Advertisement

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat DANA 100% Berhasil

Rancakmedia.com – Tahukah kamu bahwa kini kamu dapat menggunakan dana untuk membayar paylater shopee, berikut cara bayar shopee paylater lewat dana 100% berhasil.

Dengan adanya fitur spaylater di aplikasi Shopee ini bisa memudahkan kamu untuk berbelanja meski terkendala masalah uang. kamu bisa berbelanja barang, membeli pulsa, membayar tagihan listrik dan lainnya.

Namun sebelum kamu bisa menikmati sendiri layanan Shopee PayLater, alangkah baiknya jika kamu mendaftar terlebih dahulu dan mendapatkan limit untuk berbelanja. Mendaftar atau membuat Shopee PayLater sendiri membutuhkan KTP agar akun bisa terverifikasi.

Jika sudah berhasil mencapai limit, kamu bisa menggunakan Shopee PayLater untuk berbelanja di aplikasi Shopee. Akan tetapi, jangan lupa untuk membayar Shopee PayLater secara rutin setiap bulannya agar tidak terkena denda.

Ada banyak cara untuk membayarnya, sebelumnya kami sudah pernah membahas cara bayar spaylater melalui, bank,mbanking, shopeepay, indomaret dan masih banyak lainnya, nah kali ini kami akan membahas cara bayar spaylater melalui DANA, simak informasinya dibawah ini ya.

Tetapi sebelum membahas hal tersebut kami akan membahas syarat nya terlebih dahulu ya.

Syarat Bayar SPayLater Melalui DANA

Alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja syaratnya agar bisa melakukan pembayaran tersebut. Syarat itu sendiri yang dibutuhkan, seperti berikut ini:

Syarat Bayar SPayLater Melalui DANA

  1. Perangkat HP/Smartphone sudah terhubung ke koneksi Internet.
  2. Tagihan Shopee PayLater sudah muncul dan keluar.
  3. Saldo di DANA cukup untuk membayar tagihan.
  4. Akun DANA sudah diupgrade ke DANA Premium.
  5. Dapatkan kode atau nomor virtual account sebagai pembayaran.

Nah untuk langkah selanjutnya silahkan baca artikel dibawah ini ya.

Cara Bayar Shopee PayLater Menggunakan DANA

Setelah kamu mengetahui syarat untuk bisa membayar tagihan Shopee PayLater di atas, kamu tinggal mengetahui cara melakukan pembayarannya. Ada dua fase dalam proses pembayaran melalui DANA, yaitu pengambilan kode pembayaran dan transaksi di aplikasi DANA.

Berikut ini cara untuk melakukannya:

Dapatkan Kode Bayar di Aplikasi Shopee

Untuk tahap pertama silahkan mendapatkan kode pembayaran atau nomor virtual account terlebih dahulu yang akan menjadi tujuan transfer di aplikasi DANA. Untuk langkah-langkah menyelesaikannya dari aplikasi Shopee, lakukan sebagai berikut:

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama buka aplikasi Shopee. Dari halaman utama, silakan masuk ke menu Menu Saya di pojok kanan bawah layar.

Pilih Shopee PayLater

Setelah berhasil masuk ke menu “My Menu”, silahkan scroll ke bawah pada layar smartphone kamu. Kemudian pilih fungsi SPAyLater.

Bayar Sekarang

Kemudian akan ditampilkan detail tagihan Shopee PayLater. Untuk mencairkannya, silakan klik Bayar Sekarang.

Pilih Bank Mandiri

Setelah itu, pilih metode pembayaran melalui transfer bank (virtual account). Cari dan pilih Bank Mandiri (Cek Otomatis).

Salin Kode Pembayaran

Nantinya, total jumlah pokok tagihan Shopee PayLater akan ditampilkan beserta kode pembayarannya. Kemudian salin kode pembayaran tersebut.

Setelah kamu mendapatkan kode bayar yang telah kami jelaskan di atas, langkah selanjutnya untuk melakukan pembayaran sppaylater sebagai berikut:

Langkah-Langkah Bayar Shopee PayLater Lewat DANA

Jika sudah berhasil mendapatkan kode bayar untuk Shopee PayLater yang sudah kami jelaskan di atas, langkah selanjutnya adalah masuk ke tahap yang kedua yaitu proses transfer di aplikasi DANA.

Bayar Shopee PayLater Lewat DANA

Berikut cara transfer atau bayar SPayLater menggunakan aplikasi DANA bisa ikuti langkah dalam artikel berikut ini:

Buka aplikasi DANA

Silahkan buka dan jalankan aplikasi DANA di ponsel kamu.

Pilih Menu Kirim

Kemudian, pada layar menu awal, silakan pilih “Kirim”.

Pilih Kirim ke Bank

Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi “Kirim ke Bank”.

Tambahkan Rekening Bank

Kemudian klik pada bagian “Tambahkan rekening bank baru”.

Masukkan Detail Tujuan Transfer

Kemudian silahkan masukkan data tujuan transfer baik dari nama bank maupun dari nomor rekening (VA) yang diterima. Kemudian klik “Simpan & Lanjutkan”.

Masukkan jumlah Tagihan

Kemudian masukkan nominal wire transfer atau invoice Shopee PayLater. Jangan lupa untuk memastikan bahwa tujuan transfer sudah benar, lalu klik “Bayar” di bagian bawah.

Masukkan PIN DANA

Kemudian masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan transfer atau membayar tagihan Shopee PayLater.

Pembayaran Berhasil

Jika sudah, maka proses pembayaran Shopee PayLater melalui aplikasi DANA Digital Wallet berhasil.

Biaya Admin Shopee PayLater Melalui DANA

Jadi apakah ada biaya administrasi ke Shopee Bayar Nanti lewat DANA? Mengenai hal tersebut, jika nominal transfer di aplikasi DANA di atas Rp 50.000,- gratis dan itupun jika gratis kuota transfer 10 kali DANA masih tersedia.

Namun jika tidak, maka kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 4.500 per transaksi. Walaupun tagihan Shopee PayLater kamu kurang dari Rp50.000, kamu tetap dikenakan biaya Rp4.500.

Hal ini karena sudah menjadi ketentuan DANA untuk transaksi pengiriman dana baik ke orang lain maupun ke rekening bank. Jadi jika nilai invoice atau tagihan Shopee PayLater lebih dari Rp 50.000, maka ada untungnya.

Keuntungan Membayar Shopee PayLater Melalui DANA

Lalu apa saja keuntungan membayar SPayLater menggunakan aplikasi DANA? Ada banyak manfaat yang dapat dirasakan, antara lain sebagai berikut ini:

Keuntungan Membayar Shopee PayLater Melalui DANA

Nyaman dan Cepat

Pertama, prosesnya lebih nyaman dan lebih cepat. Karena hanya dengan mengakses aplikasi Shopee dan DANA kamu dapat menyelesaikan transaksi pembayaran tagihan. Berbeda jika kamu membayar Shopee PayLater di Indomaret, Alfamart, atau ATM, yang memakan waktu cukup lama.

Ada Cashback

Kedua, DANA sendiri kerap memberikan bonus berupa cashback bagi pengguna yang melakukan pembayaran atau transaksi melalui layanan dompet digital ini.

Bebas biaya Administrasi

Ketiga, biaya manajemen gratis adalah salah satu manfaat yang paling dicari. Namun perlu diperhatikan bahwa nominal tagihan Shopee PayLater yang perlu dibayarkan lebih dari Rp 50.000 dan kuota gratis transfer DANA masih tetap ada.

FAQ

Nah ini dia yang merupakan kumpulan pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh orang lain akan tetapi kamu juga ingin tahu dengan jawabannya, simak untuk mengetahui lebih detailnya dibawah ini.

Cara Membayar Shopee PayLater Sebelum Jatuh Tempo?

Berikut cara pembayaran Shopee Paylater sebelum masa penagihan:

Cara Membayar Shopee PayLater Sebelum Jatuh TempoCara Membayar Shopee PayLater Sebelum Jatuh Tempo

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu kami.
  3. Pilih SPAyLater.
  4. Klik Jumlah yang Harus Dibayar.
  5. Pilih tagihan bulan depan.
  6. Pilih bayar dulu.
  7. Pilih metode pembayaran.
  8. Klik Konfirmasi.
  9. Bayar sesuai jumlah invoice dan metode pembayaran yang dipilih.

Berapa Limit Pembayaran Shopee untuk Pertama Kali?

Perlu diketahui bahwa saat pertama kali kamu mengaktifkan Shopee PayLater, kamu akan mendapatkan limit pinjaman untuk belanja sebesar Rp 750.000.

Bagaimana Sistem Shopee PayLater?

Shopee PayLater disediakan oleh PT Commerce Finance yang hanya ada di aplikasi Shopee saja. Dengan adanya Shopee PayLater ini, kamu dapat membeli barang di muka dan membayar barang nya kemudia atau dengan mencicil selama beberapa bulan sesuai dengan yang kamu pilih, nah kami sudah menjelaskannya di atas, silahkan baca dengan seksama ya.

Kesimpulan

Aplikasi Shopee memudahkan kamu untuk berbelanja meski terkendala masalah uang. Untuk mentransfer atau membayar tagihan SPayLater melalui DANA, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan didalam artikel ini.

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan semoga cara ini merupakan langkah terbaik untuk dapat menggunakan fitur spaylater di aplikasi shopee, sekian

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas