Advertisement

Syarat dan Tabel Pinjaman KUR Bank Mandiri

rancakmedia.com – Bank Mandiri masih tercatat sebagai salah satu penyalur Kredit Usaha Rakyat. Bahkan, Golongan IV, bersama BRI, BNI dan BTN, merupakan salah satu bank milik negara yang dipercaya menyalurkan uang KUR. Dengan penambahan tunjangan suku bunga untuk pinjaman KUR tahun ini, diharapkan penerima pinjaman berbunga rendah dapat diperluas sekaligus mendorong pengembangan lingkungan bisnis yang menguntungkan bagi UMKM.

Apa saja kriteria pengajuan KUR Mandiri? Cek keseluruhan evaluasi di bawah ini dan saksikan simulasi bunga angsuran di tabel pemasangan Mandiri KUR terbaru.

Meskipun penyaluran KUR kepada perusahaan pembiayaan yang terdiri dari bank BUMN, BDP, bank umum swasta, koperasi, bank syariah, tidak semua lembaga penyalur dana KUR pada umumnya memiliki kemampuan untuk menyalurkan semua kredit program karena kondisinya saat ini. kebutuhan.

Syarat & Tabel Mandiri KUR 2021

Bank Mandiri merupakan Bank Umum Golongan IV yang menyalurkan tiga jenis kredit usaha yaitu KUR Mikro, KUR Ritel/Kecil, dan KUR TKI.

Bank dan kredit macet Sistem online Mandiri menjadi bukti kinerja bank BUMN ini lebih baik. Tiga jenis KUR Mandiri yang dapat diminta adalah pinjaman modal kerja, modal TKI dan investasi.

1. KUR Kecil

Fasilitas kredit yang memberikan pinjaman modal kerja dan investasi kepada pelaku usaha ritel dengan nominal pinjaman lebih dari Rp 25 juta dan sampai dengan Rp 500 juta adalah kredit usaha rakyat kecil atau KUR ritel.

Anda bisa datang ke Bank Mandiri untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri dengan jangka waktu pinjaman hingga 4 tahun bagi Anda yang membutuhkan modal kredit.

Sementara itu, Anda dapat memilih jangka waktu maksimum hingga lima tahun jika Anda ingin mengajukan pinjaman sebagai uang investasi.

Syarat dan Ketentuan KUR Kecil Bank Mandiri

  1. Calon debitur merupakan pelaku usaha mikro dan kecil serta memiliki izin usaha dan sertifikat usaha penggantinya.
  2. Usaha obyek kredit sudah berjalan minimal 6 bulan.
  3. Saat ini belum ada fasilitas kredit produktif yang tersedia bagi calon penerima manfaat dari bank manapun.

Dokumen yang diminta

  1. Fotokopi Kartu Identitas
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (C1) Surat Izin Usaha Kecil atau Sertifikat yang dapat menggantikan Kartu Keluarga.
  3. Salinan validitas metode untuk agunan tambahan.

2. KUR TKI

KUR TKI adalah fasilitas kredit yang dirancang khusus untuk calon karyawan Indonesia dengan limit debitur maksimal Rp 25 juta. Memang istilah KUR TKI cukup berbeda dengan jenis KUR Mikro dan KUR Kecil.

Persyaratan pengajuan TKI KUR meliputi debitur yang telah memperoleh magang/penempatan kerja sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai Calon Tenaga Kerja Indonesia. Calon pekerja migran dapat memilih jangka waktu kredit hingga tiga tahun atau kontrak kerja asalkan tidak melebihi tiga tahun.

Debitur dapat bekerja dari KUR Mandiri, khususnya jenis pembiayaan untuk TKI, untuk menangani surat-surat, tes kesehatan, biaya tenaga kerja dan sebagainya. Persetujuan kredit itu sendiri umumnya akan diperhitungkan dengan mengorbankan mencari pekerjaan di negara tujuan TKI.

Syarat Pengajuan KUR TKI

Kriteria utama calon TKI yang ingin mengajukan kredit sebagai biaya persiapan keberangkatan antara lain:

  1. Calon penerima kredit adalah pegawai dengan perjanjian penempatan di negara tujuan.
  2. Perjanjian kerja dengan pekerja telah ditandatangani oleh calon pekerja migran.
  3. Anda sudah memiliki surat-surat yang diperlukan untuk bekerja di negara tujuan.
  4. Ketentuan utama bagi calon debitur yang ingin mengajukan kredit produktif ini

Dokumen yang Diperlukan

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (C1).
  3. Bukti kerja di bisnis penyedia tenaga kerja.
  4. Bukti penandatanganan surat perjanjian dengan karyawan.
  5. Salinan file tambahan yang diperlukan di negara tujuan selama prosedur penempatan.

3. KUR Mikro

KUR Mikro Mandiri merupakan jenis kredit korporasi yang paling banyak diminati. Selain suku bunga yang sangat rendah, jaringan Bank Mandiri yang luas memudahkan nasabah untuk mendapatkan dan mengajukan pinjaman dari KUR Mandiri untuk modal operasional dan investasi.

Secara umum, KUR Mikro memiliki cap debitur sebesar Rp25 juta. Jangka waktu kredit dapat dipilih dari 1-3 tahun sebagai modal kerja hingga maksimum 5 tahun sebagai investasi.

Syarat Bank KUR Mikro Mandiri

  1. Debitur foreseeable adalah warga negara Indonesia dan beroperasi minimal 6 bulan.
  2. Saat ini tidak ada jenis kredit yang diterima oleh Bank Mandiri atau bank lain.
  3. Calon debitur bersedia menjadi obyek usaha yang dibiayai sebagai agunan dan bila perlu menawarkan jaminan lebih lanjut.

Dokumen yang Diperlukan

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (C1).
  3. Izin usaha atau bisnis

Tabel Angsuran KUR Mandiri 2021

 

Tabel Angsuran KUR Mandiri 2021

 

Gimana setelah lihat tabel angsuran di atas, tertarik mengajukan Pinjaman KUR Bank Mandiri? Silakan datangi kantor cabang terdekat di Kota anda baik untuk mengajukan KUR Mikro, KUR Kecil, maupun KUR bagi TKI.

Kesimpulan

Bank golongan IV ini merupakan salah satu bank BUMN selain BRI, BNI, dan BTN yang dipercaya menyalurkan dana KUR. Dengan penambahan subsidi suku bunga pinjaman KUR tahun ini, diharapkan dapat memperluas penerima manfaat pinjaman berbunga rendah.

KUR TKI adalah fasilitas pinjaman khusus bagi calon tenaga kerja Indonesia dengan limit maksimal Rp 25 juta per debitur.

Persyaratan utama bagi calon TKI yang ingin mengajukan kredit sebagai biaya persiapan pemberangkatan antara lain sebagai berikut:. Jangka waktu kredit sampai dengan 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja yang mereka berikan dengan ketentuan tidak lebih dari tiga tahun.

Related Articles

Back to top button