FINANCE

Penjelasan Mengenai Variable Cost, Simak Selengkapnya

rancakmedia.com – Variable Cost dipengaruhi oleh berapa banyak bisnis perusahaan yang dihasilkannya, karena ketika produksi naik, biaya variabel meningkat, dan sebaliknya jika produksi menurun. Hubungan antara biaya dan output mendefinisikan biaya variabel.

Apa Yang Tercakup Dalam Biaya Variabel?

Biaya yang terus berubah karena tuntutan bisnis yang berfluktuasi dikenal sebagai biaya variabel. Dengan kata lain, biaya variabel bisnis akan naik atau turun berdasarkan aktivitas produksinya. Semakin banyak perusahaan memproduksi, semakin banyak biaya variabel yang akan ditanggung perusahaan.

Biaya variabel adalah biaya yang jumlahnya berubah-ubah tergantung pada tingkat produktivitas perusahaan dalam rangka menghasilkan laba. Biaya variabel berfluktuasi dan berubah tergantung pada variabel seperti penjualan dan laba.

Contoh biaya variabel yang dikeluarkan oleh perusahaan di bidang pembelian kemasan, bahan baku, dan biaya operasi.

Informasi Penting

  • Biaya variabel sepenuhnya, tergantung sepenuhnya pada output perusahaan
  • Biaya itu sendiri Ada banyak faktor yang mempengaruhi biaya.
  • Biaya pengeluaran variabel secara langsung berhubungan dengan jumlah produktivitas perusahaan.

Memahami Variable Cost

Secara umum, biaya perusahaan dibagi menjadi dua kategori: biaya tetap dan biaya variabel. Biaya tetap adalah konstan dan tidak ada hubungannya dengan jumlah produksi.

🔥TRENDING:  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20, Simak Cara Berikut Ini

Perusahaan harus membayar biaya tetap, meskipun tidak ada hubungannya dengan perusahaan atau perusahaan produk yang sebenarnya.

Memahami Variable Cost

Contoh Kasus Biaya tetap

Gaji, sewa, asuransi, dan perlengkapan kantor adalah beberapa contoh biaya tetap. Jika Anda memiliki bisnis, Anda harus membayar biaya berulang seperti sewa kantor, bahkan jika Anda tidak memproduksi atau menjual apa pun.

Namun, ini tidak berarti bahwa biaya tetap tetap sama, karena dapat berfluktuasi. Namun, tidak seperti yang terjadi di masa lalu, perubahan ini bukan karena peningkatan produksi. Misalnya, pemilik properti dapat memilih untuk mengubah sewa karena perusahaannya bekerja lebih baik dan dia menghasilkan lebih banyak uang. Kenaikan sewa ini akan berdampak negatif bagi perusahaan.

Biaya variabel, tergantung pada output produksi, memiliki fitur mereka sendiri. Setiap unit yang diproduksi dilengkapi dengan serangkaian biaya variabel. Biaya variabel naik jika output dan produksi naik.

Sebaliknya, jika kegiatan usaha perusahaan berkurang, biaya variabel yang harus dikeluarkan perusahaan juga ikut turun.

🔥TRENDING:  Penjelasan Mengenai QRIS Pembayaran Digital yang Mudah dan Cepat

Contoh Biaya Variable

Biaya variabel meliputi biaya tenaga kerja langsung, komisi penjualan, pembelian bahan produksi, dan biaya pemindahan lainnya.

Dalam jumlah, jika Anda pernah mendengar tentang biaya variabel per unit output, itu hasil dari mengalikan output dengan biaya variabel.

Biaya Semi-Variable

Ada dua jenis biaya: variabel dan tetap. Biaya semi-variabel diterapkan pada setiap biaya yang mencakup unsur-unsur biaya tetap dan variabel. Biaya tetap diberi label itu sampai tingkat produksi tertentu tercapai, kemudian beralih ke biaya semi-variabel.

Biaya tetap adalah biaya pokok yang selalu dikeluarkan, sedangkan biaya variabel berubah ketika kita menambah atau mengubah volume produksi.

Ini berisi Penjelasan Mengenai Variable Cost atau biaya variabel, dan Anda akan melihat lebih banyak konten seperti ini di masa mendatang. Carilah di artikel tentang ekonomi, investasi, dan keuangan dan bisnis di masa depan.

Kesimpulan

Hubungan antara biaya dan output mendefinisikan biaya variabel. Biaya variabel adalah biaya yang besarnya bervariasi tergantung pada tingkat produktivitas perusahaan dalam rangka menghasilkan keuntungan.

🔥TRENDING:  Pembahasan Secara Lengkap Mengenai Fixed Cost

Biaya tetap adalah konstan dan tidak ada hubungannya dengan jumlah produksi; biaya variabel berfluktuasi dan berubah tergantung pada variabel seperti penjualan dan laba. Ada dua jenis biaya: variabel dan tetap.

Biaya tetap adalah biaya pokok yang selalu dikeluarkan, sedangkan biaya variabel berubah ketika kita menambah atau mengubah volume produksi.

Biaya semivariabel diterapkan pada setiap biaya yang mencakup unsur biaya tetap dan biaya variabel. Artikel ini berisi Penjelasan Variable Cost, dan Anda akan melihat lebih banyak konten seperti ini di masa mendatang.

Back to top button