Advertisement

Ikuti 5 Langkah Berikut Ini Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Ikuti 5 Langkah Berikut Ini Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut –  Saat sedang bicara dengan anggota keluarga lainnya, ternyata kita memunculkan berbau mulut. Karena itu memerlukan mencegah bau mulut cara alami supaya masih percaya diri berinteraksi sama orang lain.

Berikut 5 cara menahan berbau mulut langkah alami yang dapat coba di rumah:

  • Menggunakan obat kumur alami

Langkah pertama mencegah bau mulut cara alami adalah menggunakan obat kumur alami. Daun mint membantu melawan bau mulut dan menyegarkan mulut. Rempah-rempah seperti cengkeh, kapulaga, dan biji adas sangat bagus untuk melawan bau mulut.

Soda kue adalah obat kumur alami lain yang tersedia. Cukup larutkan satu sendok teh soda kue ke dalam secangkir air dan gunakan untuk membilas mulut. Sebagai alternatif, juga bisa mencelupkan sikat gigi yang basah ke dalam soda kue dan menggunakannya untuk membersihkan gigi.

Teh yang dibuat dengan daun fenugreek adalah penyegar mulut antibakteri yang bagus. Mulailah hari Moms dengan minum secangkir.

  • Minum air putih setidaknya 2 liter sehari

Langkah kedua mencegah bau mulut cara alami adalah minum air putih setidaknya 2 liter sehari. Menjaga diri tetap terhidrasi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan menghindari bau mulut salah satunya. Air liur mencegah pertumbuhan bakteri dan air dibutuhkan untuk menjaga kelenjar ludah bekerja secara efisien.

Air minum sangat penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan bau mulut yang disebabkan oleh kelembaban dan air liur yang tidak memadai di mulut. Hindari jus manis di malam hari karena dapat membantu penumpukan bakteri di malam hari.

  • Memperhatikan apa yang kita makan

Langkah ketiga mencegah bau mulut cara alami adalah memperhatikan apa yang kita makan. Beberapa makanan diketahui menyebabkan bau mulut, jadi sebaiknya hindari jika Moms ingin mulut berbau segar. Selain itu, hindari makanan yang tinggi fruktosa atau asam karena dapat mendorong pertumbuhan bakteri.

Jika lapar, cobalah makan apel atau yogurt. Apel mengandung pektin heteropolisakarida yang diketahui dapat merangsang produksi air liur, sedangkan kultur aktif dalam yogurt membantu mengurangi bakteri di mulut.

  • Bersihkan lidah

Langkah keempat mencegah bau mulut cara alami adalah membersihkan lidah. Lidah bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri bau.  Setelah menyikat gigi, gunakan bagian belakang sikat gigi yang didesain untuk membersihkan lidah.

Fungsinya untuk mengusir bakteri apa pun, produk sampingan dari bakteri, atau plak. Ini juga bisa menggunakan pengikis lidah untuk ini.

  • Sikat gigi dua kali sehari dan floss

Langkah kelima mencegah bau mulut cara alami adalah sikat gigi dua kali sehari dan melakukan floss. Sikat gigi selama 2 menit, dua kali sehari, dan bersihkan menggunakan floss atau benang setidaknya sekali.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hanya sedikit di atas 55% wanita yang menyikat gigi dua kali sehari dan persentase pria yang melakukannya bahkan lebih rendah, hanya 49%.

Menyikat dan membersihkan gigi dengan benang membantu menghilangkan makanan yang terperangkap dan bakteri penyebab bau dari mulut.

Sumber : grid.id

Related Articles

Back to top button