Cara Buka Rekening Bank Tanpa NPWP 100% Berhasil

Lovata Andrean

Cara Buka Rekening Bank Tanpa NPWP
Cara Buka Rekening Bank Tanpa NPWP

Rancakmedia.com – Cara membuka rekening untuk nasabah baru sangat mudah, walau ada biaya yang dikeluarkan untuk setoran awal, berikut cara buka rekening bank tanpa NPWP. Saat ini, sudah ada banyak bank yang dapat Anda simpan untuk disimpan, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA, dan lain-lain.

Cara membuka rekening untuk nasabah baru pun sangat mudah, walau memang ada biaya yang dikeluarkan untuk setoran awal. Lantas, apakah membuka rekening bank bisa tanpa menggunakan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)?

Bank dapat dikatakan sebagai suatu badan usaha dengan transaksi yang berkaitan dengan uang, menerima simpanan (deposito) dari nasabah, menyediakan dana atas setiap penarikan, melakukan penagihan cek atas perintah nasabah, memberikan kredit, dan menanamkan kelebihan simpanan nasabah hingga dibutuhkan kembali.

Cara Buka Rekening Bank

Cara Buka Rekening Bank Online

  • Secara umum, fungsi bank adalah untuk menghimpun dana dari masyarakat luas dan mengalirkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau kredit untuk berbagai tujuan.
  • Dalam fitur-fitur tersebut, bank yang diterbitkan, dan yang paling terkenal dan umum adalah tabungan. Ini merupakan simpanan dengan penyetoran dilakukan sekaligus, namun untuk penarikannya, meski dapat dilakukan sewaktu-waktu, dibatasi oleh pihak bank.
  • Produk ini sedikit berbeda dengan deposit, yang merupakan simpanan bank yang penyetorannya dilakukan sekaligus dengan bunga tertentu dan dalam jangka waktu tertentu. Dari sisi nasabah, dilihat dalam sudut pandang ekonomi makro, tabungan adalah bagian pendapatan rumah tangga yang tidak dikonsumsi dalam suatu periode tertentu.
  • Dengan kata lain, tabungan merupakan selisih pendapatan dengan konsumsi. Ini juga dapat bermanfaat bahwa penghematan sama besarnya dengan investasi. Produk tabungan yang ditujukan untuk menyimpan uang harus memiliki kelebihan agar dapat menarik nasabah untuk menemukan uang mereka dengan penyimpanan.
  • Ada beberapa faktor yang sering dijadikan pertimbangan masyarakat sebelum memutuskan untuk menabung di suatu bank, antara lain kepercayaan kepada bank, jaminan rasa aman, serta aksesibilitas.
  • Khusus untuk aksesibilitas, ini dapat dikatakan sebagai kemudahan untuk melakukan pendekatan. Selain itu, aksesibilitas juga dapat didefinisikan sebagai kemudahan untuk berinteraksi. sejumlah faktor dapat diakses dengan aksesibilitas ini, termasuk lokasi bank hingga syarat-syarat membuka rekening tabungan bagi calon nasabah baru.

Setiap bank pasti memberikan persyaratan khusus bagi masyarakat yang ingin membuka tabungan, termasuk Bank Mandiri, BNI (Bank Negara Indonesia), dan BRI (Bank Rakyat Indonesia). Umumnya, calon nasabah diwajibkan menyetorkan fotokopi identitas diri serta setoran awal, tidak sedikit yang mewajibkan untuk ketentuan lain, seperti NPWP.

Cara Buka Rekening Mandiri Tanpa NPWP

Dalam situs resminya, sebenarnya Bank Mandiri telah menyatakan secara tegas bahwa NPWP wajib bagi semua orang yang ingin membuka rekening baru. Namun, bank memberikan pengecualian bagi calon nasabah yang berusia di bawah 17 tahun, ibu rumah tangga (tidak bekerja), pelajar, atau termasuk penghasilan tidak kena pajak. Mereka hanya perlu mengisi surat pernyataan yang dapat diakses di kantor cabang Bank Mandiri.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks