Cara Booking Hotel Dengan PayLater, Liburan Jadi Tenang

Lovata Andrean

Cara Booking Hotel Menggunakan Paylater
Cara Booking Hotel Menggunakan Paylater

Rancakmedia.com – Mau tau cara booking hotel dengan paylater? atau mau pesan kamar hotel untuk liburan, tapi belum gajian. Yes, Kamu tidak perlu mengubah jadwal liburan seru dan berkesan, karena saat ini ada cara menginap di hotel dengan pembayaran PayLater.

Artinya, kamu bisa dapat reservasi hotel tanpa perlu membayar lunas saat itu juga, padahal uang tunai terbatas, dan saldo debit sedang menipis. Dana kredit PayLater bisa digunakan kapan saja untuk mempercepat urusan booking hotel.

Sekilas informasi, PayLater merupakan sistem pembayaran serupa kredit, di mana kamu mendapatkan limit pinjaman khusus untuk belanja di aplikasi tertentu. Pembayaran tagihan biayanya berlaku setiap bulan dengan cara pembayaran mengangsur selama beberapa kali, sesuai kesepakatan.

Bukan hanya untuk pesan kamar hotel, PayLater juga bisa digunakan untuk berbelanja berbagai produk maupun layanan jasa di marketplace. Meski begitu, kamu harus memenuhi berbagai syarat dan ketentuan khusus agar bisa menggunakan layanan tersebut dengan cepat dan mudah.

Cara Menginap di Hotel dengan PayLater, Ini Syaratnya

Ilustrasi memesan kamar hotel semakin mudah dan santai dengan PayLater (Sumber Foto: Cloris Ying via Unsplash)

PayLater adalah metode pembayaran berbasis aplikasi tertentu. Misalnya, aplikasi belanja seperti Tokopedia dan Shopee menyediakan layanan belanja sekarang bayar nanti untuk pembelian berbagai barang, fashion dan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, aplikasi yang menyediakan layanan simpan, transfer dan tarik dana menyediakan PayLater untuk pembayaran tagihan, pulsa, listrik, asuransi dan lainnya.

Untuk mendapatkan layanan PayLater Hotel, kamu setidaknya harus memenuhi sejumlah persyaratan sebagai berikut:

  1. Berstatus sebagai member di aplikasi tertentu yang menyediakan layanan pemesanan hotel dan jasa pendampingan liburan.
  2. Memastikan aplikasi tersebut menyediakan fitur PayLater dan kamu sudah lolos kualifikasi untuk mendaftar dan mengajukan diri sebagai pengguna limit kredit.
  3. Memenuhi prosedur yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan layanan “Bayar Nanti”, misalnya mengisi formulir dengan benar dan lengkap, melampirkan dokumen yang dibutuhkan, seperti identitas diri dan slip gaji secara jelas dan transparan.
  4. Lolos verifikasi setelah melewati tahap pendaftaran. Biasanya proses peninjauan atas pengajuan kamu tidak memakan waktu lama dan bisa dilakukan secara online.

Setiap aplikasi memiliki syarat ketentuan yang relatif sama. Pada intinya, sebelum kamu mendapatkan hak untuk mendapatkan kredit menginap di hotel, sistem dan pengelola aplikasi harus memastikan kamu bermaksud baik, berkomitmen untuk membayar cicilan tiap bulan, serta taat terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku.

3 Aplikasi Booking Hotel dengan PayLater Yang Paling di Rekomendasikan

Berikut ini beberapa aplikasi yang paling rancakmedia.com rekomendasikan agar kamu bisa memesan kamar hotel untuk berbagai tujuan, tanpa khawatir ketika sedang tidak punya saldo debet:

1. Traveloka PayLater

Reputasi dan efektivitas aplikasi Traveloka sudah teruji dalam mendukung aktivitas pelesiran penggunanya, agar serba praktis dan nyaman. Para pelancong yang berstatus member di aplikasi ini berkesempatan untuk mendapatkan limit hingga mencapai Rp50 juta ketika mengaktifkan PayLater.

Dana limit tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan belanja melalui Traveloka, termasuk memesan kamar hotel. Penggunaan kredit harus diimbangi dengan kesiapan untuk membayar angsuran setiap bulan, dengan tenor pembayaran maksimal hingga 12 bulan.

2. Atome

Layanan buy now pay later berbasis aplikasi mobile yang satu ini bekerja sama dengan The Ascott Limited yang memungkinkan penggunanya melakukan pembayaran non tunai secara kredit (PayLater). Jangkauan layanan sangat luas, menjangkau seluruh wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Dengan mengusung konsep “Staycation Now Pay Later”, semua kamar hotel Ascot yang ada di Indonesia bisa dibooking dengan cara kredit, sehingga kamu bisa segera menginap tanpa perlu memikirkan beban biaya, dan bisa membayar biaya tersebut setiap bulan. Istimewanya, setiap transaksi dikenakan bunga mulai dari nol persen dengan masa angsuran pelunasan hingga 12 bulan.

3. Tiketcom

Aplikasi yang satu ini berperan sebagai perantara yang praktis dan nyaman ketika penggunanya ingin memesan tiket apapun, dari mulai layanan transportasi, akses ke fasilitas publik atau obyek wisata tertentu, hingga pemesanan kamar hotel yang ada dalam daftar layanan.

Pengguna tiket.com PayLater harus memenuhi berbagai persyaratan, di antaranya usia minimal 20 tahun dan maksimal 65 tahun, memiliki kartu identitas, serta mengisi data diri secara jelas dan lengkap. Selanjutnya, kamu harus menunggu persetujuan dari sistem, apakah kamu dinyatakan layak atau tidak dalam menggunakan kredit belanja dari tiket.com.

Kesimpulan

Selain tiga aplikasi di atas, Cara Menginap di Hotel dengan PayLater juga bisa mengandalkan aplikasi PegiPegi, Shopee PayLater, OVO PayLater Tokopedia dan yang lainnya. Apapun pilihan kamu , carilah aplikasi yang paling mudah digunakan, dengan syarat dan ketentuan yang menurut kamu paling nyaman.

Yang terpenting, berupayalah agar selalu bijak menggunakan fasilitas PayLater, agar tidak menambah beban hutang kamu setiap bulan. Pastikan kamu menggunakan limit kredit untuk booking hotel, hanya dalam kondisi darurat dan terdesak saja, ya!

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks