Advertisement

Keuntungan Nabung Emas Digital dan Emas Murni

Rancakmedia.com – Berikut keuntungan nabung emas digital dan emas murni yang menjadi tren investasi masyarakat yang kuat. Secara historis, investasi dikaitkan dengan orang kaya. Sekarang, kalangan menengah ke bawah bahkan anak sekolah melakukan investasi.

Lama, emas telah menjadi komponen investasi publik. Dan saat ini, ada kecenderungan di masyarakat terhadap investasi emas digital, yang mengacu pada bitcoin cs dan sejenisnya. mari simak keuntungan nabung emas digital dan emas murni dibawah ini.

Keuntungan Nabung Emas
Keuntungan Nabung Emas Digital dan Emas Murni

Praska Putrantyo, Analis Senior & Konsultan Infovesta Kapital Advisori, mengindikasikan pola investasi emas dan emas digital telah bergeser.

Bitcoin telah meningkat delapan kali lipat dalam tiga tahun sebelumnya, sedangkan emas murni meningkat lebih dari 50% dari September 2018 hingga Oktober 2021.

Menurut dia, harga emas akan ditentukan oleh situasi ekonomi saat ini, karena emas sering digunakan sebagai lindung nilai.

Di sisi lain, bitcoin dan mata uang kripto lainnya dipandang baik oleh masyarakat umum dan mendapat perhatian karena banyaknya orang yang ingin memasuki ranah kripto.

Dalam hal keamanan, ia percaya bahwa emas pada dasarnya lebih aman. Sementara bitcoin cukup fluktuatif. Menurutnya, banyak negara yang sudah mengadopsi bitcoin, meski ada juga yang melarang.

Dia menyarankan investor bitcoin untuk menghindari antusiasme dan sebaliknya berinvestasi dengan kesadaran pasar dan prediksi jangka pendek dan jangka panjang yang sesuai untuk cakrawala investasi mereka.

“Hati-hati; jangan mengantisipasi bitcoin untuk kembali ke kejayaannya, tetapi ini tidak sering terjadi dalam jangka panjang,” sarannya.

Harga emas batangan hari ini naik menjadi Rp. 5.000/gram. Emas batangan berukuran satu gram ditawarkan seharga Rp. 956.000/bar, naik 0,53 persen dari harga kemarin. Emas ini saat ini lebih tinggi 4,6 persen dari level Rp 1 juta/bar yang dicapai pada November tahun lalu.

Hingga hari ini, harga mayoritas mata uang kripto (cryptocurrency) dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 30 miliar (setara Rp 428 triliun dengan kurs saat ini Rp 14.250/US$) telah menguat.

Harga Bitcoin dan ethereum tetap relatif konstan setelah tertinggi baru Rabu (11/10/2021).

Menurut statistik dari CoinMarketCap per pukul 09:00 WIB, bitcoin meningkat 0,43 persen menjadi US$ 65.193,41/koin, atau setara dengan Rp. 929.006/093/koin, sedangkan ethereum meningkat 3,65% menjadi US$ 4.789,81/koin, atau setara dengan Rp 68.254.793/koin.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang tabungan emas, sebagai berikut:

Apakah Tabungan Emas Halal?

Menurut dewan syariah nasional majelis ulama Indoneisa, menabung emas di perbolehkan (halal) selama emas yang kamu beli ada wujudnya atau bukan barang yang fiktif, jelas spesifikasinya serta bisa diserahterimakan, baik saat melakukan pembayaran maupun penitipan.

Kesimpulan

Pola investasi emas dan emas digital telah bergeser. Harga emas batangan naik menjadi Rp. 956.000/bar, naik 0,53 persen dari harga kemarin. Harga Bitcoin dan e-coin tetap relatif konstan setelah tertinggi baru hari Rabu.

Demikian informasi tentang keuntungan nabung emas digital dan emas murni, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas