Harga Emas di Pegadaian Melonjak Semua Simak Selengkapnya

Rancakmedia.com – Harga emas batangan di Pegadaian naik cukup drastis pada Rabu (3/11), menjelang rilis kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat (AS) pada Kamis pagi waktu Indonesia.

Bank sentral AS (The Fed) akan mengumumkan tapering yang akan berpengaruh besar terhadap harga emas internasional. Volatilitas harga emas internasional pada akhirnya akan mempengaruhi harga emas batangan di dalam negeri.

Berdasarkan statistik dari situs resmi Pegadaian, emas antik Antam mendominasi penguatan hari ini.

Antam retro adalah emas batangan kuno dimana emas dan sertifikatnya terpisah. Emas Retro Antam terakhir diproduksi pada tahun 2018, dan tersedia dari 0,5 gram hingga 100 gram. Harga hari ini naik di kisaran 0,77 persen menjadi 0,88 persen.

Emas UBS berada di urutan kedua dengan kenaikan 0,77 persen menjadi 0,82 persen. Pegadaian menawarkan emas UBS mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

🔥TRENDING:  Contoh Standar Operasional Prosedur Perusahaan, Serta Manfaatnya

Harga emas batangan di Pegadaian naik

Selanjutnya ada standar emas Antam yang naik 0,65 persen menjadi 0,7 persen. Emas ini tersedia dari 2 gram hingga 1.000 gram.

Terakhir, batik Antam, emas paling mahal di Pegadaian, tapi kenaikannya paling kecil hari ini.

The Fed hampir mungkin akan mengumumkan tapering, tetapi seberapa agresif itu akan tetap tidak pasti. Selain tapering, estimasi suku bunga juga akan berpengaruh besar terhadap harga emas.

Jika tapering dilakukan dengan cepat, dan ada petunjuk bahwa suku bunga mungkin akan dinaikkan tahun depan, emas berada dalam bahaya anjlok.

Namun, Carsten Fritsch, analis komoditas di Commerzbank, The Fed tidak akan agresif dalam tapering serta suku bunga tidak akan ada tanda-tanda kenaikan, sehingga emas berpeluang untuk naik.

🔥TRENDING:  ATM Bank BRI Terdekat di Sekitar Kita Begini Cara Mencarinya

“Saya mengantisipasi Fed mengumumkan akan mulai meruncing, tetapi saya tidak melihat mereka menawarkan tanggal tertentu kapan akan menaikkan suku bunga,” kata Fritsch seperti dikutip CNBC International.

“Itu akan menimbulkan kekecewaan pada pelaku pasar yang mengantisipasi sesuatu yang lebih konkret yang akan mendorong emas menuju $1.800/troy ounce lagi,” lanjutnya.

Kesimpulan Mengenai Harga Emas di Pegadaian Melonjak Semua:

Harga emas batangan di Pegadaian naik cukup drastis pada Rabu (3/11), menjelang rilis kebijakan moneter Amerika Serikat (AS) The Fed akan mengumumkan tapering yang akan berpengaruh besar terhadap harga emas internasional. Jika tapering dilakukan dengan cepat, dan ada petunjuk bahwa suku bunga mungkin akan dinaikkan tahun depan, emas berada dalam bahaya anjlok.

Back to top button