Advertisement

Cara Mencairkan Limit Paylater Akulaku dan Shopee Lengkap

Rancakmedia.com – Hallo semuanya! Di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap tentang cara mencairkan limit paylater Akulaku, Shopee, Traveloka, Gojek dan masih banyak lainnya, untuk lebih jelasnya simak dibawah ini ya.

Menjelaskan proses tarik tunai limit Paylater ke saldo rekening bank pribadi. Namun, tempat untuk penarikan uang dari Paylater di Indonesia memiliki beberapa risiko yang cukup berbahaya bagi penggunanya.

Jika kamu melihat ke belakang beberapa tahun yang lalu, kamu akan melihat bahwa kartu kredit masih menjadi primadona. Pemegang kartu kredit tidak hanya dapat menggunakannya untuk mengembalikan barang, mereka juga dapat menarik uang tunai, tetapi itu semua berubah ketika Paylater muncul.

Kesamaan sistemnya yaitu penggunaan limit transaksi dan proses registrasi yang sederhana membuat Paylater semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun benarkah Paylater benar-benar mengalahkan kartu kredit di semua lini, termasuk fitur tarik tunai?

Agar kamu bisa memahami informasi detail tentang fungsi tarik tunai Paylater ini, kami ingin membahasnya secara detail. Artikel ini menjelaskan tentang Paylater hingga kedalam proses penarikan limit menjadi uang tunai, simak inofnya dibawah ini ya:

Pengertian Apa Itu Paylater

Paylater merupakan cara untuk melakukan pembayaran yang bisa saja kamu belanja barang secara online saat ini, namun pembayarannya bisa kamu lakukan dikemudian hari. Sama halnya dengan kartu kredit, akan tetapi paylater ini dalam bentuk digital.

Kamu masih bisa bertransaksi di situs jual beli online dengan adanya fitur tersebut, meskipun kamu belum memiliki uang atau saldo digital. Alasan kenapa Paylater digemari oleh banyak kalangan adalah karena alurnya yang tidak sulit, tidak seperti pengajuan kartu kredit ataupun pinjaman bank seperti biasanya.

Jika kamu ingin menggunakan metode PayLater ini, biasanya kamu hanya melampirkan informasi pribadi beserta buktinya dengan dokumen contohnya KTP bisa juga dengan menggunakan SIM. Aktivasi dari pihak penyedia pinjaman tidak membutuhkan waktu yang lama bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi.

Dari segi pencipta, Paylater ini bebeda dengan kartu kredit di mana Paylater biasanya diterbitkan oleh fintech sementara kartu kredit diterbitkan oleh bank.

Saat pertama kali mengajukan Paylater, pengguna biasanya dibatasi jumlah pembelian pertamanya, misalnya maksimal Rp 1 juta. Namun, seiring waktu, jika pengguna mampu membayar secara teratur dan tidak melanggar kesepakatan, batas pembelian akan meningkat.

Meskipun proses pengajuannya sederhana, kamu juga harus memeriksa syarat dan ketentuan setiap Paylater. Misalnya, informasi bunga, biaya administrasi, jatuh tempo atau kondisi lainnya. Karena jika batas pembayaran terlampaui, ada risiko denda.

Bagaimana Proses Penarikan Paylater?

Sebelum masuk ke metodenya, kali ini kami ingin menjelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan tarik tunai atau menarik Paylater ke saldo rekening tabungan. Tarik tunai adalah proses dimana limitnya dapat digunakan sebagai tabungan di fasilitas SPaylater, Gopaylater, Paylater DANA dan fasilitas pembayaran lainnya.

Bagaimana Proses Penarikan Paylater

Jumlah penarikan tunai itu sendiri tergantung pada limit yang tersedia di akun kamu. Semakin tinggi limit pinjamannya, semakin banyak penarikan tunai yang dimungkinkan. Namun tentu saja, ada beberapa syarat agar penarikan tunai dapat digunakan oleh pengguna.

Ketentuan Penarikan Tunai Paylater

Seperti disebutkan di atas, penarikan tunai Paylater memerlukan beberapa syarat. Persyaratan untuk penarikan tunai yang berhasil meliputi:

  1. Batas pembayaran atau sisa saldo.
  2. Akun Paylater telah berhasil diverifikasi.
  3. Memiliki akun toko online milik pribadi/orang terdekat.
  4. Memiliki rekening tabungan bank digital.
  5. Memiliki rekening kas untuk mengubah saldo.

Kondisi pertama dan kedua adalah wajib sementara hanya satu dari 3-5 yang dapat dipilih. Jika kamu adalah pengguna SPaylater, kamu harus membaca informasi lengkap tentang batas Shopee Paylater terlebih dahulu sebelum kamu memulai penarikan tunai.

Cara Menarik Uang Tunai Paylater

Setelah memahami beberapa informasi di atas, kamu perlu mengetahui cara menarik uang Paylater. Dimana penarikan tunai Paylater terbagi menjadi 2 (dua) jenis yaitu metode resmi dan metode bypass. Di bawah ini adalah penjelasan dari semua langkah-langkah penarikan tunai dan bypass resmi Paylater.

Cara Mencairkan Limit Paylater Akulaku

Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang digunakan oleh banyak orang saat ini. Melalui Akulaku, pengguna tidak hanya dapat membeli barang secara mencicil, tetapi juga menarik uang tunai dari Akulaku.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Paylater Terbaru

Untuk tarik tunai di Akulaku, kamu bisa menggunakan fasilitas cash advance KTA Assetku atau dana cicilan. Kedua fasilitas dana tunai Akulaku ini tentunya berbeda dalam hal limit kredit dan jangka waktu cicilan. Banyak yang mengira Akulaku hanya bisa digunakan untuk pembelian cicilan.

Pembelian cicilan tersedia jika kamu telah mengajukan permohonan limit Akulaku. Tentunya cara untuk mendapatkan limit paylater  juga sangat sederhana, dimana kamu hanya perlu mendownload aplikasinya, mendaftar lalu mengajukan limit kredit.

Setelah permohonan limit kredit disetujui, kamu akan diberikan limit kredit yang dapat digunakan untuk pembelian yang dilakukan dengan metode cicilan, seperti kartu kredit pada umumnya. Perlu juga dicatat bahwa kamu juga bisa dengan mudah meningkatkan limit pinjaman saldo paylater.

Kembali ke pembahasan utama tentang cara menarik limit paylater Akulaku. Ada 2 cara yaitu menggunakan KTA Assetku atau dana angsuran. Dari sisi nominal saldo tunai yang telah di sediakan Akulaku melalui kedua fitur tersebut, pengguna dapat menarik saldo mulai dari Rp. 300.000 sampai dengan paling banyak Rp 15.000.000.

Mengenai penjelasan lengkap dari dua fitur pinjaman uang tunai Akulaku, kami akan membahasnya secara lengkap dalam pembahasan kali ini. Kemudian suku bunga yang dihitung juga berbeda, baik untuk KTA Assetku maupun untuk dana angsuran.

Ada juga beberapa biaya yang harus dibayar oleh pengguna yang mengajukan kredit di aplikasi Akulaku. Selain pembahasan ini, kamijuga akan memberikan berbagai informasi menarik lainnya tentang cara menarik Akulaku. Baiklah, daripada penasaran bagaimana cara mencairkan Akulaku, silahkan kamu klik link yang sudah kami sediakan di atas ya.

Metode penarikan limit dari Akulaku ini ilegal, tetapi metode ini sering diminta oleh pengguna Akulaku. Oleh karena itu, pada tulisan yang sudah kami berikan link di atas tersebut akan menjelaskan langkah-langkah cara menarik saldo Akulaku yang benar tanpa merugikan orang lain. Cara ini tentunya akan sangat membantu kamu yang sedang sangat membutuhkan uang.

Cara Mencairkan PayLater Shopee ke Rekening Bank

Metode pembayaran dengan Shopee Paylater banyak digunakan karena prosesnya yang cepat dan mudah dilakukan serta banyak bonus yang ditawarkan.

Jadi jika kamu ingin membeli barang tertentu melalui aplikasi Shopee sangat mudah, kamu bahkan bisa membayarnya nanti atau dicicil sebelum waktunya jatuh tempo. Kemudahan ini menjadi keunggulan layanan SPayLater dengan brand slogan “Beli Sekarang, Bayar Nanti”.

Layanan Shopee Paylater dapat memungkinkan kamu untuk membeli barang apa saja secara gratis sesuai batas nominal selama kamu dapat membayar biayanya sebelum jatuh tempo. Namun pernahkah kamu mencoba menarik dana menggunakan fitur pembayaran cicilan? Berikut kami jelaskan cara menarik limit shopee paylater menjadi uang tunai.

Bisakah Shopee PayLater dibayarkan ke rekening bank?

Shopee PayLater biasanya digunakan untuk membayar belanjaan secara mencicil sehingga bisa dilunasi pada bulan berikutnya atau sebelum tanggal jatuh tempo. Kemudahan inilah yang membuat banyak orang menggunakan fitur menarik ini untuk membeli suatu barang, namun uangnya tidak cukup.

Bisakah Shopee PayLater ditarik? Namun sayangnya, Shopee PayLater sebenarnya tidak dapat dibayarkan langsung ke rekening, karena merupakan metode pembayaran, bukan dana kredit seperti pada sistem Pinjam Shopee (SPinjam).

Ada satu cara khusus Paylater bisa mencairkan ke rekening, yaitu melalui pembelian dan penjualan barang atau melalui pihak ketiga. Cara menarik Paylater dari Shopee ke rekening bank bisa kamu lakukan jika mengikuti tutorial di poin selanjutnya.

Nanti akan dijelaskan secara detail bagaimana langkah-langkah serta hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mempermudah prosesnya di link yang telah kami cantumkan di atas. Namun, usahakan dana tersebut hanya digunakan untuk kebutuhan yang sangat mendesak.

Meskipun caranya sama seperti membayar belanjaan melalui SPayLater biasa, kamu juga harus bisa membayar cicilan atau tagihan sebelum jatuh tempo. Jika kamu gagal melakukannya, kamu berisiko didenda hingga 5% dari total pembelian, kupon dan promosi terbatas, dan akun diblokir dari Shopee.

Cara Mencairkan Traveloka Paylater

Seperti yang kita ketahui bersama, Traveloka Paylater bukanlah pinjaman tunai. Jadi jika ingin menarik Traveloka Paylater caranya tidak mudah. Sebenarnya ada cara untuk menarik Traveloka Paylater Limit melalui pihak ketiga atau yang dikenal dengan Gestu (gesek tunai).

Namun cara ini banyak mengandung resiko dan gestur ini merupakan cara atau tindakan yang ilegal. Oleh karena itu, mengingat risiko yang mungkin muncul di sini, kami tidak menyarankan menggunakan metode gesture untuk menarik Traveloka Paylater.

Lalu bagaimana cara mencairkan limit saldo Traveloka Paylater secara legal sedangkan Traveloka sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Traveloka Paylater tidak dapat diuangkan atau ditarik.

Dengan kondisi tersebut, berikut ini kami akan membagikan trik cara menarik Traveloka Paylater dengan pembelian produk Traveloka seperti tiket pesawat, kereta api, hotel dan lain-lain.

Tentu saja banyak dari produk ini yang membutuhkannya, dan jika kita menawarkannya dengan harga murah, tentu akan lebih banyak peminatnya. Agar lebih jelas dari cara atau trik tersebut di atas, berikut penjelasan detailnya.

Cara Mencairkan Gojek Paylater

Fitur Paylater memang menjadi solusi yang paling cocok untuk sebagian besar orang karena sangat membantu saat kamu kehabisan dana. Karena pengguna bisa beli sekarang dan bayar nanti di akhir bulan atau dicicil.

Cara Mencairkan Gojek Paylater

Tak heran jika banyak perusahaan yang merilis fitur Paylater, termasuk perusahaan ojek online bernama Gojek. Namun tidak semua pengguna dapat menikmatinya, hanya beberapa pengguna yang memenuhi persyaratan.

Banyak orang yang belum menggunakan aktivasi gojek paylater sebagai pembayaran dalam aplikasi malah memilih untuk mencari tahu cara mencairkan Gojek Paylater. Mengenai hal seperti itu, tidak ada cara karena berbeda dengan Gopay.

Meskipun tidak ada metode langsung Gojek, setiap pengguna masih dapat menarik batas Gojek Paylater. Hanya saja cara ini agak sedikit rumit, ditambah lagi kamu harus menggunakan pihak ketiga. Bagi yang penasaran bagaimana cara menarik dan dalam kondisi apa, lihat artikel lengkapnya pada link yang sudah kami berikan di atas.

Cara Mencairkan Paylater Bukalapak

Untuk mempermudah proses transaksi, sistem paylater telah diadaptasi oleh banyak marketplace. Layanan Paylater adalah fitur pembayaran selanjutnya yang disediakan oleh platform belanja.

Salah satunya adalah BukaLapak melalui BukaLapak Paylater, yang memberikan kamu kekuatan untuk berbelanja tanpa membayar terlebih dahulu. Selain itu, ada opsi untuk menarik pembayaran BukaLapak ke akun. Namun, pengguna Paylater biasanya menerima kondisi limit.

Batas nominal yang dapat kamu gunakan tercantum saat kamu mengaktifkan Paylater untuk pertama kalinya. Menariknya, limit pulsa Paylater dari aplikasi BukaLapak tidak hanya untuk belanja.

Jika perlu, kamu dapat menarik dana ke akun atau dompet digital di sistem paylater. Untuk menarik uang tunai dari PayLater BukaLapak, ikuti langkah-langkah dan langkah-langkah tutorial di artikel ini.

Cara Menarik Uang Tunai Secara Resmi

Jika melihat bentuk layanan Paylater di Indonesia, hingga saat ini belum ada istilah umum penarikan Paylater secara tunai atau saldo rekening. Dari sini dapat disimpulkan bahwa penyedia pendirian seperti Shopee Paylater, Traveloka Paylater, Lazada Paylater atau Paylater lainnya saat ini tidak memiliki metode penarikan tunai resmi.

Meskipun tidak semua jenis Paylater menawarkan penarikan tunai, ada cara lain untuk melakukannya, yaitu melalui sistem bypass. Berikut beberapa cara untuk mem-bypass tarik tunai Paylater.

1. Abaikan dengan membeli barang dari toko online atau marketplace milik akun kamu sendiri.

  1. Pertama, coba beli barang dari toko online (Shopee, Tokopedia, dll)
  2. Kemudian bayar dengan akun kamu yang lain.
  3. Kemudian bayar dengan Paylater.
  4. Jika berhasil, uang masuk ke rekening yang tersimpan di toko online.

2. Cara menyiasatinya dengan membeli barang dari toko online atau marketplace milik orang lain yang ingin bekerjasama.

  1. Pertama, orang lain menjual barang di toko online.
  2. Kemudian lakukan pembelian barang tersebut.
  3. Kemudian pembayaran dilakukan melalui Paylater.
  4. Setelah pembelian berhasil, hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah mentransfer uang dari rekening orang lain ke rekening kamu sendiri.

3. Metode bypass adalah mendanai akun digital menggunakan aplikasi seperti NeoBank.

  1. Buka aplikasi perbankan digital seperti NeoBank.
  2. Cari menu top up lalu masukkan nominal gestur paylater sesuai limit yang tersedia.
  3. Pada opsi pembayaran, klik e-wallet lalu pada opsi yang tersedia (mis. Gopay Paylater).
  4. Selesaikan proses pembayaran untuk menambah saldo NeoBank.
  5. Terakhir, transfer dana NeoBank ke rekening bank tradisional (BRI, BNI, BCA).

4. Bagaimana cara melewati layanan penukaran pinjaman online Uangkan

  1. Buka platform Paylater lalu beli pulsa untuk nomor kamu.
  2. Setelah memasukkan saldo, kunjungi situs web uangkan lalu masuk dengan akun pribadi.
  3. Selesaikan proses konversi kredit ke kredit.
  4. Cek isi akun yang terdaftar di Cash out, jika bertambah berarti proses tarik tunai berhasil.

Ini adalah contoh beberapa cara penarikan tunai Paylater menggunakan sistem bypass atau linkage yang sebenarnya ilegal dan minim beberapa risiko transaksi dibaca oleh penyedia Paylater.

Resiko Melakukan Tarik Tunai Paylater

Tahukah kamu bahwa meskipun bypass atau pintasan dapat digunakan untuk menarik uang tunai dari layanan Paylater, ada risiko bagi konsumen saat menggunakannya? Fitur Paylater sangat mirip dengan kartu kredit dalam hal sistem batas, penggunaan, dan tarif.

Resiko Melakukan Tarik Tunai Paylater

Perbedaan mendasar antara kartu kredit dan Paylater adalah tersedianya layanan penarikan uang. Padahal, pada umumnya, kartu kredit memungkinkan pemegangnya untuk menarik uang tunai. Sedangkan Paylater hanya bisa melakukan pembayaran.

Dengan kata lain, menarik batas Paylater secara tunai adalah tindakan yang melanggar aturan. Oleh karena itu, penyedia Paylater kemungkinan besar akan menjatuhkan sanksi.

Jenis Sanksi Penarikan Tunai Paylater antara lain:

  1. Penghentian layanan Paylater secara sepihak sehingga konsumen tidak dapat lagi menggunakan Paylater.
  2. Jika Paylater dihentikan, ini akan dianggap default.
  3. Turunkan peringkat atau skor kredit kamu, sehingga sulit untuk mendapatkan pinjaman.
  4. Kemungkinan masuk dalam daftar hitam SLIK OJK dan daftar hitam cek BI.
  5. Saat melakukan tarik tunai dengan orang lain, ada kemungkinan ditipu.

FAQ

Nah berikut ini adalah pertanyaan yang dapat kamu baca, simak berikut:

Apakah Paylater Bisa ditarik Tunai?

Shopee menyatakan bahwa fitur Shopee PayLater bukanlah penarikan tunai online. Namun, berupa layanan pembayaran barang di Shopee. Jadi kamu tidak bisa menguangkannya atau membiarkan paylater menguangkannya secara langsung.

Apa Itu Gestun PayLater?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Getun merupakan singkatan dari gesek tunai yang artinya menarik sejumlah uang dari kartu kredit kamu. Di Shopee, gestur dilakukan untuk mencairkan saldo Paylater hingga batas tertentu dengan pembelian fiktif.

Bunga ShopeePaylater

Tarif terbaru Shopee PayLater saat ini minimal 2,95 persen. Tarif Shopee Paylater berlaku untuk 1, 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Kesimpulan

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan di atas, cara tersebut tidak harus kamu terapkan karena hal itu merupakan ilegal, jika kamu ingin melakukannya harap untuk memikirkan resiko yang mungkin saja akan kamu alami.

Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang digunakan oleh banyak orang saat ini. Tempat penarikan uang dari Paylater di Indonesia memiliki beberapa resiko yang cukup berbahaya bagi penggunanya.

Pada artikel ini kami sudah menjelaskan langkah-langkah cara menarik Akulaku. Itu saja yang bisa kami sampaikan, jangan lupa selalu dukung kami dengan cara membaca informasi yang kami sajikan disini, sekian da terimakasih.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas