Advertisement

Cara Mencairkan Limit Akulaku Paylater Terbaru

Rancakmedia.com – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi detail tentang cara mencairkan limit akulaku paylater dengan berbagai cara yang sudah kami berikan panduannya di bawah, simak informasi lengkapnya disini.

Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang digunakan oleh banyak orang saat ini. Melalui Akulaku, pengguna tidak hanya dapat membeli barang dengan cara mencicil, tetapi juga bisa tarik tunai dari Akulaku.

Untuk tarik tunai di Akulaku, kamu bisa menggunakan fasilitas kredit tunai KTA Assetku atau dana cicilan. Kedua fasilitas dana tunai Akulaku ini tentunya berbeda dalam hal limit kredit dan jangka waktu cicilan.

Banyak yang mengira Akulaku hanya bisa digunakan untuk pembelian dengan pembayaran sistem cicilan. Pembelian cicilan tersedia jika kamu telah mengajukan permohonan batas Akulaku. Tentunya cara mendapatkan akulaku juga sangat sederhana, dimana kamu hanya perlu mendownload aplikasinya, mendaftar lalu mengajukan limit kredit.

Setelah permohonan limit kredit disetujui, kamu akan diberikan limit kredit yang bisa digunakan untuk pembelian yang dilakukan dengan metode cicilan, seperti kartu kredit pada umumnya. Perlu juga dicatat bahwa kamu juga dapat dengan mudah meningkatkan batas kredit akulaku.

Kembali ke pembahasan utama tentang cara mengencerkan Akulaku. Dari sisi nominal saldo tunai yang Akulaku sediakan melalui kedua fitur tersebut, pengguna dapat menarik dana mulai dari Rp. 300.000 sampai dengan maksimal Rp. 15.000.000.

Mengenai penjelasan lengkap dari dua fitur pinjaman uang tunai Akulaku, kami akan membahasnya secara lengkap dalam pembahasan kali ini. Kemudian suku bunga yang dihitung juga berbeda, baik untuk KTA Assetku maupun untuk dana angsuran.

Ada juga beberapa biaya yang harus dibayar oleh pengguna yang mengajukan kredit di aplikasi Akulaku. Selain pembahasan ini, kami juga akan memberikan berbagai informasi menarik lainnya tentang cara mencairkan Akulaku.

Baiklah, daripada penasaran bagaimana cara mencairkan Akulaku Paylater, di bawah ini kamu bisa langsung simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Aplikasi Akulaku

Sebelum kita membahas cara menarik Akulaku, alangkah baiknya untuk mengetahui informasi lengkap tentang Akulaku terlebih dahulu, nah berikut ini apa saja kelebihan dari aplikasi pinjaman online terbaik, simak dibawah ini ya:

Manfaat Aplikasi Akulaku

Syarat Mudah Tanpa Jaminan

Pengajuan tunai atau cicilan tanpa kartu kredit ini dapat dilakukan dengan membuat beberapa permintaan terbaru tanpa perlu melampirkan dokumen agunan/jaminan.

Limit Besar

Akulaku sendiri menawarkan limit kredit hingga maksimal 25 juta rupiah kepada setiap pengguna setia aplikasi Akulaku. Limit yang kamu dapatkan saat pertama kali mendaftar juga bisa ditingkatkan dengan prosedur dan ketentuan yang sederhana.

Tenor Hingga 12 Bulan

Saat membeli barang secara mencicil, pengguna dapat memilih jangka waktu cicilan yang fleksibel mulai dari 1 bulan hingga maksimal 12 bulan.

Proses Pencairan Cepat

Untuk pengiriman uang tunai, pengguna bisa mendapatkan proses persetujuan yang sangat cepat, atau kurang dari 5 menit selama 24 jam. Uang dapat ditransfer langsung dalam waktu kurang dari 1 menit.

Aman dan Terpercaya

Akulaku telah terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan agar lebih aman dan terpercaya.

Fitur Pinjaman Uang di Akulaku

Seperti dijelaskan di atas, Akulaku memiliki 2 fitur penarikan tunai yang dapat dipilih. Yang pertama adalah KTA Assetku, dan yang kedua adalah dana angsuran. Informasi rinci tentang kedua fitur ini diberikan di bawah ini ya:

KTA Asetku Akulaku

KTA Asetku Akulaku adalah pinjaman uang tunai dengan limit pinjaman Rp 300.000 hingga maksimal Rp 3 juta. Proses aplikasi cepat dengan persyaratan mudah. Sedangkan untuk masa sewa di KTA Asetku Akulaku, pengguna bisa memilih masa sewa mulai dari 15 hari atau 22 hari.

Dana Cicil Akulaku

Dana angsuran adalah pembayaran angsuran tanpa kartu kredit, dimana pinjaman tersebut bisa digunakan untuk konsumsi atau kebutuhan kamu lainnya.

Dengan dana cicilan, kamu bisa mendapatkan limit yang lebih tinggi dibandingkan KTA Assetku, yaitu maksimal Rp 15 juta. Jangka waktu cicilan juga bisa dipilih mulai dari 2 bulan hingga 3 bulan.

Syarat dan Konsekuensi Mencairkan Limit Akulaku

Penarikan limit Akulaku secara tunai saat ini menjadi pilihan bagi sebagian orang yang sangat membutuhkan uang. Mengingat limit Akulaku di setiap akun cukup besar. Oleh karena itu, sebagian orang tergoda untuk menariknya dalam bentuk tunai atau elektronik.

Syarat dan Konsekuensi Mencairkan Limit Akulaku

Dibawah ini, kami akan membahas secara detail bagaimana cara menarik limit Akulaku sendiri. Masing-masing cara, kami akan menjelaskan langkah demi langkah, sehingga kamu dapat dengan mudah memahami.

Namun, sebelum mengetahui cara menarik limit Akulaku, sebaiknya pahami dulu syaratnya. Tidak sabar untuk mencari tahu?

Sebelum mengetahui cara menarik limit Akulaku, sebaiknya ketahui dulu syarat-syaratnya. Pastikan syarat tersebut terpenuhi agar limit kamu bisa segera dilikuidasi.

Berikut adalah syarat penarikan limit Akulaku yang wajib kamu ketahui:

Batas Akulaku Tersedia dan Aktif

Setiap akun Akulaku memiliki limit yang berbeda. Nah, kamu harus memastikan bahwa limit yang akan kamu tarik tersedia dan aktif. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk transaksi.

Memiliki 2 Akun di Setiap e-Commerce

Buat dua akun di e-commerce yang sama terlebih dahulu. Coba kedua akun, menggunakan nama, nomor ponsel, dan email yang berbeda. Kedua akun ini nantinya akan digunakan untuk transaksi baik sebagai penjual maupun pembeli.

Memiliki 2 Akun Aktif

Selain memiliki 2 akun dalam satu e-commerce, kamu juga harus memiliki 2 akun aktif. Kamu akan menghubungkan kedua akun aktif ini masing-masing dengan akun penjual dan akun pembeli yang kamu buat sebelumnya.

Bersiaplah dengan Segala Resiko

Penarikan paylater saat ini masih ilegal. Sebab, kamu akan melakukan transaksi jual beli yang akan kamu lakukan sendiri. Oleh karena itu, kamu harus siap dengan segala resiko yang ada.

Cara Mencairkan Akulaku Limit Dana OVO di Bukalapak

Cara penarikan limit Akulaku yang paling sering digunakan adalah melalui e-commerce salah satunya Bukalapak. Bukalapak menjadi pilihan karena proses pencairannya cukup mudah.

Pada dasarnya, pencairan limit melalui e-commerce adalah pembuatan pesanan palsu dengan metode pembayaran Akulaku. Jadi, nantinya uang dari Akulaku yang digunakan untuk membayar akan masuk ke saldo akun penjualan kamu.

Jadi pertama-tama, pastikan kamu memiliki dua akun di Bukalapak, sebagai penjual dan pembeli. Berikut adalah langkah-langkah penarikan limit Akulaku di Bukalapak:

Membuka Aplikasi Bukalapak

Pertama buka aplikasi Bukalapak. Pastikan kamu masuk dengan akun sebagai penjual.

Tetapkan Spesifikasi Penjualan Barang

Setelah itu, upload barang yang ingin kamu jual. Jangan lupa untuk mengatur spesifikasi penjualan barang. Mulai dari deskripsi hingga harga barangnya. Masukkan harga sesuai dengan batas Akulaku yang ingin kamu tarik. Setelah barang siap dijual, klik tombol “Sell Items”.

Membuat Pesanan

Kemudian, dengan menggunakan akun pembeli, lakukan pemesanan pada barang yang kamu jual. Masukkan alamat yang benar dan tentukan layanan pengiriman.

Memilih Metode Pembayaran Akulaku

Setelah itu silahkan klik Select Payment Method lalu cari Installment Without Card -> Buka Installment with Akulaku

Kemudian, klik “Lanjutkan di Akulaku”. Kemudian, masukkan kata sandi atau kode OTP kamu untuk menyelesaikan transaksi.

Mencairkan Limit Akulaku ke Ovo, Dana, atau Gopay

Kini, dana yang sudah masuk ke saldo penjual kamu bisa dicairkan ke beberapa rekening atau uang elektronik. Dapat digunakan untuk menarik limit Akulaku kami ke dana, OVO, atau GoPay.

Pastikan akun Bukalapak kamu terhubung dengan uang elektronik. Terakhir, cairkan dana ke uang elektronik yang kamu inginkan.

Cara Mencairkan Akulaku Limit di Shopee

Sama seperti di Bukalapak, cara penarikan limit Akulaku di Shopee juga dibuat seperti transaksi jual beli antara penjual dan pembeli. Jadi, pastikan kamu sudah menyiapkan dua akun yang kamu butuhkan!

Berikut adalah langkah-langkah untuk menarik batas Akulaku di Shopee:

Buka Aplikasi Shopee

Pertama, buka aplikasi Shopee menggunakan akun penjual yang telah kamu buat. Kemudian, buka halaman “Toko kami” di bagian profil.

Menetapkan Spesifikasi Penjualan

Setelah itu upload produk jualan kamu. Jangan lupa untuk mengisi deskripsi dan harga produk. Pastikan kamu memasukkan harga sesuai dengan batas Akulaku yang ingin kamu tarik.

Membuat Pesanan

Langkah selanjutnya adalah melakukan pemesanan produk yang kamu jual. Tentu saja, pesanan yang akan kamu bayar berasal dari rekening pembeli. Masukkan alamat yang benar dan tentukan layanan pengiriman.

Memilih Metode Pembayaran

Pada menu metode pembayaran, silahkan klik “Akulaku Paylater”, lalu pilih tenor cicilan. Setelah itu, konfirmasi pesanan kamu dan klik “Buat Pesanan”.

Pencairan Akulaku Limit ke Shopeepay

Sekarang, setelah pesanan diterima, kamu bisa memeriksa saldo di akun penjual kamu. Saldo yang tertera di akun penjual akan otomatis masuk ke Shopeepay kamu. Bagaimana, mudah bukan?

Pencairan Akulaku Limit ke Shopeepay

Cara Pencairan Limit Akulaku di Blibli

Cara penarikan limit Akulaku kami di Blibli cukup berbeda dengan e-commerce lainnya. Jika kamu diharuskan melakukan pemesanan palsu di Shopee dan Bukalapak, maka di Blibli kamu melakukan pemesanan asli.

Bedanya, item yang harus kamu pesan adalah voucher Laku Emas. Nantinya, voucher ini bisa dicairkan secara tunai yang akan dikirimkan langsung ke rekening kamu.

Tidak bisa menunggu? Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Buka Aplikasi Blibli

Pertama, kamu harus membuka aplikasi Blibli. Pastikan kamu login dengan akun yang telah dibuat.

Mencari Produk Laku Emas

Setelah itu silahkan masuk ke kolom pencarian. Kemudian, ketik “Jual Emas”

Memilih Voucher Rating Tertinggi

Pilih voucher Laku Emas yang memiliki rating tertinggi. Selain itu, perhatikan juga jumlah voucher yang telah dijual oleh toko tersebut.

Menanyakan Ketersediaan Voucher Laku Emas

Langkah selanjutnya, kamu harus mengirim pesan ke toko pilihan kamu. Intinya, untuk menanyakan ketersediaan voucher.

Menambahkan Alamat

Jika sudah dipastikan ready, maka kamu bisa melanjutkan ke proses checkout. Jangan lupa untuk memasukkan alamat yang benar. Setelah itu, klik “lanjutkan”

Memilih Metode Pembayaran Akulaku

Kemudian kamu akan dibawa ke halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit, dan klik “lanjutkan”.

Pilih Periode Angsuran

Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih tenor cicilan yang kamu inginkan. Nah, ini dia tenor yang akan kamu bayar secara mencicil untuk membayar limit Akulaku yang kamu cairkan. Setelah memilih tenor, kamu akan diarahkan ke aplikasi Akulaku untuk verifikasi pembayaran.

Tukarkan Emas

Jika pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan kode redeem laku emas. Nah, kamu bisa menukarkan kode tersebut menjadi lakuemas.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan penarikan di aplikasi laku emas. Nantinya, hasil penjualan emas akan menjadi uang tunai yang bisa dicairkan ke rekening pribadi kamu.

Cara Pencairan Limit Akulaku Pinjaman

Sebenarnya, Akulaku menyediakan fitur pinjaman jika kamu sangat membutuhkan uang. Jika beberapa cara di atas terkesan ilegal, maka kamu bisa mencoba cara ini dengan risiko paling ringan.

Kamu bisa mengajukan pinjaman apa pun sesuai dengan batas akun Akulaku. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih tenor pembayaran cicilan jangka panjang atau jangka pendek. Berikut ini adalah langkah-langkah pencairan limit rekening pinjaman:

Membuka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama, kamu harus membuka aplikasi Akulaku. Pastikan kamu sudah terdaftar dengan mengisi data Akulaku yang diperlukan. Setelah itu silahkan login dengan akun yang telah kamu buat.

Memilih Menu Keuangan

Setelah berhasil login, kamu akan dibawa ke halaman utama Akulaku. Silakan pilih menu “keuangan”. Setelah masuk ke halaman keuangan, kamu akan langsung melihat beberapa gambar yang berisi pilihan nominal pinjaman. Pilih yang kamu butuhkan, lalu klik “pinjaman”.

Pilih Nominal dan Tenor

Kemudian, kamu akan diminta kembali untuk memilih nominal dan tenor yang lebih detail dengan pinjaman yang diajukan. Pastikan kamu memilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kamu.

Di bagian bawah, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor rekening yang digunakan untuk pencairan batas Akulaku. Selain itu, juga akan ditampilkan jumlah uang yang harus dikembalikan setelah kamu mendapatkan pinjaman.

Menekan Tombol Ajukan Pinjaman

Setelah dianggap sesuai dengan keinginan yang kamu ajukan, silahkan centang syarat dan ketentuan perjanjian. Nah, langkah terakhir, klik “Ajukan Pinjaman” Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu Akulaku mentransfer pinjaman ke rekening kamu.

Cara Pencairan Akulaku Limit ke Rekening Bank Neo, BCA

Kamu dapat menarik batas Akulaku kami di rekening bank dengan dua cara. Antara lain dengan mengajukan pinjaman langsung di akun Akulaku atau dengan melakukan “transaksi jual beli” di salah satu situs e-commerce di atas.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menarik batas Akulaku kami di akun:

Melakukan Transaksi Jual Beli di Akun E-commerce

Langkah pertama, kamu perlu melakukan transaksi jual beli di salah satu situs e-commerce pilihan kamu. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat langkah-langkah cara menarik limit Akulaku kami melalui e-commerce yang sudah dijelaskan di atas.

Membuka Akun Penjual

Misalnya, kamu memilih untuk bertransaksi dengan Shopee. Buka Aplikasi Shopee dengan akun penjual kamu. Lalu, buka halaman “Toko kami”

Memilih Menu Penarikan

Setelah itu, periksa saldo akun penjualan kamu. Pastikan saldo kamu bertambah setelah kamu melakukan transaksi sebelumnya.

Menambahkan Akun Tujuan

Kemudian, kamu harus memasukkan akun tujuan. Beberapa e-commerce menyediakan layanan transfer dana ke rekening tanpa biaya admin. Untuk Shopee, kamu tidak perlu khawatir, karena tidak ada biaya administrasi tambahan.

Verifikasi Penarikan

Setelah itu, kamu diminta untuk memverifikasi. Jika sudah terverifikasi, kamu hanya perlu menunggu uang ditransfer ke rekening kamu. Sekarang kamu bisa mencairkan limit kamu sendiri.

Cara Mencairkan Akulaku Melalui KTA Asetku

Cara Mencairkan Akulaku Melalui KTA Asetku

Cara menarik Akulaku yang pertama adalah dengan menggunakan fitur KTA Assetku. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu lihat di bawah ini:

Buka aplikasi Akulaku

Langkah pertama kamu adalah masuk ke aplikasi Akulaku yang sudah terpasang di ponsel kamu.

Pilih Menu Keuangan

Pilih pada Pilih menu keuangan di bagian bawah halaman beranda aplikasi Akulaku.

Pilih KTA Assetku

Kemudian pilih KTA Assetku dan pilih nilai nominal pinjaman yang tersedia.

Klik Ajukan

Jika sudah, kamu bisa langsung klik “Apply Now” dan tunggu hasil konfirmasi Akulaku. Ketika aplikasi pinjaman tunai diterima, dana pinjaman akan ditransfer langsung ke nomor rekening yang terdaftar di aplikasi Akulaku kamu.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Lewat Dana Cicil

Cara menarik Akulaku selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Akulaku installment. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu lihat di bawah ini:

Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kamu adalah masuk ke aplikasi Akulaku yang sudah terpasang di ponsel kamu.

Pilih Menu Keuangan

Dari halaman beranda aplikasi Akulaku, pilih menu Keuangan di bagian bawah.

Pilih Dana Cicil

Kemudian pilih angsuran dan pilih jumlah pinjaman yang tersedia.

Klik Ajukan

Jika sudah, kamu bisa langsung klik “Apply Now” dan tunggu hasil konfirmasi Akulaku.

Disclaimer:

Kami tidak merekomendasikan metode ini karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan Akulaku. Risiko terbesar adalah akun Akulaku kamu diblokir secara permanen jika kamu menggunakan metode ini untuk menarik saldo.

FAQ

Berikut ini pertanyaan yang berkaitan dengan aplikasi pinjaman Akulaku

Apakah Akulaku PayLater Bisa Dicicil?

“Cicilan” adalah salah satu metode pembiayaan dalam layanan PayLater yang memungkinkan peminjam untuk melakukan pembayaran cicilan dengan bunga dan biaya-biaya dalam jumlah tertentu yang disepakati oleh penerima pinjaman pada saat mengajukan permohonan untuk menggunakan layanan PayLater.

Limit Akulaku PayLater Tidak Bisa digunakan?

Salah satu alasan mengapa aplikasi pembayaran cicilan paylater ini tidak dapat digunakan adalah karena kamu memiliki tagihan yang tertunggak. Jika ini terjadi, Akulaku akan menangguhkan penggunaan batas Paylater. Setiap pelanggan memiliki tanggal penagihan yang berbeda setiap bulannya.

Berapa Jumlah Limit Kredit Akulaku Pengguna Baru?

Untuk pengguna baru, limit biasanya dimulai dari nilai nominal yang kecil, yaitu di bawah nilai nominal Rp 500.000 hingga Rp 600.000. Batas pinjaman meningkat karena pengguna secara aktif menggunakan layanan pinjaman online Akulaku.

Kesimpulan

Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang digunakan oleh banyak orang saat ini. Pengguna tidak hanya dapat membeli barang dengan cara mencicil, tetapi juga menarik uang tunai dari Akulaku. Ada juga beberapa biaya yang harus dibayar oleh pengguna yang mengajukan pinjaman di aplikasi.

Akulaku sendiri menawarkan kepada setiap pengguna setianya limit kredit hingga maksimal 25 juta rupiah. Penarikan limit cash dari Akulaku saat ini menjadi pilihan bagi sebagian orang yang sangat membutuhkan uang. Beberapa orang tergoda untuk menariknya secara tunai atau elektronik.

Daftar Isi:

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas