Harga Emas Mulai Menurun Berikut Cek Harga Emas di Pegadaian

Rancakmedia.com – Pada Selasa (16/11), Harga emas mulai menurun dan emas batangan di Pegadaian juga mengalami penurunan. Kenaikan harga emas dunia mulai melambat, yang tentunya berdampak pada harga logam mulia lokal. Hari ini,

Setelah naik tujuh hari berturut-turut, emas dunia tergelincir 0,9 persen menjadi US$ 1.862/troy ounce kemarin. Setelah naik 5,3 persen sepanjang lonjakan, penurunan harga masih realistis.

Sementara itu, emas batangan di Pegadaian mengalami penurunan setelah kemarin mengalami kenaikan yang signifikan. Hari ini, tipe retro Antam turun 0,39 persen menjadi 0,51 persen, setelah kemarin naik hampir 1,5 persen.

Emas Retro Antam dibuat untuk terakhir kalinya pada tahun 2018 dan tersedia dalam ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram.

Harga Emas Mulai Menurun

Sesuai dengan Antam retro, emas UBS mengalami penurunan meski lebih kecil. Pegadaian menawarkan emas ini dalam denominasi mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram, dengan diskon sekitar 0,2 persen hingga 0,29 persen.

Baik standar emas Antam maupun batik kontemporer tetap statis dalam semua ukuran.

🔥TRENDING:  Berikut Tabel Angsuran Pinjaman BRI 100 Juta serta Informasi Lengkap Seputarnya

Kenapa Harga Emas di Pegadaian Mengalami Penurunan

Harga emas dunia saat ini masih berada di level tertinggi dalam lima bulan. Nilainya sebagai lindung nilai terhadap inflasi terus meningkat, meskipun fakta bahwa bank sentral AS telah meruncing dan diproyeksikan akan menaikkan suku bunga tahun depan.

Inilah yang menyebabkan harga emas di pegadaian menurun. hal ini di sebabkan karena harga emas global juga mengalami penurunan.

“Banyak investor mengantisipasi hal ini. Emas kembali ke keadaan alaminya, melindungi investor dari peningkatan inflasi” Seperti yang dilaporkan Kitco pada Jumat (12/11), Philip Streible, kepala analis di Blue Line Futures, mengatakan.

Damian Courvalin, kepala penelitian energi Goldman Sachs, positif pada emas.

Courvalin mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV, seperti dilansir Kitco, bahwa permintaan emas dari bank sentral dan negara-negara pasar berkembang akan meningkat.
Courvalin juga mengantisipasi harga emas bisa menembus US$ 2.000 per troy ounce, yang tentunya akan menaikkan harga emas di Pegadaian.

🔥TRENDING:  Cara Mudah Menghitung Harga Pokok Produksi, Beserta Contohnya

“Perkiraan fundamental kami, emas akan diperdagangkan sekitar US$ 2.000 per troy ounce, jika level itu tercapai, potensi untuk naik lebih tinggi akan terbuka,” kata Courvalin, seperti dilansir Kitco, Jumat (12/11).

Kesimpulan

Harga emas mulai menurun dan laju kenaikan harga emas dunia mulai melambat, yang tentunya berdampak pada harga logam mulia lokal. Hari ini, Selasa (16/11), harga emas batangan di Pegadaian juga mengalami penurunan.

Harga emas dunia saat ini masih berada di level tertinggi dalam lima bulan. Nilainya sebagai lindung nilai terhadap inflasi terus meningkat, meskipun fakta bahwa bank sentral AS telah meruncing dan diproyeksikan akan menaikkan suku bunga tahun depan.

Pencarian Populer

Harga Emas 24 Karat - Harga Emas Antam Hari Ini - Harga Emas Hari Ini - Hargaemas Hari Ini - Logam Mulia - Antam - Emas Antam Hari Ini - Harga Antam Hari Ini - Harga Jual Emas Hari Ini-

Back to top button