Advertisement

Blow Rambut Sendiri di Rumah, Simpel Dan Mudah Banget Dengan 9 Cara Ini

Blow Rambut Sendiri di Rumah, Simpel Dan Mudah Banget Dengan 9 Cara Ini – Selain make up look dan outfit, tatanan rambut yang ber-volume dan tidak lepek mampu mendukung performa kamu dan membuat percaya diri. Untuk mempunyai rambut on poin dan bergelombang alami, biasanya kamu harus lakukan blow rambut yang dikerjakan di salon.

Walau sebenarnya nge-blow rambut dapat kamu kerjakan sendiri di dalam rumah dengan alat styling dan produk perawatan yang ada, lho.

9 langkah blow rambut sendiri di dalam rumah di bawah ini :

  1. Pertama-tama, bersihkan rambut kamu menggunakan sampo serta kondisioner, lalu dibilas dengan air dingin. Pastikan kedua produk tersebut tak membuat rambutmu cepat lepek dan berminyak, ya.
  2. Setelah keramas dan rambut dalam keadaan setengah kering, aplikasikan hair oil agar rambut terasa lebih lembut dan terlindungi dari suhu panas.
  3.  Agar hasil blow terlihat lebih rapi dan merata, pisahkan rambut menjadi beberapa bagian lalu jepit perbagian supaya tetap beraturan.
  4. Untuk blow yang lebih natural, gunakan hair dryer dibandingkan catokan atau curlying iron. Pastikan hair dryer yang kamu gunakan bersuhu sedang dan jangan terlalu panas untuk mencegah rambut patah.
  5. Gunakan sisir berbentuk bundar serta besar agar hasil blow rambut lebih tertata. Sisir rambut dari akar secara perlahan sambil menggulung ujung rambur menggunakan hair dryer.
  6. Ketika sudah sampai di bagian ujung rambut, diamkan hair dryer selama beberapa detik agar hasil blow lebih tahan lama dan tidak mudah loose. Pastikan semua rambut kamu sudah ter-blow dengan baik, ya.
  7. Selanjutnya, gunakan sisir ataupun jari tangan untuk menambahkan sedikit volume di rambut bagian atas.7. Selanjutnya, gunakan sisir ataupun jari tangan untuk menambahkan sedikit volume di rambut bagian atas.
  8. Jika rambut sudah ke-blow sempurna, gunakan jepit rambut untuk mempertahankan bentuknya. Caranya mudah sekali, satukan rambut ke bagian belakang, lalu gulung ke dalam secara perlahan, setelah itu jepit, deh.
  9. Nah, untuk hasil yang lebih tahan lama, bisa banget semprotkan hair spray. Tapi gunakan hanya pada bagian ujung rambut dan secukupnya.

So, itu dia sembilan cara blow rambut sendiri di rumah yang simpel dan pasti bisa kamu ikuti. Selamat mencoba, ya!

Sumber : popbela.com

Related Articles

Back to top button