Advertisement

Cara Daftar DANA PayLater 100% Berhasil

Rancakmedia.com – Tahukah kamu bahwa kini DANA terdapat fitur PayLater? Bagaimana cara daftar DANA PayLater? Kamu dapat dengan mudah mengetahuinya dengan membaca artikel yang kami sediakan di bawah ini.

DANA PayLater merupakan layanan yang populer dengan slogan Beli Sekarang Bayar Nanti akan tetapi apakah kamu sudah tau cara daftar terbarunya? nah dikesempatan ini kami akan membahasnya secara rinci, simak berikut ini ya.

DANA PayLater ini memang sangat banyak diminati dikalangan masyarakat pada saat ini, apalagi yang kita ketahui saat tengah pandemi, kebutuhan ekonomi semakin meningkat.

Layanan Paylater saat ini ditawarkan oleh hampir semua dompet digital, salah satu yang terbaru adalah DANA Paylater. Dana Paylater sendiri merupakan fitur layanan terbaru Dana yang tentunya bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran belanja atau lainnya di aplikasi DANA dengan menggunakan metode PayLater atau bayar nanti.

Ketika berbicara tentang DANA Paylater ini, wajib kamu ketahui bahwasannya layanan Paylater terbaru Dana hanya tersedia untuk pengguna tertentu saja. Oleh karena itu, tidak semua pengguna Dana dapat menggunakan layanan yang satu ini.

Selain itu, pengguna tertentu juga harus memiliki akun premium. Ada banyak keunggulan yang bisa kamu peroleh ketika menggunakan layanan DANA Paylater, salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan pembelian atau membayar tagihan menggunakan metode Pay Later dengan pemberitahuan 30 hari.

Sebelum memasukin pembahasan untuk cara daftarnya, kamu harus mengetahui informasi lengkap tentang DANA PayLater terlebih dahulu dalam artikel yang akan kami bahas, apa saja informasinya silahkan baca berikut ini:

Apa Itu DANA Paylater?

DANA Paylater adalah fitur Paylater terbaru dari Dana yang bekerja sama dengan Akulaku, memungkinkan pengguna untuk menggunakannya sebagai cara untuk transaksi pembayaran di kemudian hari atau dicicil hingga 12 bulan.

Apa Itu Dana Paylater

Padahal, cara kerja DANA Paylater tidak jauh berbeda dengan layanan yang dimiliki Akulaku. Hadirnya fitur terbaru dari aplikasi DANA ini merupakan hasil kerjasama dengan platform Akulaku sebagai metode pembayaran yang bisa dibayar di kemudian hari atau dicicil hingga 12 bulan.

Kehadiran fungsi paylater pada platform yang menyediakan layanan ini sebenarnya sangat diminati, karena layanan paylater merupakan solusi dalam krisis dan berguna untuk memfasilitasi semua transaksi guna memenuhi kebutuhan pengguna.

Namun, tidak semua orang bisa menggunakan layanan paylater dari aplikasi DANA. Pengguna yang dipilih untuk menggunakan layanan paylater harus sudah memiliki akun premium.

Kehadiran fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian menggunakan metode PayLater dengan jangka waktu 30 hari hingga 12 bulan. Untuk bisa menggunakan layanan paylater dari aplikasi DANA, tentunya kamu harus terdaftar dan diverifikasi oleh aplikasi tersebut.

Jika kamu menjadi Pengguna Layanan di aplikasi DANA dan mengaktifkan metode pembayaran DANA PayLater, Pengguna Layanan akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan untuk transaksi di merchant online dan offline yang menawarkan pembayaran menggunakan aplikasi DANA.

Nah DANA PayLater ini tentu saja mempunya beberapa keunggulan dan manfaat yang bisa kamu peroleh jika sudah menggunakannya, diantaranya sebagai berikut ini:

Keunggulan DANA Paylater

Setiap platform aplikasi yang menyediakan layanan paylater memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut adalah beberapa manfaat DANA.

  1. Keuntungan menggunakan layanan paylater dari aplikasi DANA ini tentunya juga bisa digunakan untuk semua pembelian dengan metode pembayaran yang bisa dibayar nanti atau dicicil.
  2. Jangka waktu yang relatif lama.
  3. Suku bunga yang ditetapkan oleh aplikasi DANA bersaing dengan platform aplikasi lain yang menawarkan layanan paylater.
  4. Memiliki fitur untuk menambah limit kredit hingga limit yang ditentukan oleh aplikasi.
  5. Persyaratan dan pendaftarannya mudah dan cepat, cocok untuk kaum milenial yang ingin serba instan.
  6. Promo menarik yang ditawarkan aplikasi setiap hari.
  7. Proses transaksinya juga cukup mudah dan cepat.
  8. Salah satu produk paylater yang bisa dibayarkan (gestun).
  9. Terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Manfaat Menggunakan Paylater

PayLater merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kebutuhan dan kondisi keuangan seseorang. Selain itu, proses registrasi dan persetujuan yang relatif cepat menjadi keunggulan lain yang meningkatkan antusiasme penggunaan.

Manfaat Menggunakan Paylater

Lalu apa saja manfaat yang bisa diperoleh ketika kamu menggunakan DANA PayLater, simak berikut ini:

Penuhi Kebutuhan Tanpa Membebani Keuangan

Pandemi mengajarkan orang untuk lebih pintar dalam mengatur keuangan. Pengelolaan ini tidak hanya sebatas jumlah, tetapi juga bagaimana menjaga kelancaran arus uang – termasuk untuk keuangan pribadi.

Sistem kredit modern ini juga menjadi pilihan yang bisa digunakan untuk menjaga stabilitas keuangan. Misalnya, kamu harus melunasi cicilan pinjaman, tetapi tabungan kamu tidak mencukupi. Daripada telat bayar dan kena denda, kamu bisa melunasinya dengan PayLater.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pinjaman ini untuk membeli sesuatu yang mendesak, tetapi biayanya cukup tinggi dan akan mengganggu stabilitas keuangan kamu ketika kamu perlu menggunakan tabungan kamu. Dengan sistem cicilan, kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan tanpa memengaruhi arus kas kamu.

Jangka Waktu Pembayaran Fleksibel

Masih terikat dengan menjaga arus kas, PayLater menawarkan berbagai syarat pembayaran yang fleksibel. kamu juga bisa menyesuaikannya dengan kondisi keuangan kamu agar tidak menjadi beban.

Rata-rata, jangka waktu cicilan bisa sampai 24 bulan. Tetap saja, pastikan kamu membayar tagihan sebelum jatuh tempo, ya. Hal ini untuk melindungi kamu dari risiko tagihan yang terus menumpuk dan justru membebani kamu di kemudian hari.

Mendapatkan Banyak Promo

Setiap penyedia PayLater bekerja sama dengan merchant yang berbeda untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Semakin banyak pedagang yang bekerja sama, semakin besar manfaat bagi pengguna.

Yang lebih asyiknya lagi, seiring dengan semakin banyaknya produk dan layanan, kerjasama merchant ini biasanya juga disertai dengan berbagai promosi menarik seperti kupon belanja, potongan harga, dan lain sebagainya.

Sayang sekali jika melewatkan kesempatan ini tentunya bukan? Selain menjaga arus kas, promo juga membantu kamu memenuhi kebutuhan dan bahkan keinginan dengan biaya lebih rendah.

Membantu Arus Kas atau Cash Flow

Paylater berguna untuk mengatur pengeluaran bulanan dan arus kas. Hal ini dibuktikan dengan survei RISED (Research Institute of Socio-Economic Development) bertajuk “Persepsi Pasar Indonesia Terhadap Pemanfaatan Fitur Pembayaran Paylater.”

Hasil survei menunjukkan bahwa 92% dari 2.000 responden mengakui Paylaters membantu kamu mengelola arus kas kamu dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi yang tidak menentu.

Hal tersebut memungkinkan kamu untuk mengelola anggaran dengan lebih bebas dan merencanakan keuangan jangka panjang, termasuk untuk menabung.

Transaksi Pembayaran Menjadi Lebih Mudah dan Praktis

Tidak punya kartu kredit, akun dompet digital, atau cash on delivery yang rumit? kamu bisa menggunakan alternatif paylater untuk melakukan transaksi pembayaran, mis. B. Belanja online, bayar tagihan listrik, beli kuota internet dan lain-lain.

Transaksi Pembayaran Menjadi Lebih Mudah dan Praktis

Lebih mudah dan praktis. Misalnya kamu ingin membeli perlengkapan bisnis dengan paylater. Cukup cari merchant yang bekerja sama atau menerima pembayaran Paylater, lalu bayar dengan mencicil berdasarkan jangka waktu yang dipilih.

Perencanaan Keuangan yang Lebih Baik

Paylater memberikan pinjaman untuk membeli sesuatu. Beli sekarang bayar bulan depan. Artinya, kamu wajib membayar cicilan pokok dan bunga setiap bulannya.

Sebelum melakukan pembelian, tentunya kamu sudah menghitung berapa cicilan yang aman dan tidak memberatkan finansial. Misalnya gaji 5 juta rupiah sebulan. Jumlah utang tidak melebihi 30% dari pendapatan atau Rp 1,5 juta per bulan.

Artinya, jika ingin menggunakan pembayar untuk membeli sesuatu, cicilan per bulannya diperbolehkan maksimal Rp 1,5 juta. Tidak lebih dari itu untuk menghindari default. Ini adalah contoh manajemen keuangan yang bisa kamu rencanakan dengan Paylater. Semuanya harus dihitung terlebih dahulu.

Bantuan Pada Saat dibutuhkan

Paylater ibarat DANA darurat yang disediakan oleh pihak lain untuk membantu kamu saat berada dalam situasi mendesak atau darurat. Karena paylater hanya boleh digunakan dalam keadaan darurat.

Misalnya, kamu dipecat. Tidak ada pesangon dan memiliki masalah keuangan. Layanan Paylater bisa membantu kamu membayar kebutuhan sehari-hari seperti: B. Beli sembako, bayar tagihan dan lainnya.

Menciptakan Semangat Kerja

Jika kamu malas atau berhenti dari pekerjaan kamu, pikirkan tagihan Paylater kamu. Faktur Paylater akan menginspirasi kamu lagi karena kewajiban ini harus dibayar tepat waktu dan lunas.

Jika tidak, kamu menanggung risikonya. kamu akan dikenakan biaya keterlambatan pembayaran agar hutang kamu terus bertambah. Tentunya kamu tidak menginginkannya bukan?

Jadikan invoice paylater memotivasi untuk bekerja, inovatif dan kreatif dalam berbisnis atau mencari penghasilan tambahan agar bisa membayar cicilan paylater.

Batas Pinjaman DANA Paylater

Nah, jika kita berbicara tentang cara mendaftar DANA Paylater, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas limit kredit yang akan didapatkan nantinya. Jika kamu menerima tawaran dari dana untuk mengaktifkan dana Paylater ini, kamu pasti akan diberikan batas kredit.

Limit tersebut bisa digunakan untuk metode pembayaran cicilan atau dibayar kemudian. Seperti dijelaskan di atas, batas kredit yang diterima oleh setiap pengguna yang dipilih berbeda.

Syarat Daftar DANA Paylater

Kemudian informasi selanjutnya adalah tentang persyaratan. Syarat penting bagi kita untuk mendaftar DANA Paylater. Dimana persyaratannya sebenarnya tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu menyiapkan persyaratan sebagai berikut:

  1. Akun dana telah ditingkatkan ke akun dana premium.
  2. Sebelumnya telah melakukan verifikasi akun Dana.
  3. Nomor HP yang aktif terdaftar di aplikasi Dana.
  4. Kartu Tanda Penduduk berupa E-KTP
  5. Koneksi internet stabil

Cara Daftar DANA Paylater Terbaru

Jika persyaratan sudah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah mengikuti langkah-langkah pendaftaran DANA Paylater yang telah kami siapkan di bawah ini.

Buka Aplikasi DANA

Luncurkan saja aplikasi DANA seperti biasa. Pada halaman utama kamu bisa memilih menu Profil.

Pilih DANA Paylater

Jika kamu adalah pengguna terpilih, kamu akan melihat menu DANA Paylater di bagian Fitur. Cukup ketuk DANA Paylater untuk mengaktifkan atau mendaftar.

Setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Informasi tentang DANA Paylater apa yang ditampilkan. Cukup setujui persyaratan layanan dan ketuk Berikutnya.

Lengkapi Informasi Data Pribadi

Selanjutnya kamu akan diminta untuk melengkapi informasi data pribadi kamu. Informasi ini mencakup nama lengkap, pekerjaan, pendapatan, dan sebagainya. Isi semua informasi dengan lengkap.

Upload Foto Selfie dan KTP

Pada langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk berfoto sambil memegang KTP. Pastikan foto yang kamu ambil jelas dan tidak buram karena bisa memengaruhi saat diaktifkan.

Masukkan PIN DANA

Selanjutnya masukkan PIN DANA untuk melakukan proses aktivasi atau registrasi Dana Paylater.

Proses Verifikasi

“Kami masih memproses pendaftaran kamu” akan muncul di sini. Proses verifikasi ini juga memakan waktu beberapa menit tergantung data diri yang dimasukkan dan unggahan foto serta KTP.

Proses Aktivasi Berhasil

Jika proses pendaftaran telah disetujui, kamu akan menerima pemberitahuan melalui SMS. membaca bahwa aplikasi pinjaman berhasil.

DANA Paylater Berhasil di Aktivasi

DANA Paylater telah berhasil diaktifkan, jika kamu ingin melihatnya masuk ke menu Dana Paylater disana kamu akan melihat berapa limitnya.

Dana Paylater Berhasil di Aktivasi

FAQ

Dibawah ini merupakan beberapa pertanyaan yang mungkin ingin kamu ketahui jawabannya, simak pada artikel berikut ini untuk mengetahui semua informasinya:

Kenapa DANA PayLater Tidak Muncul?

Penyebab DANA Paylater tidak muncul karena kamu merupakan pengguna baru. Tentu saja, DANA Paylater tidak akan muncul. Sebagian besar pengguna baru tidak memenuhi persyaratan untuk menggunakan fitur DANA Paylater.  Jika kamu ingin mengetahui apa saja syaratnya silahkan baca artikel kami diatas.

Apakah DANA Ada Fitur PayLaternya?

Tentu saja aplikasi dan mempunya fitur PayLater, fitur ini merupakan fitur terbaru dari aplikasi DANA, hadir sebagai alat pembayaran yang tidak jauh berbeda dengan kartu kredit bank lain.

Apakah DANA PayLater Bisa dicairkan?

DANA PayLater tidak bisa dicairkan menjadi uang tunai. Hanya bisa digunakan dalam bentuk barang atau jasa menurut penyedia aplikasi.

Kenapa Limit PayLater DANA Tidak Bisa digunakan?

Penyebab DANA PayLater tidak bisa digunakan karena kamu memiliki tagihan DANA PayLater yang belum dibayar akan tetapi sudah lewat tanggal jatuh tempo.

Kesimpulan

Setelah apa yang kami sampaikan tentang informasi DANA paylater mulai dari syarat daftar, manfaat menggunakan DANA Paylater hingga tutorial cara daftarnya, semoga artikel ini bisa kamu praktekan langsung, demikian artikal yang bisa kami sampaikan jangan lupa untuk mengunjungi informasi lainnya disini juga ya, terimakasih.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas