Advertisement

Cara Mudah dan Effective Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara Mudah dan Effectiveflouride Mengobati Sakit Gigi Berlubang – Gigi berlubang muncul karena infeksi bakteri bernama Streptococcus mtans. Infeksi itu mengakibatkan timbulnya plak yang bisa kurangi mineral di enamel gigi. Untuk menangani hal itu, ada beberapa langkah menyembuhkan sakit gigi berlubang yang dapat Anda kerjakan.

Anda juga perlu mengenali factor apa yang dapat tingkatkan resiko gigi berlubang. Mencuplik dari Healthline (healthline.com), gigi berlubang dapat berlangsung saat tubuh kurangnya vitamin D. Tidak jaga kebersihan gigi dan mulut bisa juga mengakibatkan hal sama.

Coba untuk menghindari gigi berlubang dengan tidak sering konsumsi makanan manis dan makanan yang gampang melekat di gigi, seperti permen. Disamping itu, cobalah untuk manfaatkan beberapa bahan alami agar gigi berlubang dapat teratasi.

  • Permen Karet

Kunyah permen karet sesudah makan jadi salah satunya langkah kembalikan dan jaga mineral enamel gigi. Tetapi, yakinkan untuk kunyah permen karet tanpa ada pemanis, ya. Anda dapat kunyah permen karet yang dibuat dari xylitol.

Dengan kunyah permen karet xylitol, produksi air liur dan pH plak bertambah dan kurangi jumlah bakteri S. mutans. Meskipun begitu, masih dibutuhkan lebih banyak riset kembali untuk membuktikan efek itu.

  • Mencukupi Kebutuhan Vitamin D

Sama seperti yang sudah disebutkan, kurangnya vitamin D dapat menyebabkan gigi berlubang sebab tipe vitamin itu terkait dengan peresapan kalsium dan fosfat. Cobalah untuk berjemur di bawah cahaya matahari secara teratur atau konsumsi produk olahan susu.

  • Jauhi Makanan Manis

Langkah menyembuhkan sakit gigi berlubang yang tidak boleh terlewatkan adalah dengan menghindar makanan manis. Coba untuk konsumsi gula tidak lebih dari 10% konsumsi kalori harian. Alih-alih mengonsumsi minuman atau makanan dengan pemanis buatan, coba untuk makan buah atau bahan alamiah dengan rasa manis.

  • Pasta Gigi Berfluorida

Langkah menyembuhkan sakit gigi berlubang seterusnya yang direkomendasikan Healthline dengan menggunakan pasta gigi berfluorida. Fluor berperanan penting sebab sanggup meremineralisasi enamel gigi.

Satu riset memperlihatkan jika menyikat gigi dengan pasta gigi berfluorida efisien menahan gigi berlubang. Tetapi, riset terdahulu lebih banyak melibatkan anak-anak dan remaja. Masih dibutuhkan lebih banyak riset yang melibatkan orang dewasa.

Sumber : kontan.co.id

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas