4 Aplikasi Beli Emas Online Terpercaya

Rancakmedia.com – Harga emas logam mulia referensi yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali naik cukup tinggi pada Selasa (25/6/2019) ini, kali ini sebesar Rp 10.500 (1,61 persen) menjadi Rp 664.000 per gram, dari sebelumnya Rp 653.500. per gram. gram.

Kenaikan harga emas Antam ini seiring dengan lonjakan harga emas di pasar spot yang tak henti-hentinya kemarin dan hari ini sejak 17 Juni.

Kenaikan harga ini menyebabkan banyak orang berkeinginan untuk berinvestasi pada logam mulia. Maklum, logam mulia masih menjadi alat primadona. Tapi hari ini untuk membeli logam mulia tidak pergi ke toko. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi.

Lalu apa saja aplikasi atau situs jual beli emas online terpercaya dan aman, berikut rangkumannya:

Aplikasi atau situs jual beli emas online terpercaya dan aman

Bukalapak

Pada tahun 2017, sebuah bisnis e-commerce Bukalapak meluncurkan BukaEmas. Hal ini tercipta karena maraknya jual beli emas online di kalangan masyarakat Indonesia.

Masyarakat bisa berinvestasi emas di BukaEmas mulai dari 0,0001 gram. Jadi, harganya sangat murah dibandingkan dengan harga jual beli emas pada umumnya.

Emas yang diperoleh juga berasal dari Antam dan diverifikasi oleh LBMA (London Bullion Market Association) yang kepingan emasnya dapat diambil setelah terkumpul menjadi 1 gram. Namun perlu diingat, Anda harus mendaftar dengan akun Bukalapak jika ingin melakukan transaksi di BukaEmas.

🔥TRENDING:  Dompet Setia Apk Pinjaman Terpercaya

Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) meluncurkan aplikasi bernama Pegadaian Digital Service. Aplikasi ini diluncurkan sejak 2018 dan sudah bisa diunduh oleh publik di Google Play Store dan App Store.

Melalui aplikasi ini, masyarakat tidak hanya menerima informasi yang berbeda tentang barang Pegadaian, tetapi juga dapat melakukan transaksi, termasuk membuat rekening tabungan emas. Jangan lupa siapkan identitas diri seperti dan isi formulir pembukaan rekening jika ingin berinvestasi di aplikasi ini.

Tokopedia

Berinvestasi emas di Tokopedia mulai dikenal oleh masyarakat perkotaan saat ini. Layanan yang diberi nama Tokopedia Emas ini bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) (Persero).

Setiap gram emas yang dibeli melalui aplikasi Tokopedia, akan diubah menjadi wujud nyata. Emas ini ditempatkan di Pegadaian dan aman karena berada di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) (OJK).

Untuk berinvestasi emas di sini, mulailah dengan mengunduh aplikasi Tokopedia. Kemudian buat akun terlebih dahulu sebelum berinvestasi.

Hanya dengan uang mulai dari Rp. 500, Anda mungkin sudah berinvestasi. Meski dilakukan dengan menggunakan transaksi online, emas ini memiliki fisik yang asli.

Orori

Orori telah lama dikenal sebagai platform yang menjual perhiasan secara online. Orori menggandeng PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) untuk menjual emas Antam secara online.

🔥TRENDING:  Daftar Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Masyarakat dapat melakukan transaksi jual beli emas Antam melalui website resmi secara langsung atau melalui aplikasi Orori di Google Play Store. Selain itu, Orori juga mempromosikannya melalui berbagai situs e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Blibli.com.

Kesimpulan Mengenai Aplikasi Beli Emas Online:

Harga emas logam mulia referensi yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali naik cukup tinggi pada Selasa (25/6/2019) ini, sebesar Rp 10.500 (1,61 persen) menjadi Rp 664.000 per gram. Hal ini sesuai dengan lonjakan harga emas di pasar spot yang belum berhenti kemarin dan hari ini sejak 17 Juni.

Untuk membeli logam mulia jangan ke toko. Cukup menggunakan aplikasi online. Tokopedia Emas merupakan layanan yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Aplikasi ini diluncurkan sejak 2018 dan sudah bisa diunduh oleh publik di Google Play Store dan App Store. Setiap gram emas yang dibeli melalui aplikasi Tokopedia, akan diubah menjadi wujud nyata.

Back to top button