FINANCE

Syarat Buka Rekening dan Suku Bunga TabunganKu BRI

rancakmedia.com – TabunganKu BRI merupakan produk tabungan yang paling direkomendasikan bagi para penabung. Produk ini menjaga keamanan jumlah uang yang Anda simpan. Namun bukan berarti tabungan bank BRI lainnya tidak menguntungkan.

Satu-satunya perbedaan yang Anda rasakan adalah administrasi bulanan gratis. Apalagi kriteria pembukaan rekening TabunganKu bank BRI, fasilitas dan suku Bunga TabunganKu BRI sangat menguntungkan. Mungkin tidak ada bedanya dengan tabungan saya Mandiri, BNI, BTN, BCA dan Bank Syariah.

Artinya keduanya memiliki persyaratan yang berlaku sesuai aturan OJK. Ini karena program pemerintah adalah produk tabungan saya.

TabunganKu bertujuan untuk menumbuhkan dan menyelamatkan masyarakat. Tabungan saya dengan demikian dapat dibuka untuk anak-anak, mahasiswa, mahasiswa dan orang dewasa. Asalkan calon nasabah dapat memenuhi kebutuhan masing-masing bank.

TabunganKu BRI memiliki banyak keunggulan yang ditujukan untuk semua nasabah. Namun, banyak orang yang tidak memahami pentingnya menabung. Mereka memilih hidup konsumtif hingga akhirnya uang mereka habis karena alasan yang tidak terlalu penting.

Menabung atau tidak mungkin sama karena uang masih bisa ditemukan ketika semua tabungan diambil kembali. Ingatlah bahwa tidak ada yang mengerti apa yang dibutuhkan orang lain. Ada yang bersifat jangka panjang dan ada yang sangat dibutuhkan, seperti biaya pengobatan, sekolah dan perbaikan rumah.

Anda dapat mengatasi kesulitan ini dengan dana tabungan makanan. Tidak sulit untuk melakukannya saat operasi penyimpanan sedang berlangsung. Nah, jika Anda tertarik untuk menabung di bank, simak penjelasan syarat, fasilitas dan suku Bunga TabunganKu BRI berikut ini yang diberikan oleh Bank BRI.

🔥TRENDING:  Contoh Standar Operasional Prosedur Perusahaan, Serta Manfaatnya

BRI TabunganKu

Bagi nasabah perorangan, TabunganKu BRI merupakan produk tabungan. Produk ini mungkin tersedia dengan kebutuhan yang sederhana dan ringan. Tujuan utama TabunganKu adalah untuk mempromosikan budaya menabung dan meningkatkan produk masyarakat, khususnya di Indonesia.

Keunggulan TabunganKu BRI

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, TabunganKu Bank BRI memiliki banyak keunggulan. Jika Anda memiliki barang-barang tersebut, Anda mungkin merasakan keuntungan seperti yang tercantum di bawah ini.

  • Gratis biaya manajemen bulanan.

Anda dapat mengetahui besarnya biaya administrasi yang dikenakan kepada nasabah bagi siapa saja yang telah membuka dan memiliki rekening tabungan BRI seperti Simpedes, BritAma, dll. Di TabunganKu tidak ada potongan biaya admin bulanan, sehingga seluruh tabungan disetorkan tetap tidak berubah. Oleh karena itu, produk TabunganKu ini dapat dijadikan sebagai solusi.

  • Setoran rendah dan saldo minimum

Hanya dengan setoran Rp20.000 saja Anda sudah bisa membuka rekening TabunganKu di Bak BRI. Setoran selanjutnya sebesar Rp. 10.000,- mungkin. Dana adalah uang yang ada di rekening Anda, sedangkan saldo minimum rekening BRI TabunganKu adalah 20.000 Dollar.

  • Pemindahan buku rekening TabunganKu tanpa biaya.

Jika Anda terus menabung, buku tabungan akan lengkap seiring berjalannya waktu dan akhirnya harus diganti. Mengubah buku tabungan tidak dikenakan biaya apapun; alis bebas. Demikian juga jika sewaktu-waktu Anda kehilangan atau rusak buku TabunganKu, Anda dapat menggantinya secara gratis.

Hal ini tidak berlaku untuk produk tabungan lainnya, di mana Anda diharuskan membayar biaya saat mengganti buku, terutama jika buku tabungan hilang atau rusak.

BRI TabunganKu

Syarat Pembukaan Rekening TabunganKu BRI

Seperti produk tabungan lainnya, persyaratan pembukaan rekening tabungan relatif sederhana. Untuk membuka TabunganKu BRI Anda cukup memenuhi persyaratan tertentu, yaitu sebagai berikut:

  • Pelanggan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Dikirimkan kepada Anda (perorangan).
  • Rekening gabungan tidak diperbolehkan (join account).
  • Wajib melampirkan fotokopi di formulir KTP/SIM/Passport
  • Buka aplikasi formulir pembukaan rekening TabunganKu
  • Setoran awal untuk membuka rekening harus minimal Rp20.000.
🔥TRENDING:  Cara Top Up Saldo LinkAja di Semua Bank dan Mitra Toko Ritel

Selain persyaratan di atas, persyaratan harus dipenuhi tergantung pada usia pelanggan. TabunganKu dapat digunakan untuk anak usia < 17 tahun (0-12 tahun dan 12-17 tahun). Berikut syarat-syaratnya:

1). Pelanggan usia 0-12 tahun

  • Pelanggan berwawasan ke depan didampingi oleh orang tua/wali
  • Pendamping harus memiliki rekening BRI Simpedes atau BritAma.
  • Harus menyediakan surat-surat yang diperlukan seperti akta kelahiran atau kartu keluarga (KK).
  • Menyerahkan setoran awal minimal Rp. 20.000 untuk pembukaan rekening tabungan BRIKu

2). Pelanggan berusia antara 12 dan 17 tahun (Hanya untuk pelajar)

  • Anda dapat mengajukan permohonan pembukaan sendiri atau Anda tidak dapat didampingi oleh orang tua.
  • Lampirkan fotokopi kartu pelajar
  • Ajukan biaya setoran pertama minimal Rp 20.000.
  • Lampirkan fotokopi KTP dan surat izin orang tua atau wali.

Cara Membuka Rekening di TabunganKu BRI

Dengan mendatangi kantor BRI terdekat, Anda dapat membuka produk TabunganKu seperti biasa. Jangan lupa untuk membawa pulang persyaratan yang disediakan. Bagi calon nasabah yang domisilinya tidak sesuai dengan data KTP, sebaiknya masyarakat setempat mendapatkan surat keterangan domisili sementara. Perlu diketahui bahwa saat ini tidak ada pilihan pendaftaran online untuk rekening BRI TabunganKu.

🔥TRENDING:  Cara Daftar BLT UMKM Tahap 3 September 2021 Eform BRI

Sesampai di tempat tujuan, ambil nomor antrian Customer Service (CS) dan tunggu dengan pelanggan lain. Jika antrian Anda dipanggil, sampaikan keinginan Anda untuk membuka rekening TabunganKu. Kemudian CS akan menjelaskan produk yang Anda pilih. Setelah selesai, formulir pendaftaran akan diminta. Berikan persyaratan sebelum Anda ke CS. Beri mereka.

Setelah selesai, setoran awal sebesar Rp. 20.000 – untuk memberikan kepada distributor akan diminta. Jika disetorkan, kembalikan ke bagian CS karena buku tabungan saya akan dicetak atas nama Anda, sebagai bukti kepemilikan rekening. Akhirnya, setelah Anda mendapatkan buku tabungan, Anda dapat pulang dan menggunakannya.

1 2Next page
Back to top button