Advertisement

Cara Top Up Shopee Lewat DANA Terbaru

Rancakmedia.com – Ada dua cara top up Shopee Pay melalui DANA, yaitu melalui menu transfer dan saldo digital, untuk informasi lengkapnya silahkan simak artikel yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Namun sayangnya opsi saldo digital sepertinya tidak memungkinkan untuk semua akun DANA. Jadi terbatas pada akun tertentu yang sudah memiliki menu ini.

Perbedaan transfer dari DANA ke ShopeePay melalui menu Kirim ke Virtual Account Shopee dan melalui dompet digital adalah biaya administrasi. Biaya administrasi saat ini sebesar 999 rupiah melalui menu “Saldo Digital”, namun bervariasi melalui menu “Kirim”.

Saat kamu melakukan top up ShopeePay dari DANA dengan nominal 50.000 atau lebih, biaya pengelolaan bisa gratis. Tentu dengan catatan kamu masih memiliki 10x gratis biaya transfer di rekening bank kamu. Sementara itu, saldo digital tidak demikian, berapa pun denominasinya, tetap akan dikenakan biaya administrasi.

Apa Itu Aplikasi DANA?

Aplikasi DANA adalah platform dompet digital yang dirancang untuk membuat setiap transaksi tanpa uang tunai, baik online maupun offline. Transaksi melalui aplikasi ini tentunya lebih nyaman, lebih cepat dan tetap terjamin keamanannya.

Apa Itu Aplikasi DANA

Untuk menggunakannya, kamu dapat mengunduh aplikasi DANA, mendaftar dan kemudian mengisi saldo kamu melalui kartu kredit, kartu debit, transfer bank atau minimarket.

Shopee dan ShopeePay

Didirikan di Indonesia pada tahun 2015, Shopee berhasil menjadi salah satu platform yang menempati urutan teratas marketplace dengan pengunjung terbanyak.

Bahkan, kehadiran Shopee juga bersaing dengan marketplace atau e-commerce lain yang sebelumnya telah muncul di Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain sebagainya.

Alasan mengapa Shopee dapat menarik perhatian masyarakat di Indonesia untuk melakukan jual beli online di Shopee adalah karena Shopee selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap penggunanya.

Layanan tersebut antara lain Free Shipping, Cashback, Monthly Events, Live Streaming, Diskon, Shopee Mall, Shopee Loyalty Member, Shopee Star Seller, Shopee Star+ Seller, Shopee Food, Shopee Pay dan lain sebagainya.

Tidak hanya memudahkan pembeli dalam menyelesaikan transaksi, fitur-fitur tersebut juga membantu kamu sebagai penjual memaksimalkan penjualan online di Shopee. Oleh karena itu, kamu dapat mulai berjualan di Shopee dan menjangkau target pasar yang luas dan pendapatan yang signifikan.

Cara Top Up Shopee di DANA Via Menu Kirim

  1. Buka aplikasi DANA dan pilih menu Kirim.
  2. Kemudian pilih Kirim ke rekening bank.
  3. Jika tidak ada nomor rekening tujuan, pilih +Kirim ke rekening bank.
  4. Pada kolom Nama Bank, masukkan Mandiri.
  5. Selanjutnya pada kolom Nomor Rekening, masukkan kode transfer DANA ke ShopeePay yaitu 893, lalu masukkan nomor rekening Shopeepay yang akan kamu isi ulang.
  6. kamu dapat membiarkan kolom Alias ​​​​kosong. Jika ya, ketuk Tambahkan bank baru.
  7. Masukkan jumlah uang atau top up jumlah nominal, lalu tap Set Amount.
  8. Ketuk Konfirmasi.
  9. Jika nomor akun virtual ShopeePay benar, nama akun Shopee dan biaya manajemen akan ditampilkan. Jika sudah, ketuk Konfirmasi.
  10. Masukkan PIN DANA.

Jika pengiriman saldo DANA ke ShopeePay berhasil, kamu akan menerima notifikasi. Selain itu, saldo ShopeePay bertambah.

Pada bulan Juli 2021, Shopee menerapkan aturan baru untuk biaya isi ulang ShopeePay melalui akun virtual. Sebelumnya gratis biaya pengelolaan, namun sekarang sudah dipotong 500 rupiah dari saldo yang masuk.

Misalnya, jika kamu mengisi saldo ShopeePay kamu menjadi 10.000, hanya 9.500 yang akan masuk, atau pengurangan 500 rupiah.

Selain cara di atas, ada cara lain untuk top up ShopeePay dari DANA yaitu melalui menu Saldo Digital. Sebagai informasi, saldo digital di aplikasi DANA juga bisa ditransfer ke OVO dan GoPay.

Untuk lebih jelasnya, lihat artikel yang sudah kami berikan dibawah ini.

Cara TF DANA ke ShopeePay di Menu Saldo Digital

Isi Ulang ShopeePay Minimal Berapa

  1. Langkah pertama buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu Skala Digital. Jika tidak ada, pilih menu View All, lihat bagian Top Up, lalu pilih Digital Balance.
  3. Kemudian pilih ShopeePay.
  4. Masukkan nomor ponsel akun Shopee yang akan menerima transfer dana DANA.
  5. Masukkan nominal top-up ShopeePay yang kamu inginkan. Kamu juga dapat memilih dari denominasi yang tersedia dari 50.000 hingga 200.000. Jika ya, ketuk Berikutnya.
  6. Periksa kembali apakah akun Shopee yang menerima uang dan jumlah nominal sudah benar. Jika ya, ketuk Konfirmasi.
  7. Masukkan PIN Aplikasi DANA.
  8. Tunggu hingga transaksi selesai. Jika berhasil, saldo ShopeePay bertambah.

Seperti yang terlihat pada metode kedua ini, langkah-langkahnya lebih sederhana. Kita tidak perlu lagi mengingat kode transfer DANA ke ShopeePay.

Cukup masukkan nomor ponsel yang terdaftar ke akun Shopee kamu dan kemudian pilih jumlah top-up. Selain itu, biayanya pun lebih murah, yakni hanya 999 rupiah.

Namun, jika nominal isi ulang ShopeePay DANA lebih dari atau sama dengan 50.000, cara kedua ini tentu saja akan menjadi lebih mahal. Karena seperti yang kita ketahui, DANA menawarkan 10x per bulan gratis biaya referral jika nominal referral 50.000 atau lebih.

Artinya kamu harus memilih cara pertama jika ingin top up saldo aplikasi Shopee dengan pembelanjaan 50.000 atau lebih. Hal ini membuat lebih efisien karena tidak ada biaya administrasi untuk transfer dari DANA ke ShopeePay.

Kelebihan Kekurangan Top Up ShopeePay Via DANA

Berikut ini beberapa kekurangan isi saldo ShopeePay dari aplikasi DANA.

  1. Biaya manajemen berlaku, mulai dari nol hingga 4.500 rupiah.
  2. Hanya jika kamu telah melakukan upgrade ke Akun DANA Premium.
  3. Jika kamu tidak ingin membayar biaya pengelolaan bank, kamu dapat memilih konten ShoeePay melalui BSI, BCA, Mandiri atau bank lain. Tapi untuk saat ini masih ada diskon 500 rupiah.
  4. Hal ini mengurangi saldo ShopeePay yang masuk atau tidak sesuai dengan jumlah isi ulang.
  5. Sedangkan kelebihan saldo ShopeePay atas DANA adalah:
  6. Bisa menjadi solusi bagi yang belum memiliki rekening bank atau mobile banking.
  7. Biaya admin bisa transfer gratis jika minimal transaksi 50.000 rupiah.

FAQ

Berikut ini adalah pertanyaan dan jawaban yang harus kamu ketahui:

Isi Ulang ShopeePay Minimal Berapa?

Secara umum, isi saldo minimum di ShopeePay adalah Rp10.000, baik melalui transfer bank, BCA OneKlik, Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan. Dengan ini kamu dapat mengisi saldo kamu hanya dengan Rp15.000, Rp25.000, Rp30.000 atau jumlah lainnya di atas Rp10.000.

Isi Ulang ShopeePay Minimal Berapa

Dimana Kita Bisa Isi ShopeePay?

Jika kamu ingin topup shopeepay bisa dilakukan melalui mbanking, atm, alfamart atau alfamidi dll, info lebih lengkapnya baca dalam artikel yang sudah kami sediakan link nya disini.

Bisakah Top Up ShopeePay Lewat ATM?

Pastikan top up ShopeePay sudah dilakukan agar bisa digunakan sesuai kebutuhan belanja Shopee. Saat ini nasabah Bank Rakyat Indonesia bisa mendapatkan fitur isi ulang ShopeePay melalui ATM BRI, Brimo dan Internet Banking.

Kesimpulan

Aplikasi DANA merupakan platform dompet digital yang dibentuk untuk membuat setiap transaksi tanpa uang cash. Transaksi melalui aplikasi ini lebih nyaman, lebih cepat dan tentu saja aman.

Isi ulang ShopeePay dari DANA dengan minimal 50.000 atau lebih, biaya adminnya bisa gratis, simak di atas untuk mengetahui detail informasinya ya.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas