Advertisement

10 Bisnis Franchise Makanan Terlaris di Indonesia

Rancakmedia.com – Apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis franchise makanan? Jika iya, di bawah ini kami rekomendasikan 10 bisnis franchise makanan terlaris yang ada di Indonesia.

Bisnis Franchise adalah pilihan bisnis yang sangat menarik karena Anda tidak perlu membuat brand dan sistem dari awal. Sekarang ada berbagai macam perusahaan Franchise, mulai dari Franchise makanan, Franchise minuman hingga Franchise kopi modern.

Memulai bisnis pasti ada bahaya yang harus ditanggulangi. Tidak semua perusahaan dapat beroperasi dengan lancar dan menikmati kemakmuran, bahkan bisnis makanan. Meskipun makanan merupakan kebutuhan mendasar, perusahaan makanan berpotensi gagal jika tidak ditangani dengan benar.

Bisnis Franchise Makanan Terlaris

Ada satu cara untuk membangun bisnis makanan dengan risiko minimal, yaitu dengan mengikuti sistem Franchise. Setidaknya Anda tidak perlu melakukan branding sejak awal karena orang sudah mengetahui merek dan barang yang Anda jual. Modal yang dibutuhkan lebih sedikit.

Makanan merupakan pilihan yang menjanjikan untuk dijadikan sebuah bisnis, karena tentunya makanan merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh kita. Namun, tidak mudah mengembangkan branding dari makanan itu sendiri. Tidak selalu apa yang diberikan dapat menarik perhatian orang lain.

Eits, jangan putus asa dulu! Karena ada alternatif yang lebih praktis dan pasti laris, salah satunya dengan menjalankan bisnis makanan yang sudah terkenal di lingkungan sekitar.

Dijuluki bisnis Franchise, di sini Anda hanya perlu membeli lisensi Franchise yang Anda inginkan dari franchisor (penyedia waralaba) (franchise provider). Dengan memilih bisnis Franchise, tingkat kerumitan dalam bisnis juga berkurang, karena Anda sudah tahu makanan apa yang akan Anda jual, dan siapa target pelanggan Anda.

Namun, tidak semua Franchise bisa sukses, jika Anda memilih merek makanan yang tidak banyak orang tahu. Untuk itu, simak berbagai rekomendasi bisnis franchise makanan terpopuler tahun 2021 dan daftar franchise makanan terlaris di Indonesia di bawah ini!

Tips Menjalankan Bisnis Franchise

Sebelum menjalankan bisnis franchise makanan, kamu perlu mengetahui tips untuk menjalankannya agar bisnis yang kamu jalankan memperoleh pendapatan yang cukup besar, yaitu:

1. Pilih Franchise Sesuai Tujuan Bisnis Anda

Banyak orang menjalankan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar, oleh karena itu mereka memilih bisnis Franchise. Untuk itu, Anda juga harus memilih bisnis waralaba yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda.

Pilih Franchise Sesuai Tujuan Bisnis Anda

Dengan begitu, Anda akan memiliki kepercayaan diri dan dorongan yang kuat dalam bekerja. Anda juga akan merasa senang sehingga dapat menghasilkan performa yang optimal.

2. Riset dan Peluang Franchise

Dengan mengevaluasi potensi bisnis franchise, Anda bisa mengetahui seberapa besar keuntungan yang Anda terima. Anda harus mengetahui kekuatan dan keterbatasan franchisor, menghitung harga franchise, mengunjungi franchisor dengan produk yang sama, mencari testimoni pasar di internet tentang produk yang dipilih, dan apakah franchisor akan bertahan lama.

Jika Anda masih belum menerima jawaban, Anda dapat menghubungi konsultan Franchise untuk membantu memilih yang terbaik.

Sangat penting untuk memeriksa secara menyeluruh sebelum memulai bisnis, untuk mengurangi risiko kegagalan. Setiap bisnis franchise pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk itu Anda harus mengetahuinya.

3. Siapkan Rencana Bisnis Anda

Setelah hati-hati memilih produk Franchise yang ingin Anda jalani, cobalah untuk menyusun rencana bisnis Anda secara keseluruhan.

Menulis rencana bisnis membantu Anda mengontrol cara bisnis Anda beroperasi, dan Anda juga dapat melakukan promosi kepada investor.

Anda harus mempertimbangkan semuanya dengan cermat, karena menjalankan bisnis membutuhkan studi yang cermat dan tidak boleh terburu-buru.

4. Sesuaikan Usaha dengan Modal Sendiri

Ini adalah komponen paling penting dari setiap rencana bisnis sebelum memulai. Karena, modal adalah salah satu variabel yang mempengaruhi berapa banyak Anda dapat membayar untuk membeli lisensi Franchise, sehingga Anda dapat memodifikasi modal yang Anda miliki.

Riset dan Peluang Franchise

Harga lisensi franchise yang diberikan oleh franchisor sangat bervariasi, tergantung seberapa besar dan terkenalnya brand tersebut.

Daftar Bisnis Franchise Makanan Terlaku

Di bawah ini terdapat jenis bisnis franchise makanan yang paling populer di tahun ini, yaitu sebagai berikut:

1. Bakso Joss Joss

Bakso adalah salah satu makanan yang paling enak untuk disantap dalam suasana yang berbeda, terutama jika harganya masuk akal. Dari sekian banyak pilihan warung bakso yang tersebar di seluruh Indonesia, bisa dibilang Bakso Rusuk Joss adalah salah satu warung bakso yang paling terkenal dan sangat viral di media sosial.

Bakso Rusuk Joss sudah memiliki 13 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan harga bakso yang terjangkau, dan berbagai sajian bakso yang kreatif dan pedas, Bakso Rusuk Joss bisa menjadi pilihan bisnis franchise Anda.

2. Kebab Baba Rafi

Kebab bukanlah makanan tradisional Indonesia, namun masyarakat Indonesia sangat tertarik dengan kebab. Makanan tradisional Turki ini memberikan rasa yang sangat enak dan sangat memuaskan.

Nah, salah satu franchisor kebab yang paling terkenal di Indonesia adalah Kebab Baba Rafi, pasti sudah sering dengar kan? Kebab Baba Rafi sudah memiliki ratusan lokasi di seluruh Indonesia dan telah merambah ke 10 negara. Jadi jangan berpikir untuk membeli lisensi Franchise Kebab Baba Rafi jika tidak dapat diakses di wilayah Anda.

Tips Menjalankan Bisnis Franchise

3. Warunk Upnormal

Anak muda memang lebih suka nongkrong di tempat yang nyaman untuk sekedar bersantai bersama teman, apalagi jika jajanan yang disediakan berupa jajanan seperti mi instan, roti bakar, dan minuman dingin.

Pastinya Anda sudah sering mendengar Warunk Upnormal, sebuah restoran yang selalu ramai karena menawarkan jajanan. Sekarang jika Anda membeli lisensi Franchise Warunk Upnormal, kemungkinan besar restoran Anda akan dipadati pelanggan, terutama pada akhir pekan.

4. Bakso Benhil

Selain Bakso Iga Joss, sekarang coba cek Bakso Benhil ini, karena harga yang ditawarkan juga sangat murah. Pasti banyak orang yang berkunjung ke rumah Anda, karena bakso selalu disukai oleh semua umur.

5. Sabana

Siapa yang tidak suka ayam goreng? Ayam goreng tradisional Amerika Serikat (AS) ini sangat populer di hampir semua usia. Awalnya ayam goreng ini diluncurkan oleh sebuah restoran cepat saji besar dengan harga yang cukup mahal, namun Sabana mengantarkan ayam goreng ke pasar yang lebih luas dengan harga yang jauh lebih masuk akal.

Sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan untuk membeli lisensi Franchise Sabana, karena gerai Sabana selalu dicari oleh orang-orang.

Riset dan Peluang Franchise

6. Sogogi Shabu & Grill’

Kini restoran yang menawarkan menu All You Can Eat (AYCE) banyak diminati dari segala usia. Selain banyaknya menu yang disediakan untuk pilihan Shabu and Grill, harga yang ditawarkan juga sangat murah. Banyak restoran AYCE, seperti Sogogi, hanya mematok harga mulai dari Rp 80 ribu. Tak heran Sogogi memiliki banyak pelanggan dan sudah memiliki 11 lokasi di seluruh Indonesia.

7. Martabak Orin

Martabak manis dan telor selalu memiliki pengagum tersendiri, oleh karena itu penjualan kedua jenis martabak tersebut biasanya kuat. Memang, pada dasarnya martabak adalah makanan yang sangat enak untuk disantap saat berkumpul bersama teman-teman.

Nah, ada satu franchisor martabak yang hits banget, yaitu Martabak Orins. Coba beli lisensi franchise Martabak Orins, karena mereka juga menyediakan tipker alias menu martabak kering tipis yang jarang diberikan oleh franchisor martabak lain.

8. Tahu Jeletot Taisi

Salah satu jajanan yang paling terkenal adalah tahu jeletot, makanan khas Bandung ini memberikan rasa pedas yang menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Nah Tahu Jeletot Taisi adalah salah satu franchisor yang menawarkan tahu jeletot yang sangat enak.

Harganya yang murah membuat orang pasti membeli tahu jeletot untuk jajanan. Anda dapat mencoba membeli lisensi Tahu Jeletot Taisi jika camilan ini tidak umum tersedia di wilayah Anda.

Franchise Makanan Terbaik di tahun 2021

9. Ngikan

Biasanya tempat makan cepat saji lebih sering menyediakan burger atau nasi dengan ayam goreng, jarang menawarkan menu ikan & keripik. Mungkin sebagian dari Anda belum pernah mendengar tentang Ngikan, sebuah franchisor makanan yang menyediakan menu fish & chips.

Memang Ngikan ini masih muda, tapi kalian boleh menggaet penggemar ikan goreng untuk mencoba menu dari Ngikan ini. Jadi Anda bisa menarik banyak penggemar ikan goreng jika Anda membeli lisensi Franchise Ngikan ini.

10. Es teler 77

Es Teler 77 mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena restoran yang terkenal dengan mie dan es telernya ini berdiri sejak tahun 1982. Bahkan Es Teler 77 sudah merambah ke Singapura, Malaysia, dan Australia, Anda bisa memahami betapa terkenalnya Es Teler 77.

Mungkin sangat mahal untuk membeli lisensi Franchise untuk Es Teler 77, tetapi karena popularitasnya, Es Teler 77 mungkin memberi Anda penghasilan besar. Jadi cobalah untuk berpikir dengan hati-hati!

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang bisnis franchise makanan, sebagai berikut:

Siapkan Rencana Bisnis Anda

Harga Franchie Richeese Factory?

Modal yang di perlukan untuk franchise richeece factory ialah sekitar 4 hingga 6 miliar.

Apakah Mie Gacoan Bisa Franchise?

Perlu kamu ketahui bahwa mie gacoan membuka skema waralaba untuk partner bisnis yang ingin membuka cabang baru.

Kesimpulan

Makanan adalah pilihan yang menjanjikan untuk dijadikan bisnis. Dengan memilih Bisnis Franchise Makanan, tingkat kerumitan dalam bisnis berkurang.

Tidak semua waralaba bisa sukses, jika Anda memilih merek makanan yang tidak banyak orang tahu. Untuk itu, simak berbagai rekomendasi bisnis waralaba makanan terpopuler untuk tahun 2021. Penting untuk dicermati secara menyeluruh sebelum memulai bisnis waralaba.

Setiap bisnis franchise pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk itu Anda harus mengetahuinya. Bakso Joss Rib adalah salah satu makanan yang paling enak untuk disantap dalam suasana yang berbeda, terutama jika harganya masuk akal.

Kebab Baba Rafi adalah salah satu franchisor kebab paling terkenal di Indonesia. Warunk Upnormal adalah restoran yang selalu ramai karena menawarkan makanan ringan. Menu All You Can Eat Sogogi Shabu & Grill sangat diminati dari segala usia.

Martabak Orins, Es Teler 77, dan Nah Tahu Jeletot Taisi adalah beberapa Franchisor Martabak terbaik. Ngikan adalah franchisor makanan yang menyediakan menu fish & chips. Membeli lisensi waralaba untuk Ngikan dapat membantu Anda menarik lebih banyak penggemar ikan goreng.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas