Advertisement

Berikut Syarat KUR BNI 2021 dan Cara Pengajuannya, Simak Selengkapnya

Rancakmedia.com – BNI juga merupakan salah satu bank pemberi Kredit Usaha Rakyat atau KUR selain bank BRI dan Mandiri. Produk pendanaan KUR BNI juga menawarkan persyaratan minimal, suku bunga rendah dan cara pengajuan yang mudah.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak individu khususnya pelaku UMKM lebih memilih untuk mengajukan pinjaman KUR dari Bank BNI. Dana ini selanjutnya dapat digunakan untuk modal operasional atau investasi.

Untuk suku bunga KUR BNI sama dengan KUR milik bank lain, seperti KUR BRI dan bank lain yang hanya efektif 6% setahun, atau sama dengan 0,2% sebulan. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bunga turun 1%, yaitu 7% per tahun.

Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa KUR BNI ini untuk masyarakat dan perusahaan. Jadi bagaimana Anda akan mengirimkannya? Lihat seluruh pembahasan syarat KUR BNI yang baru di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Keuntungan KUR BNI

KUR BNI ini menawarkan banyak keuntungan, yang dapat ditemukan di bawah ini:

  • Fasilitas kredit Rp 500 juta
  • Proses pengiriman cepat
  • Persyaratan mudah
  • Suku bunga kompetitif
  • Jangka waktu deposito hingga 5 tahun
  • Suku bunga rendah hanya efektif 6 persen per tahun

Jenis KUR BNI

Jenis KUR BNI

Perlu diketahui bahwa produk BNI KUR terdiri dari tiga macam barang, antara lain:

1. KUR MIKRO

Anda dapat mengajukan KUR Mikro untuk meningkatkan modal usaha Anda yang sudah ada. Persyaratannya juga sangat mudah yaitu KTP, KK dan Surat Keterangan Usaha. KUR Mikro BNI hanya membutuhkan jaminan untuk usaha yang dikelola. Plafon kredit hingga Rp25 juta untuk pembiayaan KUR Mikro.

2. KUR RITEL

BNI menyediakan KUR retail bagi pelaku UMKM dengan limit pinjaman antara Rp. 25 juta dan Rp. 500 juta. Pinjaman KUR Ritel ini memiliki tenor maksimal hingga 5 tahun. Syaratnya mudah yaitu KTP, NPWP dan Surat Keterangan Usaha dari desa untuk pinjaman di atas Rp50 juta.

3. KUR TKI

TKI diperuntukan bagi anggota keluarga karyawan yang berpenghasilan tetap seperti TKI. Maksimal pinjaman Rp 25 juta dengan jangka waktu pinjaman hingga tiga tahun. Persyaratannya juga mudah, terutama KTP, KK dan Izin Usaha.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button