Advertisement

Cara Bayar Pinjaman KTA Asetku Akulaku

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara bayar pinjaman KTA asetku Akulaku, bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi lengkapnya pada artikel yang kami sediakan di bawah ini.

5 hari sebelum jatuh tempo, kamu akan setiap hari dihubungi oleh tim penagih KTA Asetku Akulaku. Ada suara wanita yang memberitahumu bahwa tagihan KTA Asetku yang kamu ajukan dengan nominal sekian akan jatuh tempo.

Telpon otomatis tersebut akan menghubungimu setiap hari sampa, tidak tahu sampai kapan. Kemungkinan sampai tepat tanggal jatuh tempo tagihan. Akulaku tidak “berisik” untuk mengingatkan kapan jatuh tempo tagihan.

Cara Pembayaran UTBK SBMPTN di Bank Mandiri

Sekarang malah bukan hanya berisik, menelpon setiap hari sejak H-5 hanya untuk mengingatkan tanggal jatuh tempo adalah berlebihan. Idealnya 3 hari sebelum jatuh tempo dan diulangi lagi pada hari H nya.

Daftar Cara Bayar Pinjaman KTA Asetku Akulaku

Akulaku menyediakan 2 pilihan cara bayar KTA Asetku. Ada pembayaran transfer via virtual account dengan beragam Bank yang bekerjasama dan juga melalui minimarket. Untuk pembayaran KTA Asetku melalui virtual account, kamu bisa membayarnya melalui BCA, BNI, Mandiri, BRI, CIMB, Permata, Danamon dan BII Maybank.

Dan untuk pembayaran melalui minimarket kamu bisa membayarnya di Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan dan Indomaret.Dari 2 metode pembayaran diatas bagus yang mana? Semuanya bagus selama pembayaran yang kamu lakukan bisa terdeteksi oleh sistem Akulaku.

Virtual account tidak selalu lebih bagus dari minimarket karena bagi mereka yang tidak memiliki mobile banking atau kebetulan rumahnya di seberang Alfamart, membayar KTA Asetku melalui minimarket jelas lebih bagus. Bahwa bayar melalui virtual account lebih praktis karena tidak harus keluar rumah dan bisa dilakukan sambil tiduran, itu iya.

Tutorial cara bayar KTA Asetku Akulaku berikut akan fokus pada cara bayarnya. Jika kamu mencari step by step cara pengajuan pinjamannya, silahkan baca tutorialnya pada tulisan KTA Asetku.

Cara Bayar Pinjaman KTA Asetku Akulaku dengan mBangking BCA

Tutorial cara bayar KTA Asetku Akulaku dibawah ini adalah pembayaran untuk pinjaman yang Krediblog ajukan pada 18 November 2020 sebesar Rp 600.000. Tenor pinjaman selama 15 hari denganbunga dan biaya lain-lain sebesar Rp 72.000, sehingga total yang harus dibayar adalah Rp 672.000.

Pembayaran UTBK SBMPTN Melalui ATM Bank Mandiri

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Cara bayar KTA Asetku Akulaku dengan mobile banking BCA:

  1. Buka AkulakuBuka aplikasi Akulaku mu (screenshot Home)
  2. Lihat nominal tagihanPada menu dibagian bawah, klik tab “Kredit”. Lanjut dengan memilih menu “Tagihanku” pada bagian atas (Screenshot Tagihanku)
  3. Generate nomor VAKlik “Lunasi Sekarang” dan kamu akan diarahkan ke halaman nomor virtual account. Salin nomor VA untuk bank BCA (screenshot No VA).
  4. Lanjut pembayaran di mobile banking BCAPilih menu transfer ‘BCA Virtual Account’. Masukkan nomor Virtual Account dan pastikan alamat tujuan transfer dan nominal yang akan dibayarkan sesuai. Jika semuanya sesuai, lanjutkan pembayaran.
  5. Pembayaran selesaiJika pembayaranmu selesai, akan muncul tampilan seperti screenshot Bayar Selesai.
  6. Cek status tagihanKembali ke menu Tagihanku dan pastikan tagihanmu sudah lunas dengan tidak adanya tagihan tertunggak (screenshot Lunas).
  7. Menu KTA Asetku kembali terbukaJika kamu buka pada menu KTA Asetku, dia sudah bisa lagi digunakan karena kamu sudah melunasi tagihan (screenshot KTA Aktif).
  8. Selesai.Kamu baru saja melakukan pembayaran KTA Asetku dengan mBangking BCA.

Catatan yang Harus Kamu Ingat

Pastikan pembayaran yang kamu lakukan diterima oleh Akulaku dengan melihat tanda lunasnya pada aplikasi Akulaku.

Pada pembayaran melalui virtual account, meski jarang terjadi error bahkan sistem bisa mendeteksi pembayarannya secara instan, tidak ada salahnya kamu login ke aplikasi Akulaku untuk memastikan pembayaranmu telah diterima.

Aplikasi Mandiri Online (Livin' by Mandiri App)

Toh cuma sebentar. Jika menu KTA Asetku-mu sudah aktif kembali, berarti pembayaranmu sudah sukses diterima Akulaku. Cara bayar KTA Asetku Akulaku melalui mbanking BCA diatas, bisa kamu praktekan untuk pembayaran melalui virtual account bank lainnya.

Baik melalui bank BNI, Mandiri, BRI, CIMB, Permata, Danamon, BII Maybank, untuk langkah-langkahnya kurang lebih sama. Kamu generate dulu nomor virtual account-nya di aplikasi Akulaku, salin nomornya dan lanjut pembayarannya di aplikasi mobile banking bank terkait.

Hampir semua bank sekarang memiliki aplikasi mobile. Atau jika kamu mau, kamu juga bisa membayarnya melalui ATM. Pembayaran tagihan melalui transfer nomor virtual account, bisa dilakukan melalui mobile banking maupun ATM.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang pinjaman KTA, sebagai berikut:

Berapa Denda KTA Aset Akulaku?

Denda Akulaku KTA asetku ialah 1% dari jumlah tagihan per hari. Jika semakin lama tagihan telat dibayar, jumlah denda yang harus di bayar semakin banyak.

Kesimpulan

Akulaku menyediakan 2 pilihan pembayaran Aset KTA saya. Ada pembayaran transfer melalui virtual account dengan berbagai bank yang bekerjasama dan juga melalui minimarket.

Demikian artikel tentang cara bayar pinjaman KTA asetku Akulaku, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas