Advertisement

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee 100% Berhasil

Rancakmedia.com – Bagaimana cara mendapatkan gratis ongkir di aplikasi belanja online shopee? berikut ini kami akan memberikan informasinya jadi simak terus artikel ini ya.

Apakah kamu sudah mengetahui salah satu penyebab untuk menentukan keputusan pembelian? yaps betul promosi gratis ongkos kirim, ongkir yang diterima oleh pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa fitur ini dapat meningkatkan penjualan loh.

Semua orang sudah dipastikan suka dengan fitur gratis ongkir dari berbagai jenis e-commerce yang ada di Indonesia, terutama di Shopee. Tempat belanja online ini memang populer karena memberikan banyak gratis ongkos kirim. Tapi, apakah kamu sudah mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan gratis ongkir tersebut, silahkan simak infonya dibawah ini ya.

Selama ini memang ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh biaya gratis ongkir tersebut, sebelum kami memberikan informasi intinya yuk simak informasi untuk mengenal fitur ini dahulu.

Apa Itu Pengiriman Gratis Shopee?

Program gratis ongkos kirim merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Shopee. Program ini memungkinkan penjual untuk menawarkan kepada pembeli tentang penawaran khusus untuk gratis ongkir (ongkos kirim). Biaya pengiriman ditanggung dan disubsidi oleh Shopee, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apa Itu Pengiriman Gratis Shopee

Dengan adanya fitur pengiriman gratis, tentu saja kamu akan lebih tertarik untuk berbelanja. Seperti yang kita ketahui, ongkos kirim merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan pembeli sebelum melakukan transaksi. Oleh karena itu, promosi pengiriman gratis merupakan bentuk dari daya tarik terbesar dalam sebuah toko.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee

Shopee merupakan salah satu e-commerce atau online marketplace yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Bisa dibilang Shopee merupakan marketplace online yang pertama kali mengaktifkan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia sejak tahun 2016.

Meskipun aplikasi pasar online lainnya bahkan belum menggunakan program tersebut pada saat itu. Tak heran jika orang mengenal Shopee sebagai marketplace yang selalu menawarkan gratis ongkos kirim.

Nah, tapi perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya ada beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan gratis ongkos kirim yang lebih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya:

Minta Voucher untuk Pengiriman Gratis

Cara pertama mendapatkan gratis ongkos kirim dari Shopee ini adalah yang paling umum dan sering muncul di halaman Shopee. Kamu melakukan ini dengan meminta kupon pengiriman gratis yang sudah tersedia di halaman khusus.

Shopee telah menyediakan tempat khusus bagi kamu yang ingin mengklaim kupon gratis ongkos kirim. Berbeda dengan aplikasi lain, untuk saat ini kamu harus request voucher terlebih dahulu agar bisa digunakan saat checkout.

Biasanya kamu dapat mengajukan klaim dengan masuk ke bagian “Saya” lalu mengetuk opsi teks “Kupon”. Di menu ini kamu akan menemukan tulisan “voucher” dan kamu bisa mengklaimnya. Namun, setiap kupon yang tersedia memiliki ketentuan yang berbeda.

Kamu harus dapat membaca dan memahami Ketentuan dengan benar. Misalnya minimal pembelanjaan Rp 120.000 atau mungkin minimal pembelanjaan Rp 0 Rupiah. Oleh karena itu, sebelum menggunakan, baca ketentuannya terlebih dahulu.

Minta Kupon Tambahan Pengiriman Gratis

Cara mendapatkan gratis ongkos kirim selanjutnya di Shopee adalah dengan menggunakan tambahan kupon gratis ongkos kirim. Program ini juga sangat sering dijalankan oleh Shopee, terutama saat ada event seperti 12.12 atau Harbolnas.

Minta Kupon Tambahan Pengiriman Gratis

Jadi program ini adalah suplemen pengiriman gratis untuk kamu ketika pengiriman gratis normal telah berakhir. Salah satu tandanya adalah ada tulisan berupa “Gratis Ongkos Kirim Xtra” dan bisa diklaim selama masih tersedia di halaman khusus.

Cara klaimnya juga sama dengan kupon gratis ongkir sebelumnya, yaitu melalui menu “Saya” dan memilih tulisan “Gratis Ongkos Kirim”. Di dalamnya terdapat tulisan “Gratis Ongkos Kirim Xtra” yang bisa diklaim.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa promo ini biasanya hanya berlaku di beberapa toko spesialis dengan logo “Gratis Ongkir Xtra” dengan warna yang sama dengan voucher. Jadi periksa baik-baik apakah kamu bisa memanfaatkan promosi ini.

Beli Paket Kupon Pengiriman Gratis

Ada yang menarik dari penyedia program pengiriman gratis penjual online Shopee ini yaitu paket kupon pengiriman gratis. Jika kamu mencarinya di marketplace online lain, mungkin hampir tidak ada layanan parsel seperti ini.

Oleh karena itu, Shopee menawarkan beberapa paket gratis ongkos kirim dengan harga yang jauh lebih murah. Misal ada paket pembelian gratis 5X dengan minimal pembelian Rp 30.000 dengan harga paket hanya Rp 20 ribu.

Tentunya paket ini jauh lebih murah dibandingkan menggunakan pengiriman reguler tanpa paket kupon pengiriman gratis. Untuk melakukan pembelian, kamu dapat pergi ke bagian “Saya” dan pilih saya di opsi “Pengiriman Gratis”.

Menu paket pembelian biasanya ada di bagian atas dengan tulisan “Beli paket voucher hemat”. Setelah itu pilih tulisan “Paket Kupon Gratis Ongkos Kirim”.

Kebijakan paket dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi jangan lupa untuk membaca syarat pembelian juga jika kamu memanfaatkan paket gratis ongkos kirim.

Tingkatkan Program Loyalitas Shopee

Cara terakhir untuk mendapatkan gratis ongkos kirim di Shopee adalah dengan meningkatkan loyalitas Shopee. Jadi, ini adalah program khusus untuk pecinta Shopee yang rajin berbelanja setiap hari dan mengandalkan Shopee.

Tingkatkan Program Loyalitas Shopee

Jika kamu rajin berbelanja dan menggunakan Shopee, maka loyalitas akan terus meningkat. Biasanya ada beberapa tingkatan yang tersedia, yang terendah adalah Klasik, Perak, Emas dan terakhir Platinum.

Semakin rajin kamu berbelanja, semakin tinggi tingkat loyalitas Shopee kamu dan semakin banyak keuntungan yang didapat. Salah satu keuntungan yang sering dirasakan pelanggan Shopee adalah program gratis ongkos kirim khusus untuk Shopee Loyalty.

FAQ

Nah dibawah ini adalah jawaban yang telah kami buat untuk menjawab pertanyaan yang kamu ajukan di media sosial, simak dibawah untuk detailnya:

Kapan Ada Gratis Ongkir di Shopee?

Kapan promo Shopee gratis ongkos kirim? Promosi gratis ongkos kirim Shopee sebenarnya tersedia setiap hari dengan metode pengiriman dan pembayaran yang berbeda. Jadwal promo gratis ongkos kirim yang tidak bersyarat ini biasanya muncul setiap bulan pada setiap tanggal Gemini.

Posisi Voucher Gratis Ongkir Shopee Ada Dimana

Buka aplikasi Shopee, klik menu Saya di pojok kanan bawah halaman utama. Klik menu Kupon. Pilih kupon pengiriman gratis yang bertuliskan ShopeePay/SPayLater.

Kenapa Tidak Bisa Pakai Gratis Ongkir di Shopee?

Penyebabnya bisa karena kupon gratis ongkos kirim tidak memenuhi syarat minimum order. Beberapa kupon pengiriman gratis memiliki persyaratan minimum. Jika pembelian barang tidak memenuhi syarat minimum pembelian, kupon gratis ongkos kirim tidak dapat digunakan.

Berikut ini kami rekomendasikan artikel tentang cara mengembalikan barang di shopee jika pesanan kamu tidak sesuai dengan deskripsi, silahkan dibaca informasi lebih lanjutnya dengan klik link tersebut.

Kesimpulan

Shopee merupakan e-commerce atau mall online yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Shopee adalah marketplace online pertama yang mengaktifkan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia sejak 2016. Ada beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak lagi gratis ongkos kirim di Shopee.

Jika kamu sudah mengetahui karena sudah baca informasi yang kami sampaikan di atas, jangan lupa kunjungi kembali situs website ini dan juga selalu baca informasi terbarunya, sampai jumpa!

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas