Dogues Juara Piala Super Prancis

Pertandingan Lille vs PSG Menang 1-0, Les Dogues Juara Piala Super Prancis. Juara Ligue 1, Lille, mengalahkan Paris Saint-Germain di pertandingan Piala Super Prancis. Les Dogues menang 1-0 dan jadi Sejarah Baru.

Pertandingan Lille vs PSG dalam Piala Super Prancis 2021 diadakan di Bloomfield Fase, Israel, Senin (2/8/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama bermain terbuka semenjak awal pertandingan.

PSG memimpin lapangan dan mencatat 65 persen kekuasaan bola sampai 1/2 jam pertandingan. Tetapi, Mauro Icardi dkk kesulitan saat coba tembus rapatnya barisan belakang Lille.

Berikut Pertandingan Lille vs PSG Piala Super Prancis di mana Lille sukses menekuk Paris Saint-Germain (PSG) dan membuat sejarah baru di pertandingan pramusim ini. Lille merusak kekalahan pada menit ke-45. Xeka mencatat namanya di papan score.

Gelandang asal Portugal itu melepas bola shooting di luar kotak penalti yang melaju masuk ke gawang PSG. Lille unggul 1-0 sampai turun minum. Di babak ke-2 , PSG berusaha cetak gol pengimbang. Presnel Kimpembe hampir menjebol gawang Lille melalui bola sundulannya pada menit ke-63, tetapi bola masih melaju ke luar lapangan.

Lille vs PSG Menang 1-0

Babak Ke-2

PSG berusaha cetak gol pengimbang. Presnel Kimpembe hampir menjebol gawang Lille melalui bola sundulannya pada menit ke-63, tetapi bola masih melaju ke luar lapangan. Icardi cetak gol pada menit ke-73. Tetapi, hakim garis telah terlebih dahulu mengusung bendera pertanda offside.

PSG terus mendobrak pertahanan Lille di tersisa saat yang ada. Walau demikian, tidak ada gol terbentuk sampai babak ke-2 usai. Lille tutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. Dengan hasil ini, Lille keluar sebagai juara Piala Super Prancis 2020. Gelar itu jadi yang pertama buat Les Dogues sejauh riwayat.

Mauricio Pochettino tidak tutupi kekesalannya selesai kekalahan Paris Saint-Germain di Piala Super Prancis. Walau sebenarnya, Les Parisiens dia mengaku tampil menguasai.

PSG memimpin permainan sepanjang 90 menit. Club asal Paris itu mencatat 10 kali shooting (3 on sasaran), dan kuasai bola sejumlah 72 %. Adapun Lille 8 kali lakukan sepakan eksperimen (4 on sasaran) dan mendapatkan kepenguasaan bola 28 %.

🔥TRENDING:  Oleksandr Usyk Lebih Suka Untuk Memeluk Mike Tyson Daripada Bertanding Dengannya

Walau bermain menguasai, Paris Saint-Germain masih tetap kesusahan membedah pertahanan Lille. Bukannya cetak gol, Mauro Icardi dkk malah kecurian di beberapa menit akhir babak pertama.

Xeka menjebol gawang PSG lewat bola tendangan kerasnya di luar kotak penalti. Lille unggul 1-0 sampai turun minum.

PSG mengungkung baris belakang Lille di babak ke-2 untuk memburu ketinggalan. Tetapi, usaha mereka cetak gol tidak berhasil menjumpai hasil sampai pluit akhir dibunyikan. Lille menang 1-0 dan jadi juara Piala Super Prancis 2021.

Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG mulai bicara setelah kekalahan teamnya pada tangan Lille. Ia sedih karena anak-anak asuhnya harus roboh, walau lebih menguasai daripada musuh.

“Ini sebuah kekesalan. Kami bagus keseluruhannya, tetapi walau supremasi kami di babak ke-2 , kami tidak dapat menang,” kata Pochettino, dikutip dari L’Equipe. “Selamat buat Lille. Kami mempunyai beberapa hal yang semakin besar untuk dilaksanakan musim ini,” ujarnya.

Piala Super Prancis atau Trophee des Champions adalah pertandingan pramusim yang menghadapkan juara Ligue 1 dan juara Piala Prancis atau yang disebutkan Coupe de France.

Pertandingan ini adalah pertandingan pramusim paling akhir menjelang musim baru Ligue 1 2021/22 resmi digelontorkan, bagus untuk Lille atau untuk PSG.

Lille yang dengan status sebagai juara Ligue 1 2020/21 sukses memberinya intimidasi berbahaya ke Keylor Navas di bawah garis PSG semenjak menit pertama digelontorkan.

Sayang usaha Burak Yilmaz dkk belum menjumpai target sampai pertandingan jalan sepanjang 22 menit lama waktunya.

Di lain sisi, PSG yang dengan status sebagai juara Piala Prancis 2020/21 ini tampil memimpin melalui pola ball possession. Tetapi anak asuh Mauricio Pochettino masih tidak berhasil memberinya intimidasi berbahaya ke gawang Lille di 22 menit awal pertandingan.

Bukannya cetak gol, PSG yang memimpin kepenguasaan bola harus gigit jemari sesudah Lille sukses mengambil angka menjelang babak pertama usai.

Manfaatkan umpan Yilmaz, Xeka sukses mencabik gawang PSG diperhitungkan oleh Navas yang bekerja di bawah garis.

🔥TRENDING:  Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia Terlempar dari 40 Besar

Sampai babak pertama usai, score 1-0 masih bertahan untuk Lille, si juara bertahan Ligue 1. Gol Xeka (45′) membuat PSG harus usaha sangat keras untuk dapat mencetak kemenangan di gelaran Piala Super Prancis ini.
Babak Ke-2 : Lille

PSG bermain semakin ngotot di babak ke-2 . Pemilik gelar paling banyak Piala Super Prancis dengan 10 piala ini seolah tidak terima bila mereka harus memberikan piala itu ke Lille.

Di lain sisi, Les Dogues berkeinginan untuk pecah telur dan memenangi piala Piala Super Prancis untuk pertamanya kali sejauh riwayat. Selainnya bernafsu pecah telur, Lille berkemauan untuk memutuskan rantai supremasi PSG yang sering jadi juara semenjak tahun 2013 s/d tahun 2020.

Sampai menit ke-67, usaha PSG untuk membobol pertahanan rapat Lille belum berbuah hasil. Kepenguasaan bola sejumlah 71 % yang mereka punyai juga berasa sia-sia.

Mauro Icardi sempat membuat beberapa simpatisan PSG bersorak pada menit ke-74. Tetapi sayang, gol Icardi dibatalkan karena dianya bisa dibuktikan offside.

Sampai semprit babak ke-2 dibunyikan, score 1-0 untuk Lille masih bertahan. Sepakan geledek Xeka (45′) di babak pertama tidak berhasil dibalas oleh PSG sampai pertandingan usai diadakan.

Kemenangan ini adalah riwayat baru untuk Lille. Ini adalah piala Piala Super Prancis pertama Lille sejauh riwayat. Sementara untuk PSG, kekalahannya dengan Lille ini membuat supremasi mereka di Piala Super Prancis semenjak tahun 2013 lalu tidak berhasil bersambung.

Daftar Susunan Pemain:

  • Lille (4-4-2): Leonardo; Mandava, Botman, Fonte, Djalo; Bamba, Xeka, Andre, Araujo; Burak Yilmaz, Jonathan David.
  • PSG (4-3-3): Navas; Hakimi, Kehrer, Kimpembe, Diallo; Herrera, Danilo, Junior Dina Ebimbe; Draxler, Icardi, Arnaud Kalimuendo.

 

Back to top button