Harga Emas Dunia Berada di Level Tertinggi Berikut Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Menyusul itu, permintaan dari negara-negara pasar yang sedang naik daun seperti India dan China diklaim mulai meningkat. Courvalin juga mencatat bahwa kendala utama emas adalah hasil aktual yang terkait dengan suku bunga. Di Amerika Serikat, hasil riil masih negatif karena inflasi yang tinggi, yang tidak diragukan lagi positif untuk emas.

Namun, ketika suku bunga meningkat, hasil juga meningkat, dan inflasi kemungkinan akan meningkat. Ketika hasil nyata positif, kekuatan emas akan dirugikan. Courvalin, di sisi lain, meyakini harga emas bisa naik lagi US$ 2.000 per troy ounce.

“Penilaian fundamental kami adalah emas berada di kisaran US$ 2.000 per troy ounce, di mana peluang untuk bergerak lebih tinggi ke depan akan terbuka,” kata Courvalin, Jumat (12/11), seperti dilansir Kitco.

🔥TRENDING:  Pembahasan Mengenai Jurnal Pembalik dan Manfaatnya

Kesimpulan

Harga emas dunia masih mendekati level tertinggi dalam 5 bulan terakhir. Namun harga emas Antam pada perdagangan hari ini, Selasa (16/11) mengalami penurunan. Emas batangan ini diproduksi oleh PT Aneka Tambang (Antam) Tbk. Emas dengan ukuran 1 gram dijual seharga Rp. 952.000/bar atau persentase penurunan sebesar 0,31%.

Banteng emas Vanketas melihat harga emas akan melewati US$ 2.000/troy ounce, setelah itu peluang untuk naik lebih tinggi di masa depan akan terbuka.

Damian Courvalin, kepala riset energi di Goldman Sachs memperkirakan permintaan emas dari bank sentral dan negara-negara emerging market akan meningkat. Tantangan utama yang dihadapi emas adalah imbal hasil riil terkait suku bunga, yang akan menjadi kendala bagi emas saat naik.

🔥TRENDING:  6 Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet dengan Modal KTP

Pencarian Populer

Harga Emas Antam Logam Mulia Pegadaian - Harga Emas Per Gram - Harga Emas Sekarang - Harga Emas 1 Gram - Harga Emas Antam Logam Mulia - Harga Emas Antam 24 Karat Per Gram - Harga Emas 24 Karat Hari Ini - Harga Emas Dunia Hari Ini- Harga Emas Antam - Harga Jual Emas Antam Hari Ini - Harga Jual Emas Hari Ini -

Previous page 1 2
Back to top button