Advertisement

Aplikasi Pinjaman Online AdaKami Resmi OJK Aman

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengenal dengan aplikasi pinjaman online AdaKami? berikut ini informasi detail yang akan kami sampaikan dalam artikel ini jangan lupa untuk membaca sampai habis karna ini sangat penting, selamat membaca.

Jika kamu tiba-tiba membutuhkan uang, yang bisa kamu lakukan hanyalah menggunakan aplikasi pinjaman online. Pastikan kamu memilih yang terdaftar resmi di OJK, misalnya cara meminjam uang dari AdaKami, platform tarik tunai online yang berlisensi, terdaftar dan dipantau oleh OJK.

AdaKami adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan pembayaran tunai langsung dan cepat. Termasuk Fintech P2P Lending, telah mendapat izin dari OJK dengan nomor registrasi KEP-128/D0.05/2019 dan bersertifikat ISO 27001.

Pinjam Uang Dari AdaKami

Pengajuan pinjaman melalui aplikasi AdaKami dapat diunduh gratis di Google Play Store dan App Store. Setelah instalasi, daftar dan masukkan informasi pribadi kamu sesuai dengan instruksi.

Pinjam Uang Dari AdaKami

Aplikasi ini menyediakan platform penarikan tunai online untuk jumlah kecil dan jangka pendek. Pada akhirnya pinjaman harus segera dilunasi, yaitu untuk pelunasan dan juga bunga.

Meminjam uang dari AdaKami memiliki persyaratan, yaitu warga negara Indonesia berusia 21-50 tahun, berpenghasilan tetap dan memiliki e-KTP. Pastikan kamu memiliki buku tabungan atas nama pribadi kamu dan smartphone untuk menginstal aplikasi pinjaman online AdaKami.

Persyaratan penting untuk pencairan dana pinjaman adalah perbandingan data antara aplikasi di aplikasi dan data rekening bank kamu. Fintech tidak akan membayar pinjaman jika detail di rekening bank tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi.

Fungsi AdaKami

AdaKami menawarkan pinjaman (Rp 400.000 hingga Rp 2,2 juta) dengan jangka waktu 14, 21 dan 28 hari. Tenor yang ditawarkan sangat spesifik yaitu 3 syarat pinjaman yang bisa dipilih, sehingga penting untuk diperhatikan.

Lain halnya dengan KTA atau pinjaman cicilan yang jangka waktunya lebih panjang. Batas dan jangka waktu yang akhirnya ditawarkan kepada peminjam dapat berubah berdasarkan nilai pinjaman AdaKami.

Pemeriksaan pinjaman memproses informasi pribadi kamu, kemudian aplikasi pinjaman online AdaKami menampilkan pilihan batas dan syarat yang dapat diklaim.

Mungkin juga ada perbedaan antara penawaran yang ditampilkan di awal aplikasi. Menggunakan aplikasi di smartphone memungkinkan fintech menawarkan cara khusus untuk meminjam uang dari AdaKami.

Di sini setiap orang akan berbeda-beda, tergantung dari hasil analisa dan profil peminjam. Setelah pinjaman pertama, batas yang ditawarkan biasanya lebih tinggi atau lebih rendah karena dipengaruhi oleh pembayaran.

Pinjaman di AdaKami bukanlah pembayaran cicilan, sehingga peminjam harus melunasinya secara penuh di akhir jangka waktu.

Sementara itu, AdaKami menawarkan bunga sebesar 0,798% per hari seperti yang tercantum dalam perjanjian pinjaman dan akan diberikan setelah persetujuan pinjaman.

Cara Meminjam Uang dari AdaKami

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman online melalui AdaKami, kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Setelah mengunduh aplikasi AdaKami, kamu harus memasukkan nomor ponsel yang kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman.

Cara Meminjam Uang dari AdaKami

Selanjutnya, AdaKami akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang kamu berikan. Kemudian masukkan kode verifikasi ke dalam aplikasi. Jika aplikasi sudah menunjukkan perjanjian dan syarat dan ketentuan, jangan lupa Izin penggunaan data.

Kamu harus menyetujui penggunaan data untuk meminjam uang dari AdaKami untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk meminjam dana melalui aplikasi AdaKami agar prosesnya cepat dan mudah:

Informasi Plafon dan Tenor

Setelah kamu membuat dan memverifikasi akun, aplikasi AdaKami akan menampilkan batas dan jangka waktu yang dapat diterima oleh peminjam.

Namun tidak bisa memilih top dan tenor, hal ini terkait dengan aplikasi AdaKami yang menyelesaikan proses pengisian data.

Setelah itu, sistem credit scoring kecerdasan buatan (AI) memproses data dan menentukan kisaran cap dan term sesuai dengan data yang dikirimkan untuk berapa lama.

Data Pribadi

Mengisi informasi pribadi peminjam online di AdaKami pada kolom yang ditentukan. Data pribadi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Informasi pribadi
  2. Alamat
  3. HP dan WA
  4. Status pernikahan
  5. Alasan meminjam
  6. Status tempat tinggal dan alamat rumah

Data harus diisi di semua kolom, jika penyelesaiannya tidak lengkap, proses pengajuan tidak dapat dilanjutkan ke bagian berikutnya.

Data Pekerjaan

Mengisi data pekerjaan dan jumlah penghasilan bulanan harus menjadi syarat lamaran dari pinjaman di AdaKami. Selain itu, fintech akan meneruskan pinjaman setelah memeriksa informasi keuangan.

Hal ini untuk menentukan apakah peminjam mampu secara finansial untuk membayar kembali pinjamannya atau tidak. Kamu harus mengisi detail pekerjaan sebagai berikut:

  1. Jumlah Penghasilan per Bulan
  2. Lama Masa Kerja
  3. Nama Perusahaan
  4. Kota Perusahaan
  5. Tanggal Penerimaan Gaji
  6. No Telepon Perusahaan

Kontak Darurat

Kamu harus mengisi tiga kontak darurat, setiap kontak harus mengisi nomor ponsel dan hubungan mereka. Jenis kontak yang diperbolehkan adalah orang tua, saudara kandung, teman dan lain-lain.

KTP dan Foto Selfie

Aplikasi AdaKami meminta akses ke telepon dalam bentuk lokasi perangkat dan membaca kamera dan video. Jika demikian, ambillah selfie dengan kamera yang disertakan dengan aplikasi pinjaman online AdaKami.

Foto ini harus diambil langsung dari kamera ponsel dan tidak boleh diunggah dari tempat lain. Saat mengambil foto, jangan memakai kacamata, topi, dan berada dalam posisi lurus dalam cahaya terang. Ada juga gerakan seperti membuka mulut, mengedipkan mata, menggelengkan kepala, dll saat mengambil foto.

Gerakan ini dirancang untuk mengidentifikasi dan mencatat calon peminjam secara online melalui mesin AI AdaKami, sehingga tidak perlu lagi bertatap muka.

Selain itu, memotret KTP juga diwajibkan menggunakan kamera handphone yang digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Nama dan NIK terbaca dan otomatis muncul di aplikasi. Bisa juga mengoreksi tulisan yang salah. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, kamu tinggal klik Apply for credit dan tunggu proses selanjutnya.

Rekening Bank

Wajib menyediakan rekening bank dimana nama pada rekening harus sesuai dengan nama peminjam. Bertujuan untuk menghindari kemungkinan penyalahgunaan atau penipuan.

Hasil dan Rekomendasi Plafon serta Tenor

Semua data telah dimasukkan, oleh karena itu, sistem penilaian pinjaman AdaKami akan memproses dan kemudian menghasilkan rekomendasi untuk limit dan jangka waktu pinjaman yang dapat ditarik.

Hasil dan Rekomendasi Plafon serta Tenor

Ini adalah tahap terakhir, terlepas dari apakah itu disetujui atau ditolak. Jika credit scoring disetujui maka merekomendasikan pinjaman maksimal Rp 1,6 juta dan pilihan tenor 14, 21 dan 28 hari.

Tanda Tangan Elektronik

Setelah menerima persetujuan dan konfirmasi untuk mengambil pinjaman sesuai dengan batas yang ditawarkan. Cukup klik pinjam sekarang untuk membayar pinjaman ke nomor rekening, proses selanjutnya adalah melakukan tanda tangan elektronik sebagai berikut:

  1. Isi email
  2. Aktivasi akun untuk tanda tangan digital di email. Kode OTP melalui ponsel.
  3. Ketika akun tanda tangan digital aktif, AdaKami akan mengirimkan perjanjian pinjaman.
  4. Baca dengan cermat surat persetujuan dan kemudian tanda tangan elektronik

Pencairan Pinjaman

Proses melakukan tanda tangan elektronik pada aplikasi selesai, kemudian AdaKami menyatakan bahwa prosesnya selesai. Dana pinjaman dicairkan dalam waktu 24 jam. Uang pinjaman ditransfer ke rekening bank yang terdaftar.

Kehadiran fintech pinjaman online yang menawarkan produk pinjaman lebih cepat tentu menggugah minat masyarakat.

Begitu juga dengan AdaKami yang menawarkan pinjaman dengan proses yang sederhana namun legal karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

FAQ

Berikut informasi seputar pertanyaan mengenai AdaKami, simak dibawah ini:

Pinjaman AdaKami Apakah Aman?

AdaKami bersertifikat keamanan internasional, memastikan data informasi kamu selalu aman dan tidak bocor kemana-mana!

Apakah Pinjaman Online AdaKami Resmi?

AdaKami sudah memiliki izin, terdaftar dan diawasi oleh OJK, lisensi ini menunjukkan bahwa perusahaan pemberi pinjaman ini resmi dan legal. Penyedia pinjaman fintech yang terdaftar atau berlisensi oleh OJK harus mematuhi peraturan, baik POJK maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apakah Pinjaman Online Adakami Resmi

Jangka Waktu Aplikasi Pinjaman Online AdaKami?

Kamu memiliki pilihan antara jangka waktu yang berbeda, yaitu 3, 6 dan 12 bulan. Manfaatkan pinjaman dengan bunga rendah, semua informasi dan data pribadi kamu dilindungi 100%.

Berapa Pinjaman Awal di AdaKami

Pinjaman pertama dengan limit awal Rp. 1.400.000 akan dilunasi dalam 14 hari. Limit pinjaman dinaikkan menjadi Rp 1.600.000 dan pinjaman kedua sebesar Rp 1.400.000 dengan jangka waktu 28 hari kembali diajukan.

Nah disini kami juga akan membahas tentang cara daftar shopee pinjam, klik link yang disediakan untuk informasi lebih detailnya ya.

Kesimpulan

Aplikasi pinjaman online AdaKami yang menawarkan pembayaran tunai langsung dan cepat. Aplikasi pinjaman online AdaKami ini menyediakan platform penarikan tunai online untuk jumlah kecil dan jangka pendek.

Pinjaman AdaKami bukanlah pinjaman yang di bayar secara mencicil, sehingga kamu harus melunasinya secara penuh di akhir jangka waktu. AdaKami menawarkan bunga sebesar 0,798% per hari sebagaimana ditentukan dalam perjanjian pinjaman dan diberikan setelah persetujuan pinjaman.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang sudah kami sediakan di atas, selamat membaca.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas