Advertisement

Atasi Fobia Terbang Atau Aviophobia Anda Dengan 4 Cara Berikut Ini

Atasi Fobia Terbang Atau Aviophobia Anda Dengan 4 Cara Berikut Ini – Statistik boleh saja menjelaskan jika pesawat terbang ialah model transportasi paling aman. Tetapi untuk pengidap fobia terbang atau aviophobia, bayang-bayang jika pesawat dapat jatuh setiap saat tidak selamanya gampang untuk di hilangkan.

Menurut riset, seputar 2,5 % sampai 40 % orang alami masalah anxiety berkaitan fobia terbang. Siapa saja dapat alami dengan derajat yang berbeda, dari yang sebatas resah sampai takut berlebihan yang dapat digolongkan fobia.

Beberapa keadaan dapat jadi memperburuk fobia terbang. Misalkan claustrophobia atau takut ada di ruangan tertutup dan sempit, acrophobia atau takut ketinggian.

Diambil dari Verywellmind, fobia terbang bisa juga diperparah oleh keadaan fisik seperti sinus atau penyumbatan telinga sisi tengah, sebab bisa memacu pusing waktu terbang. Demikian pula dengan vertigo, yang terkadang memburuk di ketinggian.

Bagaimana menangani fobia terbang? Beberapa therapy mental dapat dikerjakan untuk menurunkan bermacam pemikiran negatif waktu terbang dengan pesawat. Tetapi ada banyak hal yang bisa juga dikerjakan sendiri.

  • Mengedukasi diri sendiri

Pelajari bagaimana pesawat bekerja, mengapa turbulensi berlangsung, akan membuat penerbangan bertambah tidak menakutkan.

  • Identifikasi pikiran-pikiran negatif

Beberapa ketakutan yang muncul waktu terbang kadang tidak didasari oleh pikiran yang rasional. Menggantinya dengan beberapa hal yang lebih sesuai kenyataan akan menolong menenangkan pemikiran.

  • Kenali penyebab

Ada bermacam pemicu seorang alami fobia terbang, misalkan sebab takut ketinggian. Lantas tangani pemicunya, misalkan dengan pilih tempat duduk yang tidak dekat jendela supaya tidak harus menyaksikan ke bawah.

  • Pelajari tehnik Meditasi

Meditasi, olah pernafasan, atau bahkan juga stretching kemungkinan dapat menurunkan kegundahan karena fobia terbang. Sebagian orang juga terbantu dengan memanjatkan doa, menyerah diri pada Yang Maha Kuasa.

Sumber : detik.com

Related Articles

Back to top button