Advertisement

Menurut Joan Mir, Valentio Rossi Adalah Orang Tua Yang Keterlaluan

Menurut Joan Mir, Valentio Rossi Adalah Orang Tua Yang Keterlaluan – Jawara MotoGP 2020, Joan Mir, takjub sekalian bingung dengan Valentino Rossi. Rasa takjub sekalian bingung itu tidak terlepas dari umur Rossi yang telah 41 tahun tapi masih aktif di dunia balap motor.

The Doctor, panggilan Rossi, bahkan juga pastikan dianya masih exist di dunia balap motor pada musim 2021 kelak. Pembalap berkebangsaan Italia itu akan membalap dengan seragam Petronas Yamaha SRT. Bila tidak ada halangan, Rossi tetap balapan di kelas premier di umur 42 tahun.

Menyaksikan hal tersebut, Joan Mir geleng-geleng kepala. Pembalap Suzuki itu menyebutkan Rossi selaku figur yang aneh. “Saya tidak punyai kalimat kembali,” tutur Mir masalah Rossi yang aktif membalap di usia 41 tahun.

“Apa yang ia kerjakan kelewatan. Beberapa orang menganjurkan dirinya untuk pensiun. Tetapi, ia yakin pada dirinya.” “Ia semangat mengenai motor dan dengan sikap ini ialah normal jika ia ada di tempatnya dan sudah memenangkan apa yang sudah ia capai,” tutur Joan Mir diambil Sport.es.

Rossi sekarang masih juga dalam bayangan rekor podium ke-200 kepunyaannya. Joan Mir dengan keras tidak pengin menolong figur yang ia idolai itu. “Ia tetap punyai waktu untuk meraihnya, (tetapi) saya lebih perlu podium dibanding ia,” terangnya.

Di lain sisi, kemauan Mir balapan benar-benar kuat. Selain menaklukkan Rossi, ia pengin menang atas Marc Marquez secara langsung. MotoGP 2020 lalu, Mir menang tanpa perlawanan Marc Marquez sebab cedera. Pada MotoGP 2021 kelak, Marquez dapat comeback walau harus mangkir beberapa seri.

“Saya lebih senang menaklukkan Marc tahun 2020, tapi kemungkinan ia tidak mengerti bagaimana mengelola balapan pertama dengan cara terbaik, ia cedera dan mangkir musim ini.” “Saya tidak senang menyaksikan siapa saja yang alami saat buruk, apa lagi pesaing.”

“Saya pengin ia sembuh dan menyaksikan apakah pada 2021 kami dapat jalani musim yang cantik dan berusaha,” berharap Joan Mir.

Sumber : kompas.com

Tombol kembali ke atas