Rekomendasi Aplikasi PayLater Tanpa BI Checking

Lovata Andrean

Rekomendasi Aplikasi Paylater Tanpa BI Checking Legal

Rancakmedia.com – Aplikasi paylater tanpa BI Checking apakah ada? Mari kita simak penjelasan kami, kebutuhan belanja mendesak via aplikasi terkadang tidak diiringi dengan ketersediaan dana yang memadai. Terlebih jika sudah masuk tanggal tua.

Penantian cair gaji bulanan kerap kali terasa lama, sebab ada banyak tagihan dan cicilan yang harus segera kamu bayar. Pada kondisi semacam ini, Aplikasi PayLater Tanpa BI Checking menawarkan solusi mudah, di mana kamu bisa berbelanja dan melakukan transaksi apapun dengan cepat dan mudah, bahkan ketika saldo debet kamu sangat tipis.

Lantas apa itu BI Checking dan mengapa penting reputasi bagi riwayat saja aplikasi “bayar nanti” terbaik, termudah dan yang paling direkomendasikan? Bagaimana pula cara daftar agar pengajuan paylater diterima? Mari simak uraian di bawah ini untuk penjelasan selengkapnya.

Apa Itu BI Checking?

Pengecekan oleh Bank Indonesia atau BI Checking merupakan salah satu prosedur yang biasanya diterapkan dalam proses pinjam dana online secara legal. Lantas apa yang dicek? Yakni riwayat kelayakan seseorang untuk bisa dapat pinjaman berdasarkan besaran gaji bulanan yang diterima atau reputasi kamu dalam meminjam ke bank.

Seseorang yang sudah masuk daftar hitam BI kemungkinan besar ditolak ketika mengajukan pinjaman online di lembaga keuangan apapun yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena itulah, Aplikasi PayLater Tanpa BI Checking cukup banyak dicari, di tengah trend pinjaman online yang sangat tinggi.

Tapi kebanyakan justru malah terjebak pinjaman online ilegal karena memikirkan proses pencairan dana pinjaman cepat, tapi harus membayar bunga yang tidak wajar. Biasanya orang-orang semacam ini memang sedang sangat butuh dana, atau pesimis bisa lolos BI Checking.

Ilustrasi gambar dana tipis dan butuh pinjaman online (Towfiqu barbhuiya via Unsplash.com)

Aplikasi PayLater Tanpa BI Checking yang Legal

BI Checking pada dasarnya menjamin keamanan peminjam dana online agar ia bisa melakukan pembayaran angsuran dengan bunga yang wajar. Jika kamu sama sekali tidak bermasalah dengan pihak perbankan, tidak ada ruginya meminjam online, atau menggunakan PayLater dari lembaga legal yang memang menjamin keamanan yang tinggi.

Tapi jika kamu memang sangat ingin menghindari pengecekan BI Checking dalam proses mendapatkan kredit belanja, berikut ini beberapa aplikasi yang mungkin bisa digunakan:

1. Aplikasi Julo

Aplikasi yang satu ini menerapkan prosedur yang lumayan singkat dan mudah, sehingga kamu bisa segera mendapatkan dana belanja dengan cepat. Meski begitu, belum dipastikan apakah aplikasi ini menyediakan fasilitas PayLater atau tidak.

Yang jelas, pengajuan kredit tanpa agunan melalui Julo memungkinkan kamu mendapatkan limit kredit, dimulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta.

Adapun tenor pinjaman dimulai dari 3 hingga 8 bulan. Sementara itu, bunga pinjaman cukup tinggi di angka 6-10 persen per bulannya. Meskipun pencairan dana pinjaman cukup mudah, kamu harus bersiap dengan ketetapan bunga pinjaman yang lumayan tinggi, ya.

2. UangMe

Aplikasi PayLater Tanpa BI Checking yang selanjutnya adalah UangMe. Ini pada dasarnya merupakan aplikasi khusus untuk pinjaman online. Jadi, istilah PayLater merujuk pada dana pinjaman yang nantinya kamu peroleh, bebas digunakan untuk berbelanja di luar aplikasi, dan kamu harus membayar cicilan bulanan dengan bunga tertentu atas dampak aktivitas meminjam, bukan belanja lewat aplikasi.

Lantas berapa dana pinjaman yang bisa kamu dapatkan melalui aplikasi ini? Limit yang tersedia dimulai dari Rp400 ribu dan maksimal Rp4 juta. Sementara itu, tenor pinjaman sekitar 3-4 bulan dan bunganya disesuaikan dengan jumlah pinjaman kamu.

Pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuan yang jelas, termasuk informasi tentang bunga pinjaman, ketika ingin menggunakan Platform Peer-to-Peer Lending yang satu ini.

3. Tunaiku

Platform yang satu ini pada dasarnya bukanlah Aplikasi PayLater Tanpa BI Checking. Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online biasa, dan kamu bisa mendapatkan dana segar dengan mudah untuk berbagai kebutuhan, termasuk membayar cicilan PayLater.

Kabar baiknya, aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal keamanan dan keberpihakannya dalam melindungi konsumen.

Melalui perusahaan fintech yang satu ini, kamu berpeluang untuk mendapatkan dana pinjaman yang cukup besar, dimulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta.

Pembayaran angsuran berlangsung per bulan selama 6 hingga 20 kali pembayaran. kamu akan dikenai bunga pinjaman di kisaran 3-4 persen, serta dikenai biaya administrasi sebesar Rp540 ribu.

Kesimpulan

Selain tiga platform di atas, Anda bisa menemukan Aplikasi PayLater Tanpa BI Checking lainnya dengan mudah melalui pencarian di google. Kami menekankan untuk menghindari berbagai praktik peminjaman online ilegal, karena kerap kali hanya akan merugikan Anda.

Bisa saja Anda mendapatkan dana pinjaman yang besar di awal. Tapi ketika beban bunga begitu tinggi, ini justru tidak baik untuk kesehatan keuangan Anda. Tidak perlu menjadikan BI Checking sebagai beban, karena sistem ini justru akan membuat Anda bisa mendapatkan layanan peminjaman dana yang adil dan tetap wajar.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks