Advertisement

Cara Aktivasi Gojek PayLater Terbaru Mudah dan Cepat

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang belum mengetahui cara aktivasi gojek paylater, kamu dapat menggunakan cara aktivasi gojek paylater terbaru dengan mudah dengan mengikuti cara di bawah ini.

Gojek paylater merupakan pilihan pembayaran pascabayar bagi pelanggan yang sudah terpilih, jika gojek kamu belum bisa di aktivasi silahkan ikuti panduan yang kami sediakan dibawah ini ya.

Kamu bisa menggunakan paylater untuk pembayaran saat memesan layanan tertentu di aplikasi gojek atau melakukan transaksi di merchant gopay dan membayar tagihannya paling lambat akhir bulan.

Mendapatkan paylater juga mudah, lantaran saat ini gopay paylater hanya tersedia untuk pelanggan masing-masing gojek yang dipilih dan kamu memiliki peluang besar untuk menggunakan fitur ini dengan memastikan akun gopay kamu telah diupgrade menjadi akun Gopay Plus dengan mengunggah id kamu dan mengambil foto diri kamu dengan id tersebut.

Kemudian tingkatkan transaksi kamu dengan gopay ketika kamu memesan layanan gojek dan tunggu untuk menerima undangan ke Gopay Paylater A.

Sementara itu, apa itu paylater limit? Paylater limit adalah batas maksimal penggunaan paylater yang dapat kamu belanjakan untuk transaksi setiap bulannya.

Setiap transaksi dengan menggunakan paylater, saldo nominal limit playlater kamu berkurang dan termasuk dalam total tagihan yang harus kamu bayar paling lambat akhir bulan.

Saat ini, paylater tersedia sebagai metode pembayaran di berbagai layanan gojek seperti goride, gocar, gofood, gosend dan masih banyak layanan gojek lainnya.

Sekarang pertanyaannya bagaimana cara mengaktifkan paylater gojek? Untuk mengaktifkan gojek paylater, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu Lakukan.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara untuk aktivasi gojek paylater terbaru, sebelum membahas kedalam intinya, silahkan cari tahu informasi nya lebih dalam disini:

Pengertian Gojek

Gojek adalah perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industi transportasi ojek.

Gojek berkerja sama dengan para pengendara ojek yang berpengalaman di daerah Bandung, Bali dan juga Surabaya.

Gojek menjadi solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja, dan juga berpergian di tengah kemacetan.

Apa Itu Gojek PayLater?

Seperti disebutkan di atas, gojek paylater tidak lebih dari opsi cicilan tanpa kartu kredit yang dapat digunakan oleh pelanggan mana pun. Hanya saja untuk mendapatkan limit, setiap pengguna harus membuat aplikasi untuk mengaktifkan paylater gojek.

Apa Itu Gojek PayLater

Jika aplikasi lolos verifikasi atau disetujui, pengguna nantinya akan mendapatkan limit gojek paylater. Dengan saldo gojek paylater, pengguna dapat menggunakannya untuk membayar gofood, gosend, gobills, dll.

Ketentuan Aktivasi Gojek PayLater

Tentunya setelah menyimak beberapa informasi tentang apa itu gojek paylater, banyak dari kamu yang sudah tidak sabar untuk segera mengaktifkan layanan tersebut. Nah, sebelum kami menjelaskan cara mengaktifkan paylater gojek, kamu harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu.

Oleh karena itu, setiap pengguna gojek yang ingin mengaktifkan layanan gopaylater harus menjadi pengguna gopay plus.

Jika kamu masih pengguna biasa, kamu perlu memperbarui akun kamu dengan menambahkan foto ektp, foto selfie dengan ektp, dan beberapa data lain seperti nomor ponsel, email, nama ibu kandung, dan informasi pekerjaan.

Cara Aktivasi Gojek PayLater

Tidak tahu cara mengupgrade akun gopay plus? Tenang, di bawah ini sudah kami siapkan tata cara lengkap upgrade akun gopay plus agar bisa mengaktifkan limit gojek paylater. Sebelumnya perlu diketahui bahwa proses verifikasi upgrade akun bisa memakan waktu 1 x 24 jam.

Nanti ketika upgrade akun berhasil, kamu bisa melanjutkan untuk mengaktifkan gojek paylater. Mengaktifkan limit gopaylater sangat sederhana, tidak seperti mengaktifkan shopeepay later atau layanan sejenis lainnya.

Baiklah, tanpa berlama-lama, langsung saja simak tata cara aktivasi gojek paylater berikut ini:

Aktivasi Gojek Paylater

Untuk mengaktifkan paylater gojek, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Aplikasi Gojek

Pertama, buka aplikasi gojek di smartphone kamu.

Pilih Menu Eksplorasi

Setelah itu, pilih menu explore di halaman utama.

Pilih GoPayLater

Kemudian pilih menu gopaylater untuk request limit gojek paylater.

Panduan Aktivasi Gojek PayLater

Klik Perbarui Sekarang

Jika kamu melihat pop-up seperti yang ditunjukkan di atas, itu berarti kamu adalah pengguna gopay plus. Silahkan klik upgrade now untuk menjadi pengguna gopay plus dan dapatkan limit gojek paylater.

Unggah Foto E-KTP

Kemudian ikuti petunjuk untuk mengunggah foto ektp. Pastikan ektp kamu masih dalam kondisi fisik yang baik (semua data terlihat jelas) dan sebaiknya gunakan kamera dan pencahayaan yang terang untuk membantu proses berjalan dengan lancar.

Unggah Foto Selfie Bersama E-KTP

Jika ya, maka yang harus kamu lakukan adalah mengunggah foto selfie sambil memegang ektp kamu. Untuk melewati review secara langsung, kamu bisa mengklik menu tutorial yang tertera di halaman tersebut.

Sedang Dalam Proses

Sejauh ini, sebagai pengguna gopay plus, kamu telah berhasil mengajukan peningkatan. Setelah itu, jangan menunggu lebih dari 1 x 24 jam untuk proses verifikasi. Jika aplikasi disetujui, kamu akan langsung menerima email notifikasi dari gojek.

Klik Aktifkan Sekarang

Setelah berhasil menjadi pengguna gopay plus, kamu bisa membuka kembali aplikasi gojek lalu masuk ke menu explore -> gopaylater, lalu klik activate now.

Klik Saya Setuju untuk Aktivasi Paylater

Kemudian, pada halaman terms of service, cukup scroll ke bawah dan klik tombol i agree untuk mengaktifkan paylater.

Masukkan Pin GoPay

Ppada halaman selanjutnya silahkan masukkan pin gopay kamu untuk melanjutkan proses pengajuan limit gojek paylater.

Lengkapi Profil

pada titik ini muncul batas nominal gojek paylater. Namun, kredit itu tidak sepenuhnya digunakan. Silahkan klik menu complete profile now untuk mengaktifkan limit.

Lengkapi Semua Data

Sekarang isi semua data dan informasi yang diminta seperti email, nomor ponsel, nama ibu, informasi pekerjaan, informasi pendapatan dan sebagainya. Dalam hal ini, klik konfirmasi.

Gojek PayLater Sudah Bisa digunakan

Selamat, kamu telah berhasil mengaktifkan limit gojek paylater. Selain itu, kamu dapat menggunakan fasilitas ini untuk transaksi apa pun melalui aplikasi gojek.

Keterangan: besaran limit gojek paylater yang diterima setiap pengguna dapat berbeda-beda. Karena limit adalah kebijakan mutlak dari gojek, tergantung loyalitas pelanggan.

Cara Dapatkan Limit GoPayLater Tanpa Pengajuan

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengaktifkan gojek paylater tanpa aplikasi. Sehingga gojek dapat memberikan notifikasi instan di halaman beranda untuk mengaktifkan limit gojek paylater bagi pengguna tertentu.

Pengguna terpilih akan mendapatkan undangan khusus dari gojek untuk menggunakan fitur paylater gojek tanpa harus mendaftar atau mengisi formulir aplikasi. Dengan undangan tersebut, gojek menyebutkan beberapa pelanggan yang memenuhi kriteria.

Jika kamu ingin menjadi salah satu pengguna terpilih untuk mendapatkan pulsa gojek paylater tanpa aplikasi, maka semakin tingkatkan loyalitas kamu sebagai pengguna gojek. Jika kamu beruntung, gojek akan memilih kamu untuk menerima undangan khusus aktivasi gojek paylater.

Daftar Merchant GoPay PayLater

Sejauh ini, kamu sudah mengetahui informasi tentang persyaratan dan cara mengaktifkan gojek paylater dengan pengajuan atau tanpa pengajuan. Selanjutnya kami juga akan menjelaskan transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan saldo paylater gojek.

Daftar Merchant GoPay PayLater

Untuk itu, gojek telah menunjuk beberapa merchant yang sudah mendukung pembayaran dengan gojek paylater atau gopaylater. Dealer tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. GoTix
  2. GoTagihan
  3. GoPulsa
  4. Gojek Subscription
  5. GoBluebird
  6. GoSend
  7. GoFood
  8. GoCar
  9. GoRide

Namun penting juga untuk diketahui bahwa sebelum melakukan transaksi pembayaran dengan gojek paylater, kamu harus terlebih dahulu memastikan saldo gopaylater mencukupi untuk pembayaran.

Jika tidak, kamu harus membayar beberapa tagihan gopaylater untuk mendapatkan kembali pulsa atau limit yang digunakan.

Cara Mengetahui Akun Sudah Dapat Gojek Paylater

Lalu bagaimana kita mengetahui bahwa kita telah menerima undangan layanan gojek paylater? Sebenarnya caranya cukup sederhana dan mudah. Karena semua itu bisa dilihat di aplikasi gojek sebagai berikut.

  1. Jika kamu membuka aplikasi gojek dan menemukan notifikasi aktivasi fitur paylater, berarti akun kamu telah terpilih untuk menggunakan fitur gojek paylater.
  2. Selain itu, kamu akan melihat ikon paylater pada menu gopay di bagian atas halaman utama aplikasi gojek.
  3. Jika kemudian kamu membuka menu pembayaran saat akan menyelesaikan transaksi. Kamu akan melihat paylater sebagai fitur pembayaran.
  4. Kemudian ada gelembung paylater yang terlihat di menu metode pembayaran saat kamu akan melakukan pembayaran transaksional.
  5. Notifikasi tentang gojek paylater akan muncul di aplikasi gojek di ponsel kamu.

Itulah beberapa cara aktivasi gojek paylater saat ini. Tentunya dengan cara di atas, kamu bisa menggunakan paylater untuk membayar layanan grab. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan paylater sebagai metode pembayaran untuk layanan apa pun di gojek.

FAQ

Berikut adalah pertanyaan yang sudah kami kumpulkan, simak jawabannya dibawah ini ya:

Kapan GoPayLater Bisa digunakan

GoPaylater bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, seperti halnya kamu menggunakan aplikasi Gojek seperti biasanya, metode pembayaran paylater bisa digunakan di mana saja dan kapan saja.

Gopay Paylater dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi penggunaan layanan Gojek maupun beberapa merchant dari Gopay.

Kapan GoPayLater Bisa digunakan

Berapa Lama GoPayLater di Terima

Proses verifikasi aplikasi kamu hanya membutuhkan waktu paling lama 1×24 jam. Selama proses verifikasi, kami akan memeriksa semua data yang kamu masukkan.

Setelah proses verifikasi aplikasi selesai, kami akan memberitahu kamu via email. Silahkan masuk ke aplikasi PayLater kamu untuk mengaktifasi akun PayLater kamu.

Aplikasi Gojek Tidak Ada PayLater?

Namun perlu diketahui bahwa menu Paylater Gojek tidak muncul apabila pengguna belum melakukan upgrade akun ke GoPay Plus. Selain itu, ketika tidak menjumpai adanya menu PayLater Gojek juga bisa disebabkan karena aplikasi belum di update.

Kesimpulan

Gojek Paylater adalah pilihan cicilan tanpa kartu kredit yang dapat digunakan oleh setiap pelanggan. Saat ini, paylater tersedia sebagai metode pembayaran di berbagai layanan Gojek seperti Goride, Gocar, Gofood, Gosend dan masih banyak lainnya.

Setiap pengguna Gojek yang ingin mengaktifkan layanan GoPaylater harus menjadi pengguna GoPay Plus. Jika kamu masih pengguna biasa, kamu perlu memperbarui akun kamu dengan menambahkan foto E-KTP, foto selfie dengan E-KTP dan beberapa data lainnya, cek detailnya di atas ya.

Demikin informasi mengenai cara aktivasi gojek paylater, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas