Advertisement

Syarat dan Cara Pengajuan KUR BNI 2022

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang sedang mencari syarat dan cara pengajuan KUR BNI 2022, kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi lebih rinci pada artikel yang kami sediakan di bawah ini.

BNI merupakan salah satu bank pemberi Kredit Usaha Rakyat atau KUR selain bank BRI dan Mandiri. Produk pendanaan KUR BNI juga menawarkan persyaratan minimal, suku bunga rendah dan cara pengajuan yang mudah.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak individu khususnya pelaku UMKM lebih memilih untuk mengajukan pinjaman KUR dari Bank BNI. Dana ini selanjutnya dapat digunakan untuk modal operasional atau investasi.

Daftar Perubahan Kebijakan KUR Yang Berlaku Mulai 1 Juli 2021

Untuk suku bunga KUR BNI sama dengan KUR milik bank lain, seperti KUR BRI dan bank lain yang hanya efektif 6% setahun, atau sama dengan 0,2% sebulan. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bunga turun 1%, yaitu 7% per tahun.

Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa KUR BNI ini untuk masyarakat dan perusahaan. Jadi bagaimana Anda akan mengirimkannya? Lihat seluruh pembahasan syarat KUR BNI yang baru di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Keuntungan KUR BNI

KUR BNI ini menawarkan banyak keuntungan, yang dapat ditemukan di bawah ini:

  • Fasilitas kredit Rp 500 juta
  • Proses pengiriman cepat
  • Persyaratan mudah
  • Suku bunga kompetitif
  • Jangka waktu deposito hingga 5 tahun
  • Suku bunga rendah hanya efektif 6 persen per tahun

Jenis KUR BNI

Syarat dan Cara Pengajuan KUR BNI 2021

Perlu diketahui bahwa produk BNI KUR terdiri dari tiga macam barang, antara lain:

1. KUR MIKRO

Anda dapat mengajukan KUR Mikro untuk meningkatkan modal usaha Anda yang sudah ada. Persyaratannya juga sangat mudah yaitu KTP, KK dan Surat Keterangan Usaha. KUR Mikro BNI hanya membutuhkan jaminan untuk usaha yang dikelola. Plafon kredit hingga Rp25 juta untuk pembiayaan KUR Mikro.

2. KUR RITEL

BNI menyediakan KUR retail bagi pelaku UMKM dengan limit pinjaman antara Rp. 25 juta dan Rp. 500 juta. Pinjaman KUR Ritel ini memiliki tenor maksimal hingga 5 tahun. Syaratnya mudah yaitu KTP, NPWP dan Surat Keterangan Usaha dari desa untuk pinjaman di atas Rp50 juta.

3. KUR TKI

TKI diperuntukan bagi anggota keluarga karyawan yang berpenghasilan tetap seperti TKI. Maksimal pinjaman Rp 25 juta dengan jangka waktu pinjaman hingga tiga tahun. Persyaratannya juga mudah, terutama KTP, KK dan Izin Usaha.

Persyaratan KUR BNI

Mengenai persyaratan pengiriman, Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan sebelum Anda memutuskan untuk mengirimkan. Yuk simak persyaratannya berikut ini.

Cara Dapat KUR Rp 100 Juta

Syarat KUR BNI dan Ketentuan Umum

  • orang Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Memiliki bisnis yang berjalan minimal 6 bulan

Syarat Dokumen

JENIS DOKUMENPERORANGANBADAN USAHA
Fotokopi KTP dan Kartu KeluargaYaYa
Fotokopi Surat Nikah bagi yang sudah menikahYaTidak
Surat Ijin Usaha (SIUP, TDP, SITU, HO) atau keterangan usaha dari Kelurahan/KecamatanYaYa
Fotokopi dokumen jaminan untuk kredit diatas Rp 50 jutaYaYa
NPWP untuk kredit diatas Rp 50 jutaYaYa

Cara Pengajuan KUR BNI

Jika Anda memiliki pengetahuan tentang persyaratan KUR BNI, kami akan memberikan saran dan bagaimana Anda dapat mengajukan KUR BNI agar dapat disetujui dengan cepat.

Di bawah ini kami telah merangkum cara pengajuan KUR BNI, sebagai berikut:

  1. Pertama, Anda dapat membawa persyaratan yang diperlukan ke cabang Bank BNI terdekat di wilayah Anda.
  2. Temui bankir BNI dan minta informasi lengkap KUR BNI, seperti persyaratan, bunga pinjaman, maksimum pinjaman, jangka waktu bank dan cara mengajukan.
  3. Petugas akan memberikan informasi lengkap tentang KUR BNI. Anda sekarang dapat mengatakan bahwa Anda ingin mengajukan KUR BNI jika Anda mengerti.
  4. Petugas meminta persyaratan yang dibutuhkan dan Anda diminta untuk mengisi formulir aplikasi KUR BNI.
  5. Petugas juga akan memeriksa setiap dokumen dan melakukan survey lapangan secara langsung untuk mengetahui bisnis yang Anda jalankan. Bank biasanya memeriksa apakah akan menyetujui atau menolak aplikasi Anda selama proses ini.
  6. Jika permohonan disetujui, bank akan menghubungi Anda dan memberitahukan tanda tangan kontrak dan pencairan dana pinjaman KUR BNI. 6.
  7. Anda dapat menyiapkan 6 lembar bahan 6000 dan buku tabungan BNI saat Anda menyalurkan dana untuk proses pencairan. 7. Bagi nasabah yang belum memiliki rekening tabungan BNI akan dimintai rekening tabungan BNI terlebih dahulu.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang KUR BNI, sebagai berikut:

Berapa Lama KUR Di ACC

Berapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank BNI?

Jika kamu membutuhkan dana cepat dengan jumlah yang besar dan jangka waktu pengembalian yang lama, BNI Fleksi sangat cocok untuk di jadikan pilihan karena hanya membutuhkan 7 hari kerja dalam pencairan dana saja.

Kesimpulan

BNI merupakan salah satu bank pemberi Kredit Usaha Rakyat atau KUR selain bank BRI dan Mandiri. Produk pendanaan KUR BNI juga menawarkan persyaratan minimal, suku bunga rendah dan cara pengajuan yang mudah. Suku bunga hanya 6% efektif setahun, atau sama dengan 0,2% sebulan.

Demikian artikel tentang syarat dan cara pengajuan KUR BNI 2021, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas