Advertisement

Cara Mencairkan Saldo Paylater Bukalapak Ke Rekening

Rancakmedia.com – Berikut dibawah ini adalah informasi yang akan kami berikan tentang cara mencairkan saldo Paylater Bukalapak kamu, untuk informasi lebih lanjutnya baca sampai akhir ya.

Seperti diketahui, hampir semua marketplace sudah menawarkan layanan Paylater atau bayar nanti kepada penggunanya, termasuk Bukalapak. Dimana layanan tersebut dapat digunakan oleh pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti misalnya: bayar sembako, beli pulsa, bayar listrik, bayar tagihan, dll.

Ketika pengguna mengaktifkan atau menerima Bukalapak Paylater untuk pertama kalinya, mereka biasanya diberikan batas kredit. Menariknya, limit Paylater Bukalapak tidak hanya bisa digunakan untuk pembelian online, tapi juga bisa dibayarkan, baik ke rekening bank maupun ke aplikasi dompet digital seperti DANA.

Namun sayangnya masih sebagian besar pengguna aplikasi Bukalapak yang bingung bagaimana cara mencairkannya. Pada dasarnya, langkah penarikan limit Paylater relatif mudah untuk diselesaikan asalkan kamu mengetahui apa saja tahapannya.

Jadi jika kamu berencana untuk mencairkan saldo Bukalapak Paylater kamu, ada baiknya untuk mengetahui cara melakukannya terlebih dahulu. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara detail cara menarik Paylater Bukalapak ke rekening bank atau DANA.

Apa itu Paylater?

Paylater adalah metode untuk menunda atau membayar secara mencicil saat melakukan pembelian melalui sebuah platform. Paylater biasanya ditawarkan oleh banyak perusahaan digital dan start-up sebagai alternatif bentuk pembayaran.

Berdasarkan apa itu paylater, fungsi dari fitur ini secara umum kurang lebih sama dengan kartu kredit. Namun, penggunaannya jauh lebih praktis dan sederhana.

Singkatnya, prinsip Paylater adalah pinjaman yang diberikan oleh perusahaan yang harus dilunasi dalam jangka waktu tertentu.

Meski terdengar menggiurkan, ingatlah bahwa fitur Paylater didesain untuk memudahkan konsumen dalam membeli barang yang mendesak.

Ketentuan Penarikan Paylater Bukalapak

Sebelum membahas inti dari cara untuk menarik saldo dari Bukalapak Paylater, sangat penting untuk mengetahui beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Ada beberapa syarat penarikan saldo atau limit Bukalapak Paylater agar bisa ditarik, antara lain sebagai berikut:

Ketentuan Penarikan Paylater Bukalapak

  1. Aplikasi Bukalapak telah diperbarui ke versi terbaru.
  2. Memiliki koneksi jaringan internet yang lancar dan stabil.
  3. Sudah aktivasi Bukalapak Paylater.
  4. Memiliki limit Paylater Bukalapak lebih dari Rp100.000.
  5. Kamu harus memiliki akun Laku Emas atau DANA.

Cara Mencairkan Saldo Paylater Bukalapak

Setelah memenuhi beberapa syarat yang sudah kami sebutkan di atas, kamu juga perlu memahami cara untuk melakukannya. Seperti yang telah dijelaskan kami sebelumnya, bahwa pengguna Bukalapak Paylater saat ini bisa menarik limit atau dananya ke rekening bank atau aplikasi DANA.

Padahal, langkah untuk menarik Bukalapak Paylater ke rekening bank hampir sama dengan saat kamu menarik limit Paylater lainnya yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Daripada penasaran, berikut kami jelaskan secara detail cara untuk melakukan tarik tunai Paylater Bukalapak ke dalam rekening bank.

Buka Aplikasi Bukalapak

Pertama silahkan buka aplikasi Bukalapak di smartphone kamu. Sebelum melanjutkan, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang lancar dan telah memperbarui aplikasi Bukalapak ke versi terbaru.

Temukan Kupon Emas

Setelah berhasil login di aplikasi Bukalapak, cari kupon LakuEmas, baik itu berupa barang maupun di toko voucher penjual. Pilih produk sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Namun, pastikan harga kupon LakuEmas tidak melebihi limit Paylater Bukalapak.

Tekan Beli Sekarang

Jika sudah menentukan jumlah barang, silahkan klik beli sekarang pada langkah selanjutnya. Biasanya tombol tersebut terletak di pojok kanan bawah layar smartphone kamu.

Pilih Paylater Bukalapak

Kemudian kamu akan secara otomatis diarahkan ke halaman dengan rincian pembayaran produk yang sudah kamu pilih. Langkah selanjutnya pilih metode pembayaran menggunakan Bukalapak Paylater. Jika sudah, tekan bayar sSekarang.

Masukkan PIN Paylater Bukalapak

Kemudian masukkan pin Paylater Bukalapak. Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan notifikasi bahwa transaksi telah berhasil.

Salin Kode Kupon Emas Fisik

Jika kamu sudah menerima kode voucher LakuEmas, silahkan copy kode voucher tersebut. Jika belum ada silahkan chat penjual dengan memberikan nomor pesanan.

Buka Aplikasi LakuEmas

Jika sudah mendapatkan kode kupon LakuEmas dari seller di Bukalapak, cara selanjutnya adalah menjalankan aplikasi LakuEmas. Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi, silahkan pilih menu Redeem voucher.

Masukkan Kode Voucher

Setelah itu, masukkan kode kupon emas yang kamu terima dari penjual di Bukalapak. Pastikan kamu memasukkannya dengan benar tanpa melupakan angka atau huruf apa pun, kemudian klik gunakan.

Mencairkan Paylater Bukalapak

Jika berhasil maka saldo LakuEmas akan bertambah secara otomatis. Langkah selanjutnya adalah cukup menarik saldo emas ke rekening bank. Prosedur untuk melakukan ini yaitu kamu hanya perlu menjual saldo emas. Nantinya, uang hasil penjualan emas bisa disetorkan ke rekening bank.

Mencairkan Paylater Bukalapak

Jangan khawatir, jika kamu ingin menarik saldo paylater kamu melalui prosedur di atas. Hal ini bukan tanpa alasan, pasal tersebut menyatakan bahwa kupon emas adalah produk yang unggul sehingga minim penipuan. Namun, bukan berarti kamu bisa memilih toko mana saja di Bukalapak. Tetapi kamu juga harus memperhatikan ulasan dan penilaian pelanggan.

Penyebab Penarikan Paylater Bukalapak Gagal

Meski prosedur penarikan Paylater Bukalapak yang diuraikan di atas terbilang sederhana, namun masih ada beberapa pengguna di luar sana yang mengeluh tidak melakukannya. Mungkin beberapa pengguna sering mengalami masalah ini ketika Bukalapak Paylater gagal digunakan.

Penyebab Penarikan Paylater Bukalapak Gagal

Dimana penyebab masalah biasanya bisa berasal dari berbagai faktor, baik itu kesalahan teknis atau kelalaian pengguna. Oleh karena itu, untuk menghindari tidak terbayarnya saldo Bukalapak Paylater, sebaiknya perhatikan baik-baik alasan berikut ini.

  1. Koneksi internet buruk.
  2. Kamu belum mengupdate aplikasi Bukalapak ke versi terbaru.
  3. Saldo atau limit untuk Bukalapak Paylater tidak mencukupi.
  4. Aplikasi LakuEmas saat ini sedang dalam perbaikan.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sudah kami jawab tentang Bukalapak Paylater, simak informasinya dibawah ini ya:

Apakah Limit Paylater Bukalapak Bisa Dicairkan?

Menariknya, limit saldo Paylater dari aplikasi BukaLapak tidak hanya untuk belanja. Jika perlu, kamu dapat menarik dana ke akun atau dompet digital di sistem paylater.

Apakah Saldo di Bukalapak Bisa Dicairkan?

Klik menu skala Bukalapak di bilah menu lalu klik Detail pada skala BukaDompet. Pengguna memasuki halaman OpenDompet. Klik Lainnya lalu pilih Tarik Uang. Masukkan jumlah pembayaran dan pilih No. Akun target yang ingin kamu cairkan.

Berapa Limit PayLater Bukalapak?

Dalam waktu singkat, pengajuan akun akan disetujui, kemudian pengguna akan mendapatkan limit sebesar Rp 500.000 yang bisa digunakan untuk berbelanja di Bukalapak dengan bunga 0 persen, untuk pembayaran dalam waktu 30 hari.

Apa yang Terjadi Jika Bukalapak PayLater Tidak Dilunasi

Apabila terlambat membayar tagihan, maka akan dikenakan bunga keterlambatan berlaku majemuk yakni 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo. Bukalapak PayLater tidak mengenakan biaya saat pendaftaran.

Kesimpulan

Saat pengguna mengaktifkan atau menerima Bukalapak Paylater, biasanya mereka diberikan limit kredit. Batas kredit ini dapat digunakan untuk pembelian online, tetapi juga dapat ditarik ke rekening bank. Dalam artikel ini kami sudah menjelaskan secara detail cara menarik Bukalapak Paylater ke akun kamu.

Demikian artikel tentang cara mencairkan saldo paylater bukalapak ke rekening yang bisa kami sampaikan, semoga informasi di atas bisa memudahkan kamu untuk melakukan tarik tunai limit Paylater Bukalapak, kami tidak menyarankan hal tersebut hanya sekedar berbagi tips, jika kamu berada dalam kondisi darurat gunakan langkah di atas dengan bijak.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas