Advertisement

Khabib Nurmagomedov Kembali Ke UFC, Ini Alasannya

Khabib Nurmagomedov Kembali Ke UFC, Ini Alasannya – Kembalinya Khabib Nurmagomedov ke UFC masih kurang dirayu menggunakan uang saja mendekati perbincangan dengan bos UFC Dana White yang diperkirakan tahun depannya. Daniel Cormier sebagai teman dekat Khabib mengutarakan bila kembalinya Khabib Nurmagomedov tidak terpikat kembali pada UFC dengan janji upah sekali sepanjang umur.

Khabib umumkan pemunduran dianya dari MMA pada Oktober sesudah menjaga gelar Kelas Ringan menantang Justin Gaethje di UFC 254. Petarung UFC asal Dagestan itu gantungkan sarung tangannya waktu ia janji ke ibunya jika ia tidak kembali berlaga tiada mendiang ayahnya – Abdulmanap – di seginya.

Lepas dari tekanan Khabib Nurmagomedov jika hari-hari perjuangannya sudah usai, bos UFC Dana White percaya bisa menarik The Eagle dari pensiun di tahun 2021. Bekas raja Kelas Berat Daniel Cormier tidak demikian percaya mengenai hal tersebut dan memandang tidak ada jumlah uang tunai yang akan memikat Hall-of-Famer hari esok untuk kembali lagi. Ia menjelaskan ke ESPN: ”Saya pernah menanyakan ke Khabib, saya berbicara seberapa banyak uang yang diperlukan menjadi kaya di Dagestan?

”Dia menjelaskan USD5 juta, dan Anda kaya sepanjang tersisa hidup Anda.”

”Khabib mempunyai lebih dari USD5 juta, jadi saya tidak paham seberapa banyak uang yang akan menariknya kembali pada Octagon.”

Bila White sukses mengubah keputusan Khabib Nurmagomedov untuk tutup profesinya, Cormier memandang ia harus ajukan banding ke segi bersaing pemain berumur 31 tahun itu. DC menambah: ”Dana harus manfaatkan suatu hal dalam jiwanya untuk coba membuat bertanding kembali. Ia hasilkan banyak sekali uang di luar oktagon di saat ini, hingga itu harus jadi suatu hal yang akan mendorongnya secara bersaing untuk kembali lagi dan bertanding.”

“Sebab menurutku bukan uang yang membuat kembali pada Octagon.”

White akan berjumpa Khabib bulan kedepan mendekati pekerjaan ke-3 UFC di Fight Island, yang akan berpuncak dengan pertempuran ringan di antara Dustin Poirier dan Conor McGregor. Tatap muka mereka diputuskan untuk tentukan hari esok, yang sudah ada dalam ketidakjelasan semenjak Oktober. White sudah tidak pedulikan peluang mengenalkan judul sesaat ke dalam kombinasi, dengan menjelaskan: “Tidak ada gelar sesaat, saya akan tahu bulan kedepan.”

“Saya akan mengetahui kapan Conor dan Poirier bertanding, saat ia [Khabib Nurmagomedov] akan bertanding kembali, jadi semua habis dengan prima.”

Sumber : sindonews.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas